[glossary]

132 25 7
                                    

Halo! Menemukan beberapa istilah asing yang masih belum kalian pahami? It's alright. We have tons of words di novel ini, laik saja kalau ada yang masih bingung dengan istilah-istilah baru. Meski kalian bisa memahaminya kalau sudah sampai di penghujung novel nanti, ada sebagian orang yang tidak cukup sabar untuk menunggu sampai sana ^^


Dehmos: Peranakan manusia + vehemos. Biasanya mereka telah terlahir dengan fisik manusia, namun memiliki Energi vehemos sejak lahir. Istilah lainnya adalah separuh-iblis, separuh-monster.

 Istilah lainnya adalah separuh-iblis, separuh-monster

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ketika dehmos dalam fisik aslinya. Mayoritas dehmos bisa berganti fisik (shapeshifter).


Energi: Elemen yang merupakan daya kekuatan vehemos. Bisa diwariskan kepada makhluk hidup lain yang dikehendakinya, baik melalui perkembangbiakan maupun transfer elemen (penyuntikan, dll). Jutaan cabang Energi yang bisa diwariskan berakar pada sejumlah Energi Dasar, seperti Energi tanah, Energi air, Energi api, Energi udara, Energi cahaya, dll.


Host: Manusia yang mendapatkan transfer Energi. Berbeda dengan dehmos yang terlahir dengan Energi, Host semula hanyalah manusia biasa yang dipertengahan hidupnya mendapat transfer Energi. Mereka cenderung lebih lemah daripada dehmos. Angka kematian Host juga sangat tinggi karena banyaknya kasus ketidakcocokan Energi dan kondisi tubuh.

 Angka kematian Host juga sangat tinggi karena banyaknya kasus ketidakcocokan Energi dan kondisi tubuh

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

yeah... kurang lebih ini yang terjadi jika Host mengalami ketidakcocokan Energi. (movie title: Annihilation. Such a beautiful movie, go watch it!)


Kamitua: Kepala dukuh, biasanya dipakai untuk para pemimpin desa perguruan sebagai bentuk penghormatan.


Sistem kalender Imaniverse:

· Bulan Dingin (Januari)

· Bulan Putih (Februari)

· Bulan Fajar (Maret)

· Bulan Awal (April, aka bulan kelahiran Caellan)

· Bulan Tanam (Mei)

· Bulan Air (Juni, aka bulan kelahiran Rayford!)

· Bulan Pekerja (Juli)

· Bulan Puncak (Agustus)

· Bulan Berkah (September)

· Bulan Api (Oktober)

· Bulan Padam (November)

· Bulan Tua (Desember)


Vehemos (nama lain adalah monster, iblis): makhluk hidup dengan daya kekuatan yang besar yang telah lama mendiami dunia sebelum kedatangan manusia. Selaiknya manusia yang memiliki otak dan kecerdasan, vehemos memiliki Energi dan kekuatan. Bagi manusia, vehemos laiknya monster-monster hewan raksasa. Seiring dengan peradaban yang maju dan jumlah manusia yang membanjiri dunia, para vehemos mulai beradaptasi. Vehemos yang sangat cerdas dan kuat mampu meniru bahasa manusia, meski kecerdasan mereka cenderung rendah. Para dinasti manusia selalu dikuasai setidaknya satu vehemos kuat untuk 'dipinjam' Energinya.




nb: glosarium sewaktu-waktu dapat ditambah.



image sources:

http://www.juxtapoz.com/current/bizarre-sculptures-by-cameron-stalheim

Movie: Annihilation (2018)

http://imgur.com/gallery/KeHik

ANTIMA: The Denial  ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang