6

6.8K 895 21
                                    

"S-Seulgi sunbae?" Lisa terkejut melihat Seulgi duduk di sebelahnya. Mungkin dia juga bolos kelas, pikirnya.

"Yo..." Seulgi tersenyum pada Lisa dengan tanda perdamaian di salah satu tangannya. "Aku melihatmu dari bangku di belakang sana; aku sebenarnya sedang tidur siang. Tapi aku memutuskan untuk menemanimu karena kau tidak terlihat baik-baik saja."

Lisa menundukkan kepalanya. "A-aku telah mengatakan hal-hal buruk kepada Rosie dan aku merasa tidak enak. Aku sangat menyesalinya. D-dia adalah teman pertamaku yang aku buat di sini; kuharap dia tidak akan membenciku setelah apa yang aku katakan padanya."

Seulgi mengulurkan tangan kirinya untuk memeluk Lisa. "Tidak apa-apa. Kau tahu itu normal ketika kau bertengkar dengan teman-temanmu."

"Aku pikir aku telah menyakiti perasaannya. Aku mengatakan dia cantik dan tidak punya masalah berbicara dengan orang baru dan dia tidak akan mengerti apa yang telah aku alami dan dibully karena penampilanku."

Seulgi mengernyitkan alisnya dan tanpa pikir panjang, Seulgi membuat Lisa menatapnya. Seulgi menangkup pipi Lisa dan Lisa terkejut dengan tindakannya. Seulgi menatap wajah Lisa, menoleh ke kiri, lalu ke kanan. Seulgi perlahan memainkan rambut panjang bergelombang Lisa sambil bersenandung. Dia memperhatikan poni panjang Lisa yang hampir menutupi kacamatanya. Seulgi mengambil kacamata Lisa dan Lisa membiarkannya, bahkan tidak mengatakan sepatah kata pun. Tetapi Lisa tidak yakin apa yang ingin dilakukan seniornya dengannya.

"Kau memiliki mata bulat yang besar dan mereka cantik." Kata Seulgi yang membuat Lisa tersipu. “Siapa bilang kau jelek? Mereka pasti buta, Nak. Kau cantik.” tambah Seulgi sambil tersenyum pada Lisa.

"Dengar, jangan pernah merendahkan dirimu sendiri. Kau cantik dan aku bisa melihatnya. Percaya diri saja."

Seulgi telah membuat Lisa terdiam. Lisa merasa ingin menangis karena Seulgi menyuruhnya untuk mencintai dirinya sendiri. Sebelum dia bisa melawan semua pengganggu itu, dia harus mencintai dirinya sendiri terlebih dahulu. Dan Seulgi baru saja membuka pikirannya.

Tidak lama, telepon Seulgi berdering dan ketika dia melihat nama orang itu di teleponnya, dia tampak ketakutan. Dia menelan ludah sebelum menjawab panggilan itu.

"Hai, sayang. Aku-" dia belum menyelesaikan kalimatnya tetapi dia dipotong oleh orang di seberang telepon.

"Jangan sayang aku! Dimana kau?! Apa kau bolos kelas?! Kembali ke sini atau...." Sebelum dia bisa menyelesaikan kalimatnya, Seulgi hanya setuju untuk kembali ke kelas; tidak ingin orang itu semakin marah.

"Maaf, Lisa. Aku harus pergi..." Seulgi mengembalikan kacamata Lisa dan memasukkan kembali ponselnya ke dalam jaketnya. Lisa tidak sengaja melihat nama di ponselnya yang bertuliskan, "Baby Irene < 3"

Ah, mereka....

••••••••

Lisa belum berbicara dengan Rosie. Lisa melewatkan kelas pertama namun ketika dia kembali untuk kelas kedua, Rosie tidak ada di sana sampai kelas terakhir. Sekarang Lisa merasa tidak enak dan mungkin Rosie tidak mau berbicara dengannya lagi.

Sekolah sudah berakhir dan Lisa sekarang dalam perjalanan ke klub dance. Dia berjalan melewati kelas, turun ke lantai dasar karena klub dance akan diadakan di gym. Dia menuju ke gym dan dia melihat Rosie dan Jennie sedang berjalan bersama di lapangan; mereka menuju ke gerbang sekolah. Lisa segera mengalihkan pandangannya dan dia masih tidak mengerti mengapa dia merasa marah.

Dia akhirnya tiba di gym tempat para siswa berkumpul. Beberapa dari mereka memandang Lisa dan kemudian berbisik satu sama lain. Lisa menunduk, takut apa yang terjadi sebelumnya akan terulang kembali.

"Bukankah dia belajar dari masa lalu?"

"Apa dia tidak tahu bahwa ini bukan tempatnya?"

Lisa hanya menutup matanya dan dia ingin pergi. Tidak sampai suara seseorang membungkam mereka. Lisa mendongak ke orang itu dan dia terkejut melihat Seulgi berdiri di tengah. Seulgi menyeringai dan memberi isyarat pada Lisa untuk mendekat.

Lisa ragu-ragu pada awalnya tetapi dia menuruti apa yang diminta seniornya. Sekarang dia berdiri di depan Seulgi.

"Aku adalah bagian dari klub ini dan aku tidak benar-benar berpikir melihatmu di sini. Kau benar-benar menarik." Kata Seulgi yang membuat penonton bergumam.

"Tunjukkan padaku apa yang bisa kau lakukan." Seulgi menambahkan dan Lisa tercengang mendengar permintaan seniornya. Dia tidak siap. "Aku akan memainkan musiknya dan kau bisa mulai menari." Seulgi berjalan ke bangku tempat audio telah disetel dan mulai memainkan lagunya.

Lisa terguncang keras di tengah karena mata semua orang tertuju padanya. Dia bisa merasakan kakinya melemah; jika dia bisa memilih, dia lebih suka pingsan di sini sekarang. Musik sedang diputar dan Lisa tahu yang ini; itu adalah musik yang dia gunakan untuk menari sebelumnya. Di YG Junior High, dia hanya bisa menghadiri klub dance sekali dan karena pengganggu, dia berhenti datang. Tapi karena dia sangat suka menari, dia menari sendirian di aula sekolah setelah semua orang pulang.

Musik terus diputar dan Lisa tidak punya pilihan lain selain menari. Dia melepas tasnya dan meletakkannya di lantai, lalu dia melepas kacamatanya juga. Dia kemudian mulai menutup matanya, merasakan irama musik, dia menyerapnya. Begitu dia bisa merasakannya, saat itulah dia membuka matanya dan matanya terlihat berbeda dari sebelumnya. Dia mulai menggerakkan tubuhnya dan semua orang melongo. Lisa menunjukkan betapa fleksibelnya tubuhnya yang membuat setiap orang di gym termasuk Seulgi terkejut. Lisa masih menggerakkan tubuhnya mengikuti alunan musik sementara Jennie tiba-tiba masuk. Dia menyaksikan Lisa menari sendirian di tengah di mana semua orang memperhatikannya. Jennie memperhatikan langkah-langkah yang Lisa pukul dan dia tidak pernah berkedip karena dia kagum. Jennie membentuk senyum lembut di bibirnya saat dia merasakan dada kirinya mulai berpacu.

When You Realize You Love Her [JENLISA]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang