Bagian 31

68 2 0
                                    

Now playing:See you again-Wiz khalifa ft.Charlie Puth

   Aksa sama paniknya dengan Bumi bahkan kondisi hatinya sedang hancur. Salju,orang yang berhasil menggantikan Mentari di hatinya malah ikutan menghancurkan Mentari. Ia menjambak rambutnya frustasi. Dokter keluar dengan wajah yang tak terbaca.
"Saudara Galang berhasil diselamatkan. Karena pisau tak tertancap di dekat jantungnya walaupun ia kehabisan darah".
Ucapan dokter mampu membuat Aytari bernapas lega dipelukan Lucky.

Tapi Mentari?

"Mentari?"Aksa,Bumi dan Angkasa serempak menjawab seperti itu. Membuat sang dokter menghela napas,
"Mentari koma,dan tidak bisa diprediksi kapan ia bisa bangkit dari kondisi kritisnya. Ia sedang berjuang disana,beruntung tuhan masih sayang. Kondisinya cukup parah dan menghabiskan banyak darah. Mari doakan yang terbaik".

Sontak tubuh Angkasa merosot begitu saja. Bumi menghela napas dan langsung masuk ke dalam meninggalkan Angkasa yang terisak dan Aksa yang menahan emosi.

_


  Suasana pemakaman Haykal dihadiri banyak teman temannya. Angkasa,Adrian,Lucky berada paling depan bersama Raya,ibu Haykal dan om Reynald. Mereka tampak terpukul tapi tak menyesali kebaikan anaknya. Mereka tentu mengenal Mentari,mereka bahkan mendoakan yang terbaik untuk Mentari.

"Haykal sering cerita tentang kebaikan Mentari. Bahkan,dia pernah menyesal karena menyakiti nak Mentari"ucap Raya seraya mengusap batu nisan Haykal.

Angkasa tak kuasa menahan tangis. Dia menangis di balik kacamata hitam miliknya.

Putri terancam hukuman yang berat karena pembantaiannya,sementara Salju dan Naya mungkin akan lebih ringan. Maya tak sudi memaafkan Naya atau pun Salju,begitupun Farhan yang membatalkan pernikahannya. Walaupun tak kembali bersama,Maya dan Farhan sepakat untuk tak merenggut kebahagiaan anak mereka.

Aytari hadir disana mewakili kakaknya yang masih koma dan berjuang dirumah sakit. Dia mendekat ke nisan Haykal dan memberi bucket bunga Lavender. Walaupun tak cocok,bunga ini melambangkan pengabdian kesetiaan kakaknya.

Semua disana menangis dalam diam,meratapi perjuangan seorang Haykal Reynald.

💔💔💔

  Bumi masih setia menunggu Mentari untuk sadar. Bahkan ia rela menunda pekerjaannya demi Mentari. Kemarin,ia sudah puas memaki 3 cewek yang mencelakai adiknya.
Tak lama,Aksa masuk membawa sebungkus makanan.

"Bang,gue bawa makanan. Lo harus makan"celetuk Aksa yang mengelus pelan rambut Mentari yang masih setia tidur dengan beberapa selang dan infus di tubuhnya. Bumi hanya mengangguk dan tersenyum tipis.
Kejadian semalam memang sangat menyeramkan,membuat Haykal harus merenggut nyawanya.

"Maaf bang,karena gue terlalu percaya sama Salju gue jadi lalai jagain Mentari". Bumi beralih menatap Aksa yang juga duduk di samping brankar Mentari,
"bukan lo aja,kita semua gagal jagain Mentari".

_

   Lucky dengan setia menemani Aytari dari pemakaman Haykal. Aytari yang biasanya ribut dan ribet,ini berubah menjadi diam dan banyak melamun. Lucky pun sama berdukanya. Ia baru saja kehilangan sahabat terbaiknya,teman sebangkunya dari jaman SMP.

"Kak..gue takut",Lucky langsung menoleh ketika jemarinya dicengkram kuat oleh Aytari.

"Gue takut,Galang dan kak Mentari juga gagal bertahan hidup". Seketika
Aytari kembali menangis hingga membuat Lucky harus mendekap tubuh tak berdaya Aytari dan berusaha memberi kekuatan.

SunSky(Selesai)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang