now playing:See you Again-Wiz khalifa ft.Charlie Puth
Pernahkah kamu ingin menyerah?
menyerah karena tak sanggup melawan rintangan hidup?
mungkin itulah yang sekarang dirasakan Mentari Lavender dan Aytari Daisy.Mentari adalah anak pertama dari 2 bersaudara,ia memiliki adik perempuan bernama Aytari Daisy. Mereka terlahir dari keluarga yang sempurna,ayahnya adalah seorang pemilik perusahaan cat dan arsitektur ternama,sementara ibunya tidak bekerja karena merasa sudah lebih dari cukup.
Mereka tumbuh besar di ibukota,tepatnya Jakarta. Mentari cukup bahagia saat itu. Tidak berlangsung lama,ditahun ke-13 perusahaan ayahnya beralih tangan ke orang lain,yang mengakibatkan ayahnya berhenti secara sepihak. Saat itu,Mentari mengira bahwa mereka akan kembali ke kota kelahiran mereka tanpa masalah apapun. Tentu dia bahagia karena akan segera bertemu nenek dan sepupunya disana.Ketika sampai di Bandung,semuanya baik baik saja. Walaupun mereka tinggal dirumah yang 2x lebih kecil dibanding rumahnya dulu,Mentari tetap tidak masalah karena ia memiliki kamar sendiri dan terpisah dengan Aytari. Walaupun uang jajannya dikurangi,Gadis 14 tahun itu tidak masalah.
Semua berjalan baik baik saja sampai akhirnya kehancuran hidupnya dimulai saat Ayah dan ibunya bertengkar karena kekurangan uang dan ayahnya uring uringan mencari pekerjaan. Saat itu,Mentari berusaha untuk melindungi adiknya dan dipaksa untuk dewasa belum waktunya.
Maka,inilah kisah Mentari dan bagaimana dia menemukan cintanya yang dikira akan menjadi obat penenangnya,
bukan kisah klasik saling mengejar atau cuek dan cuek,tetapi bagaimana 2 insan dipertemukan karena masalah yang sama._
Flashback on
1 sept 2006
"Selamat ulang tahun Bunga lavender mama!semoga tetap jadi wanita tangguh dan anggun ya sayang!panjang umur anak baik"ujar Maya,sang ibu yang masuk ke kamar mewah Mentari kecil."Anak papa udah 1 tahun aja,gak
kerasa ya sayang..Mentari pengen apa?"
Balita manis itu pun tersenyum riang,dan menjawab sambil memeluk ayahnya,
"Mentali pengen adik!namana halus sama kayak Taliii!"seru gadis celet itu kepada kedua orangtuanya.Mendengar hal itu,Farhan sang ayah tersenyum riang,
"Tari sayang,kamu bakal punya adik sebentar lagii!lagi diproses di perut mama!di tahun berikutnya,Mentari harus jadi kakak yang baik ya!"Penantian demi penantian dilalui Mentari hanya untuk menunggu adiknya,selalu melayani sang ibu ketika ayahnya sibuk bekerja,tidur bersama ibunya hanya untuk menyapa sang adik didalam perut Maya.
"Ma,Talii pengen nanya,alti nama Mentali lavendel itu apaya ma?telus nanti nama adik kecil ini apa?"tanya Mentari sambil mengusap perut Maya.
"Mentari Lavender,artinya matahari yang bersinar bersama dengan mekarnya Lavender si bunga tangguh dan anggun. Mama pengen Mentari juga sama kayak makna namanya."
Mentari tersenyum,"telus nama adik apa ma?",
Maya pun tersenyum dan mengelus perutnya,"Aytari Daisy. Aytari itu artinya mentari dibulan Mei,karena adik kamu bakal lahir dibulan itu. Daisy itu bunga yg maknanya cinta,cantik,dan kebahagiaan. Ibu berharap adik kamu cantik dan bahagia sama kayak kamu"
Maka,pada tanggal 5 Mei,Aytari lahir ke dunia dan menjadi kebanggan lain selain Mentari._
Di pagi yang cerah,Mentari harus terbangun untuk memulai kelas 10 nya. Hari ini tepat hari ulang tahunnya yang ke 15 tahun. Senyum merekah sambil melihat baju putih abu abu miliknya. Ia pun keluar kamar menunggu sang ibu dan ayah memberinya ucapan selamat ulang tahun.Tapi nihil,ketika Mentari keluar,Maya dan Farhan sedang berdebat masalah acara ulang tahun Mentari yang akan menguras banyak biaya. Mentari hanya bisa menghela napas,kecewa.
"Ma,pa..gapapa kok. Mentari rayain bareng temen temen tari aja ya. Gaperlu jalan jalan lagi kayak tahun lalu.."ucap Mentari dengan senyum palsunya.
"serius gapapakan nak?papa kasih 150rb aja ya?papa belum punya uang nak"jawab sang ayah sembari memberi 3 lembar uang 50rb. Setelah Mentari mengambil uangnya,Aytari keluar dari kamarnya
"Lo ultah ya?hbd deh. Jangan lupa traktir gue juga. Jangan pelit lo"ucap Aytari tanpa sopan.
Hubungan Aytari dan Mentari tidak cukup baik semenjak kehancuran keluarganya.
Aytari yang pintar dan polos,berubah menjadi nakal dan setiap kenakalannya Mentari lah yang harus menutupinya."Ma,Mentari sama Aya pergi dulu ya. Nanti tari lama pulang ya ma,pulang sekolah langsung pergi".
Mentari pun menyalami sang ibu dan langsung masuk ke mobil. Mentari sudah tidak sabar bertemu dengan sang kekasih,Angkasa regananta.
to be continued...
-vanillawra,2021meet the visual cast:
Eunha as Mentari LavenderVernon as Angkasa regananta
Han ji hyun as Aytari Daisy
KAMU SEDANG MEMBACA
SunSky(Selesai)
Teen Fictionini tentang aku dan seribu masalah yang aku hadapi. Tentang Mentari yang berusaha berdiri sendiri ditengah tengah kepingan kaca yang sewaktu waktu bisa melukainya. "kapan gue jadi nomor 1 di hidup lo?" "tapi dia butuh gue,Mentari" "tanpa lo sadar di...