16. tentang jaemin

84 23 0
                                    

"Pak, tunggu dulu!" Jaemin berseru saat Pak Dono–satpam sekolah–siap-siap mau nutup gerbang.

Pak Dono menoleh ngelihat Jaemin yang lari dari kejauhan lima meter dari gerbang. Dia berhenti dari aktivitasnya dan nunggu Jaemin.

Saat Jaemin udah didepan Pak Dono, Jaemin numpu tubuhnya di lutut. Dia ngambil napas dalem-dalem, "makasih, pak–hhh–makasih." ucapnya seraya balik berdiri tegak.

"Nana kenapa bisa telat? Biasanya jam setengah enam udah standby disini?" tanya Pak Dono penasaran.

Jaemin tersenyum kecut, "saya telat karena tidur lagi abis subuhan, Pak." jawabnya bikin Pak Dono menggeleng kepala gak nyangka.

"Yasudah, masuk, Nak. Kamu laporan sama Bu Filda dahulu, ya?" Jaemin cuma ngangguk, terus dia pamit masuk.

Sebenernya, Jaemin ini kesiangan bukan karena tidur lagi abis subuhan. Tapi karena satu dan lain hal. Alias mikirin masalah tempo lalu dimana dia ngelihat langsung interaksi antara Jeno dan Yeji di kafe.

Jaemin gak nyangka dirinya bisa suka sama perempuan yang udah jelas-jelas berbeda sama dia. Jaemin ngerasa ada ribuan panah yang nusuk tepat di jantungnya. Dia terus membodohi dirinya sambil ngomong, "kamu kenapa harus suka sama Yeji? Jelas-jelas dia beda sama kamu, Na Jaemin Abdillah! Kamu itu bodoh!" gumamnya dengan kepala yang dia pukul pelan.

"Lo ngapain mukul kepala pinter lo?" ujar seseorang bikin Jaemin nengok ke sampingnya, dan ngedapetin Renjun yang megang tangannya supaya gak kembali mukul sembarangan kepalanya.

"Renjun? Kamu telat juga?" tanya Jaemin seraya ngelepas tangannya yang masih dipegang Renjun.

Renjun ngangkat bahunya acuh, "biasa. Bang Doy bawa motor gue tanpa izin." jawabnya santai.

Lalu Renjun kembali ngelihat dirinya, "lo tadi ngapain gumam gak jelas. Udah mah mukul kepala lo yang gak salah." tanyanya lagi bikin Jaemin cuma nunduk tanpa bales ucapan Renjun.

Renjun ngedengus, lalu dia ngerangkul bahu Jaemin. "Kalo ada masalah cerita. Lo yang bilang sendiri, kalo ada apa-apa bakal cerita ke gue." ujarnya kembali, Jaemin cuma natep Renjun sendu.

"Kenapa? Cerita kenapa sih, Na!" desak Renjun seraya goyangin bahu Jaemin gemes.

Jaemin yang lemes cuma ngikut alur Renjun yang goyangin badannya, "Jun, santai! Atuhlah, kepala Nana nanti pusing." balasnya seraya megang kedua lengan Renjun paksa.

"Cerita kalo udah siap, ya, Na?" Jaemin cuma ngangguk. Dan mereka kembali jalan menuju kelas.

-

"Assalamualaikum, Bu Retno?" ucap Renjun sama Jaemin bersamaan.

Bu Retno beserta murid lainnya pada noleh kearah pintu masuk, ngedapetin mereka berdua. "Waalaikumsalam," jawab seisi kelas.

"Masuk dulu sini." suruh Bu Retno lembut. Jaemin sama Renjun masuk dan berdiri di depan meja Bu Retno yang kebetulan deket sama pintu.

"Kenapa kalian bisa telat?" tanyanya pada mereka berdua.

Jaemin sama Renjun saling adu pandang, lalu Renjun jawab, "Abis makan dikantin, Bu. Saya gak denger bel masuk. Maaf" Bu Retno sama Jaemin ngelihat Renjun cengo.

"Jun!" Jaemin menatap Renjun kesel. Gimana bisa Renjun dengan santai nya bohong ke Bi Retno.

"Sshh, diem aja, Na." balas Renjun.

"Kalo Jaemin?" Bu Retno beralih ke Jaemin.

Jaemin langsung ngelihat Bu Retno, "saya kesiangan gegara tidur lagi waktu subuhan, Bu. Heheh, maaf, Bu." jawab Jaemin dengan cengiran khasnya.

LABIL | Lee JenoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang