5. ngajak jalan

138 33 4
                                    

Vote dulu lah kuy...

"Plis yaa, Yeji. Jangan telepon gue mulu, risih gue" ucap Jeno tegas.

Dia saat ini lagi belajar, ngejar tugas yang ketinggalan. Abis dikasih tau tugas apa aja sama Renjun, dia langsung bawa buku pelajarannya ke ruang tamu.

Tapi pas dia lagi ngitung pake kalkulator di ponselnya, nama Yeji tertera disana. Jeno sempet ngehela napasnya sebelum ngangkat telepon dari Yeji.

Memang akhir-akhir ini Yeji sering muncul dikepala Jeno, dan itu bikin Jeno gak fokus sama tugas dia.

"Tapi kan gue cuma ma-"

"Udah, yaa? Kalo udah selesai tugasnya, gue telepon. Beneran. Yaa?" potong Jeno dan ngeyakini Yeji kalo dia gak kenapa-kenapa.

Terdengar Yeji menghela napasnya.

"Yaudah, tapi bener yaaa, telepon lagi?"

"Iyaaa, cantik. Udah ah gue tutup, bye!" ucap Jeno untuk menutup percakapannya dengan Yeji.

"Astagaa, tugas gue..."








•••~•••

"Omo!" ucap Yeji sambil megang pipinya yang merah.

"Jeno, jangan bikin gue makin demen sama lo ah" rengek Yeji sambil guling sana-sini, bikin Ryujin natep datar kearah Yeji.

"Udah? Ayo, gua mau jajan di depan komplek" ujar Ryujin sambil bangun dari atas kasur Yeji, dan ninggalin Yeji yang masih guling-guling sambil megang pipinya.

"Aahh, ga ngebayangin kalo Jeno ngucapnya tiap hari. Astagaa"

"Ngarep lo!" seru Ryujin dari luar kamar Yeji.

"Ih, Ujin! Tungguin, woi!"

•••~•••

Ryujin sama Yeji jalan beriringan dengan Yeji yang gelandotan di lengan Ryujin. Pas mereka baru jalan sampe depan pager rumahnya Bambam, mereka liat Chaeryeong jalan sendiri.

"CHAE! SINI, WOI!" seru Ryujin sambil teriakin nama Chaeryeong.

Chae yang dipanggil nengok, dia mau beli bubur ayam depan komplek yang bukanya tiap sore. Dia jalan nyamperin Yeji sama Ryujin.

"Halooo sobat ambyar gue" ucap Chae sambil unyel-unyel pipinya si Yeji. Ryujin ketawa aja ngeliat muka Yeji yang udah mesem daritadi.

"Mesem amet tuh muka. Kenapa? Dicuekin lagi sama abang Nono?" tanya Chae dengan nada ngejek.

Yeji nabok pipinya Chae pelan, "Bisa-bisanya lo bilang gitu. Enggak, yaaa!" Chae sama Ryujin ketawa ngejek.

"Udahan aja, sih! Enggak sakit hati lo digantung mulu sama Jeno, HAH?!" tanya Ryujin dengan sedikit nyentak sambil goyangin bahu si Yeji, sampe oleng ke belakang sama ke depan berkali-kali.

"Puyeng, anjer! Jangan lu goyangin juga badan gue" Yeji ngelepasin paksa pegangan Ryujin dibahunya.

"Ck, gini nih. Ga pernah mau denger, budeg beneran tau rasa lo!" teriak Chae pas banget di kuping Yeji.

"Berisik, toa!"

"Kenapa kalian ribut depan rumah Om?! Bubar!"

Yeji, Ryujin sama Chaeryeong nengok ngedapetin Om Bambam sambil megang sapu ijuk yang dia pegang. Siap-siap mau tempelengin kepala mereka bertiga satu-satu. Padahal cuma buat nakutin doang.

"Eh, maaf om. Aduh, gegara Yeji, nih" Yeji yang disalahin natep sengit Chae.

"KOK, GUE?!"

"YAA EMANG ELU, YEJI"

"GEGARA LU BERDUA JUGA, ANJIR"

"AWALNYA ELU DUL-"

Mereka bertiga diem, bukan apa-apa. Om Bambam malah jalan kearah mereka.

Dan apa yang dilakuin Om Bambam?

Dia beneran tempelengin kepala mereka bertiga yang daritadi ribut. Yaallah, galak banget si Bambam:')

"Kalian bertiga berisik, udah tau si Ayen lagi tidur. Malah kalian bertiga ribut" ucap Om Bambam sambil bertolak pinggang. Macem emak-emak ngomelin bocah pulang magrib.

"Iyaa, Om. Maaf..." gumam Chae yang masih waras dari Ryujin sama Yeji.

"Yaudin, kalian maen sana. Pulangnya jangan sore-sore, nanti salah Om lagi kalo mama kalian tanyain" ujar Om Bambam.

Gini-gini, Om Bambam peduli sama anak tetangganya. Yaa gimana yaa, kan mereka bertiga perempuan. Om Bambam cuma ngingetin aja, biar engga sampe pulang magrib.

"Iya, Om. Maaf yaa sekali lagi" ucap Chae lagi sambil salim ke Om Bambam yang diikutin Yeji sama Ryujin.

Terus abis itu, mereka bertiga pamit pergi. Om Bambam dadah-dadah, abis itu dia balik masuk ke dalem rumahnya lagi.

"Besok-besok senjatanya apa lagi, yaaa?"


•••~•••

"Chae, lama banget sih?!" Chae nengok dan natep sengit kearah Ryujin.

"Bentar napa, lo ga liat? Rame anjir!" ketus Chae terus balik natep abang-abang tukang bubur yang lagi ngelayanin.

Emang mereka bertiga udah beli jajanan buat ngegabut dirumah Yeji. Tapi, pas bagian nungguin Chaeryeong malah lama, karena ngantri. Jadinya Yeji sama Ryujin ngegembel dipinggir jalan sambil nungguin Chae.

"Kayak gembel, lo berdua"

"Iyaa holkay"

Ayang beb❤

Jeno
Udah makan?
Atau mau gue bawain lauk?
Kapan² jalan berdua yuk!
Harus mau😝

Lo syp gue? Wkwk
Emg enk mskan lo?
Iyaa trsrh lo aja

Ih
Serius jen?!
AAAA SENENG BANGET

Alay lo

Alay gini juga gue ttep suka sama lo😳
Read

"Lu kenapa sih anying?!" tanya Chae sewot.

Yaa abisnya, si Yeji daritadi kaga bisa diem. Goleran sana sini, bikin si Chae yang lagi makan bubur tumpah-tumpahan mulu, jadilah dia kesel sama Yeji.

"AAAA GUE SENENG BANGET CHAE!" seru Yeji sambil meluk lengan Ryujin yang emang lagi asik nonton tv.

"Lebay lo, kudanil"

"Dih, ngeledek lo landak?!"

"Berisik!"

"Lo juga berisik!" ucap Chae sama Yeji bareng.

"Astagfirullah, gua punya temen gada yang waras"



•••~•••

Jadi gini, gue bakal jarang update deh kayaknya.

Soalnya gue bikin cerita ini bakal gue simpen di catatan dulu. Tapi kali ini, gue engga ada cerita lain lagi, alias ini cerita udah yang terakhir.

Jadi, otak gue gabisa mikir lebih. Insyaallah kalo gue ada ide bakal langsung fast update. Oke?

Jangan lupa vote komennya wei. Bakal semangat gue nih nanti, heheheh.

Tertanda

Desember_2003

LABIL | Lee JenoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang