5

7.4K 860 11
                                    

Sebelum mereka bubar, Jennie meminta mereka semua untuk membersihkan kantor OSIS. Katanya di tahun ajaran ini, semuanya harus bersih dan minimal terlihat baru. Sapu, tempat sampah, baju basah, masker wajah, semuanya disiapkan oleh Jisoo. Semua orang siap untuk memulai pembersihan umum.

Lisa sedang membersihkan lemari di dekat meja bundar. Ada debu di seluruh lemari dan dia bisa tahu kapan terakhir kali itu disentuh mungkin beberapa bulan yang lalu. Dia kemudian terganggu oleh dua sosok yang berdiri bersebelahan di dekat jendela kaca besar, mereka sedang membersihkannya. Jennie telah membersihkan jendela sebelum Rosie bergabung dengannya; dia berjalan ke arah Jennie perlahan lalu memperbaiki posisinya di sampingnya. Lisa memperhatikan dari belakang bahwa Jennie dan Rosie saling memandang pada saat yang bersamaan. Senyum terbentuk di kedua wajah dan ini adalah pertama kalinya Lisa melihat Jennie tersenyum penuh ketulusan.

Lisa mengerutkan alisnya dan menoleh ke lemari yang telah dia bersihkan. Dia bingung dengan emosi yang dia rasakan dari menonton mereka berdua. Dia menggelengkan kepalanya dan mencoba untuk fokus. Dia memperbaiki kacamatanya dan dia bisa merasakan napasnya terengah-engah. Dia mencengkeram pegangan kecil di lemari dan ingin membukanya tetapi terkunci. Karena dia menariknya dengan kekuatan penuh, lemari itu bergoyang yang membuat banyak buku tebal di atasnya jatuh.

"Lisa!"

Lisa membalikkan punggungnya secara spontan sehingga dia menghadap ke belakang lemari. Dia menutupi kedua telinganya dengan telapak tangannya, siap menerima benturan.

Lisa merasakan buku-buku itu jatuh ke lantai tetapi yang mengejutkan dia tidak merasakan sakit apa pun. Dia melihat ada sepasang tangan yang menutupi tubuhnya seolah dipeluk dari belakang. Dia merasakan napas panas di lehernya dan tubuh orang ini menempel di punggungnya, bertindak seperti perisai.

"Apa kau baik-baik saja?" tiba-tiba sebuah suara berat terdengar tepat di telinga kanannya.

“Eh? Ehm.. Ya–ya…”

Semua orang menghentikan apa pun yang mereka lakukan dan berjalan mendekati keduanya setelah mendengar bunyi keras beberapa detik yang lalu.

"Apa kau baik-baik saja???" Lisa mendengar suara khawatir lainnya mendekat; orang ini berdiri di depan mereka.

Setelah itu, Lisa merasakan lengan yang tadi menutupi tubuhnya mengendur dan Lisa menatap orang tersebut. Lisa terkejut melihat Donghyuk berdiri di sana sambil melihat ke tengkuknya; mengerutkan hidungnya, menahan rasa sakit.

“Lisa, apa kamu baik-baik saja???” pertanyaan familiar dari tadi terdengar lagi dan kini Lisa menatap pemilik suara di depannya ini. Dia melihat Jennie berdiri di depannya tampak khawatir.

"Aku-aku.. aku baik-baik saja...."

"Apa yang kamu pikirkan? Apa kau mencoba memanjat lemari?! Aku memintamu untuk membersihkannya, bukan memanjatnya." Tanya Jennie setengah berteriak.

"A-aku maaf... maafkan aku." Hanya itu yang bisa Lisa katakan.

"Jen, setidaknya semua orang baik-baik saja. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan di sini." Jisoo berjalan mendekati Jennie dan menepuk pundaknya. “Kau baik-baik saja, Donghyuk?” Jisoo kemudian bertanya pada orang yang berdiri di belakang Lisa. Dia hanya mengangguk.

“Baiklah semuanya, kembali bekerja…” Jisoo menjentikkan jarinya lalu semuanya kembali membersihkan kantor lagi.

Lisa menatap Donghyuk yang perlahan mengambil baju basah yang dijatuhkannya ke lantai saat ia melindunginya dari hujan-buku. Donghyuk hendak melanjutkan pembersihan tetapi Lisa menahan pergelangan tangannya. Lisa terkejut bahwa dia bisa melakukan ini terhadap seorang pria. Dia ingin memanggilnya tetapi entah bagaimana suaranya tidak keluar dari mulutnya. Donghyuk berhenti dan dia berbalik menatap Lisa.

"Ah.... Ehm... aku-" Lisa tergagap lagi. Dia khawatir Donghyuk mungkin tidak suka dia memegang pergelangan tangannya seperti ini.

Tapi yang mengejutkannya, dia tersenyum, "Aku senang kau baik-baik saja. Lain kali cobalah untuk lebih berhati-hati, oke?"

Lisa senang mendengar apa yang baru saja dikatakan orang di depannya. Mungkin dia adalah siswa laki-laki pertama yang pernah mengatakan hal-hal baik padanya bahkan melindunginya.

"Terima kasih, Donghyuk." Lisa tersenyum lebar yang membuat Donghyuk menunduk, berusaha keras untuk tidak tersenyum. Semburat merah tiba-tiba terlihat di kedua pipinya yang tidak diperhatikan Lisa.

Tak jauh dari tempat Lisa dan Donghyuk berdiri, rupanya orang ini sudah memperhatikan mereka berdua berbincang sejak awal. Tatapan penasaran dan sedikit ketidaknyamanan tumbuh dalam dirinya, tetapi orang ini berhasil mengesampingkannya, untuk saat ini.

•••••••••

Lisa tiba lebih awal dari Rosie, dia sekarang duduk di mejanya. Kemarin setelah pembersihan, Lisa melihat Rosie tinggal di kantor OSIS sementara semua orang termasuk Jisoo akan pulang. Dia jelas sedang menunggu Jennie Dengan hanya memikirkannya, entah bagaimana dia tidak menyukai gagasan bahwa Rosie tidak memberitahunya tentang hal itu. Sebenarnya itu bukan urusan Lisa tapi dia merasa ditipu oleh temannya. Lisa berusaha keras untuk membuang pikiran negatif itu tetapi pikiran itu terus muncul kembali.

"Selamat pagi, Lisa." Lisa tersadar dari lamunannya dan mendapati Donghyuk berdiri di samping mejanya. Dia tidak terbiasa dengan sapaan hangat ini dan membutuhkan waktu lebih lama untuk membalasnya.

"Selamat pagi, Donghyuk." Lisa tersenyum. "Masih sakit?" tanya Lisa sambil memperbaiki kacamatanya.

"Oh..." Donghyuk terkikik sambil memegang tengkuknya. "Itu bukan apa-apa. Aku baik-baik saja."

Mereka berdua tetap diam, "Baiklah kalau begitu, bicara denganmu nanti." Katanya sambil berjalan ke mejanya.

Tak lama Rosie datang dan langsung berjalan menuju meja mereka. Rosie memiliki tatapan menggoda ini padanya. Ya, dia melihat apa yang baru saja terjadi tadi.

"Sooo.... ada apa denganmu dan Donghyuk, Lisa?" Rosie meletakkan tasnya di atas meja tanpa memutuskan kontak mata mereka sambil tersenyum padanya.

"A-aku? Dan Donghyuk? Apa yang kau bicarakan?"

"Hmpfh!" Rosie menahan tawanya, ".... kemarin dia menyelamatkanmu dan kemudian hari ini dia menyapamu. Aku belum pernah melihat siswa laki-laki memperlakukanmu dengan manis seperti dia. Jadi kupikir-" sebelum Rosie melanjutkan Lisa memotongnya  mati.

"S-so what? Apa salah? Apa aku tidak bisa diperlakukan dengan baik seperti orang lain, Rosie?"

Mata Rosie melebar dan dia terkejut melihat Lisa bereaksi berbeda terhadap ejekannya. Dia merasa buruk.

"Maafkan aku, Lisa. Bukan itu maksudku-"

"K-kau tidak tahu bagaimana rasanya di-bully karena penampilanmu. Kau cantik, dan orang-orang suka berbicara denganmu. A-kurasa kau tidak mengerti perasaanku sekarang." Lisa berseru. Dia kemudian berlari keluar kelas. Dia menuju ke atap sekolah dan bahkan tidak berencana untuk kembali ke kelas. Dia pikir dia harus melewatkan kelas pertama.

"Dasar bodoh..." gumam Lisa pelan begitu dia tiba di atap. "K-kenapa aku mengatakan itu pada Rosie? Ya Tuhan..." Lisa tahu bahwa itu sama sekali bukan salah Rosie. Apa yang dikatakan Rosie sebelumnya tidak benar-benar menyakitinya, tetapi dia tidak mengerti dari mana emosi tiba-tiba yang dia keluarkan sebelumnya. Pikiran tentang Rosie dan Jennie mungkin saling kenal terus memburunya dan itu mengubah suasana hatinya setiap kali dia melihat wajah Rosie. Lisa juga tidak tahu apa yang terjadi padanya.

"Apa kau bolos kelas?" tiba-tiba sebuah suara datang dari punggungnya. Lisa kaget dan langsung melihat orang yang muncul dari punggungnya dan sekarang duduk di sebelahnya.

----------

When You Realize You Love Her [JENLISA]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang