Ada upacara masuk sekolah di mana para siswa baru berkumpul di aula sekolah di mana kepala sekolah akan memberikan semacam pidato yang membosankan. Lisa memperhatikan dari barisannya dengan serius sampai dia melihat wajah yang dikenalnya berdiri di depan tempat sekelompok OSIS sedang berbaris.
"Jennie..." gumamnya pelan. Jennie bergabung lagi sebagai OSIS dan Lisa sangat senang melihat Jennie lagi setelah sekian lama.
Tiba-tiba ide gila ini muncul di benaknya, dia pikir dia harus bergabung dengan OSIS juga. Jennie telah menginspirasinya dan dia ingin menjadi seperti dia.
Upacara penerimaan selesai dan siswa bubar. Lisa berjalan keluar dari aula dan bersiap untuk pergi ke kelas. Di tengah halaman sekolah, dia mendengar suara malaikat tidak jauh dari tempatnya berdiri. Dia mencari sumbernya sampai dia menemukan seorang gadis sedang duduk di bangku bermain dengan gitarnya.
Lisa mendekati gadis itu seolah terhipnotis oleh lagu yang dinyanyikan gadis itu. Suaranya begitu indah, Lisa tercengang. Dia berpikir bahwa gadis ini pasti melewatkan upacara masuk sekolah dan dia hanya bernyanyi di luar dengan gitarnya, rambut merahnya mengeluarkan image baddie yang sangat keren. YG tidak membatasi penampilan siswanya. Kau bisa mewarnai rambutmu, tindik, tetapi kau tentu saja tidak bisa menggunakan narkoba.
Dia baru saja selesai bernyanyi dan kemudian dia menyadari Lisa berdiri di sana mengawasinya. Lisa kaget ketika mata mereka bertemu dan dia langsung bertepuk tangan.
"Itu sangat indah..." kata Lisa.
Gadis di depannya tersipu dan berkata, "Thank you." Dia berdiri dan mengulurkan tangannya ke Lisa. Lisa tiba-tiba bingung dengan tindakan tiba-tiba dari gadis di depannya.
"Jangan kasar!" gadis itu hanya mengangkat alisnya
Lisa kemudian mengerti apa yang dimaksud gadis itu sehingga Lisa menjabat tangannya. Ini baru baginya karena tidak ada yang pernah melakukan ini padanya.
"My name is Rosie."
"I-I am Lisa. Nice to meet you." Mereka menarik tangan mereka secara bersamaan. Lisa memperbaiki kacamatanya yang longgar.
Rosie tersenyum dan Lisa agak terpesona karena gadis yang lebih tinggi memang terlihat sangat cantik di samping dia memang memiliki suara malaikat.
"Nice to meet you too, Lisa. Jadi kamu di kelas yang mana?" tanya Rosie.
"A class." Dia menjawab sederhana.
“Oh, kita sekelas! Lebih baik lagi! Ayo kita ke kelas bersama?” Rosie memasukkan gitarnya ke dalam gig bag.
Lisa sangat senang karena mendapatkan teman pertamanya. Dia kemudian pergi ke kelas bersama Rosie.
Di kelas, Lisa duduk di sebelah Rosie. Dia tidak bisa berhenti tersenyum dari telinga ke telinga karena ini adalah pertama kalinya dia memiliki teman. Dia berharap mulai sekarang, mereka bisa menjadi teman terbaik.
"Apa kau benar-benar duduk dengannya?" Sekelompok siswa laki-laki mendekati tempat Lisa dan Rosie duduk.
Here we go again.
Rosie tampak terganggu dengan nada dari anak-anak ini dan terlihat sangat kesal. "Apa masalahmu?" dia hanya bertanya.
"Bagaimana kalau kau duduk denganku?"
Rosie memutar bola matanya.
"Hei, setidaknya aku jauh lebih tampan darinya. Dia pecundang di SMP dan aku tahu dia tidak berubah sedikit pun. Kenapa kau berteman dengannya?" lanjutnya.
Rosie sudah muak dengan omong kosong yang dia dengar sejak dia duduk di kelas. Dia meraih tas gig yang diletakkan di sebelah meja dan memukul pria itu dengan itu. Dia jatuh ke lantai, merintih.
Lisa tersentak melihat adegan yang terjadi tepat di depannya. Dia tidak percaya bahwa Rosie baru saja memukul wajah pria itu dengan keras.
Rosie berdiri dan terlihat puas di matanya.
"Ups, tanganku terpeleset." Dia menyeringai.
"Apaan sih!" dia menatap Rosie, masih terbaring di lantai. Teman-temannya membantunya berdiri. Perhatian semua orang tertuju pada mereka sekarang.
"Jika kau mengatakan hal itu lagi, lain kali aku akan memastikan untuk mematahkan semua gigimu di mulut jelekmu. Kau dengar aku?"
Sunyi.
"Sekarang pergilah sebelum aku menendang pantatmu." Para siswa ini pergi begitu saja dari pandangan Rosie.
Rosie duduk lagi dan semua orang kembali ke aktivitas mereka.
"T - terima kasih, Rosie. Kamu sebenarnya tidak perlu melakukannya." Kata Lisa sambil menundukkan kepalanya. Dia sebenarnya senang bahwa seseorang membelanya. Dia khawatir bahwa dia mendapat perlakuan yang sama lagi seperti yang dia terima di sekolah menengah pertama tetapi mengetahui dia sekarang memiliki Rosie di sisinya, dia tidak berpikir itu perlu untuk khawatir lagi.
"Tidak, aku hanya tidak suka pembully. Cowok pikir mereka lebih kuat dari kita dan kemudian mencoba mengolok-olok kita. Ew, tidak. Dan itu juga salah satu alasan aku membenci cowok." Rosie lalu membuka tasnya dan mengambil semua buku dan meletakkannya di meja.
Dia membenci pria?
Kelasnya sebenarnya singkat karena masih hari pertama dan semuanya tentang perkenalan. Lisa dan Rosie menuju ke halaman sekolah tempat semua siswa senior berkumpul untuk menarik siswa baru untuk bergabung dengan klub mereka. Setiap klub harus mempromosikan dan menarik perhatian siswa baru untuk mendapatkan anggota baru.
"Klub mana yang kau minati?" tanya Rosie.
Lisa dari dulu memang tertarik menari tapi dia takut kejadian sebelumnya terulang kembali.
“Aku sebenarnya suka dance….” Katanya.
"Dance?? Wow kau pasti hebat! Bisakah kau menunjukkan beberapa gerakan padaku nanti?"
"Aku sebenarnya tidak sebaik itu." Kata Lisa malu-malu. Rosie menggelengkan kepalanya.
"Tidak, tidak, tidak. Aku bisa bilang kau sangat bagus, Lisa. Ayo, tunjukkan satu gerakan nanti oke? Tidak adil kau mendengarku bernyanyi tapi aku tidak bisa melihatmu menari. "Rosie berpura-pura. Terdengar sedih dan dia cemberut.
Lisa merasa sangat tidak enak karena Rosie benar. Dia tidak ingin mengecewakan teman barunya.
Lisa kemudian mengangguk sedikit yang membuat senyum di bibir Rosie.
KAMU SEDANG MEMBACA
When You Realize You Love Her [JENLISA]
RomanceLisa terbiasa dibully selama waktu SMP dan pernah diselamatkan oleh seniornya. Lisa memutuskan untuk melanjutkan sekolah ke SMA yang sama hanya untuk bertemu dengan seniornya lagi dan dia juga berhasil mendapatkan teman baru di upacara masuk sekolah...