"Apa kau bercanda?" orang ini kemudian menatap Lisa yang sedang menundukkan kepalanya.
"Lihat aku." Dia memerintahkan. Lisa perlahan mengangkat kepalanya hingga mata mereka bertemu.
Ini dia. Orang yang ingin dilihat Lisa berdiri di depannya. Lisa merasa terintimidasi oleh tatapan itu dan itu adalah sesuatu yang tidak berubah sejak pertemuan pertama mereka ketika dia berada di tahun kedua di YG Junior High.
Lisa menatap mata yang terakhir lalu perlahan ke hidungnya; Tidak ada yang berubah. Hanya saja dia melihat seniornya menjadi lebih cantik dan terlihat lebih dewasa. Sampai akhirnya mata Lisa turun ke bibirnya dan tiba-tiba dia menelan ludah. Dia memperhatikan bagaimana dia bertindak dan kemudian dia dengan cepat menundukkan kepalanya. Ini mendapat tawa tiba-tiba dari orang di depannya.
"Mungkin kau harus berpikir lagi untuk bergabung dengan anggota. Lihat dirimu sekarang. Kau bahkan tidak bisa melihatku dan kau gagap ketika berbicara. Bagaimana kau bisa menjadi anggota OSIS jika kau bahkan tidak dapat diandalkan? Bagaimana murid lain bisa percaya? kamu?" Pernyataan ini entah bagaimana membangunkannya. Itu mengingatkannya mengapa dia ingin menjadi OSIS. Ya karena Jennie telah menginspirasinya. Dan dia tidak ingin menjadi pecundang sepanjang hidupnya; dia ingin bangkit dan melawan. Menjadi OSIS akan menjadi batu loncatannya.
"Itu, itu, Jennie...." Jisoo yang berdiri di belakangnya menepuk bahunya, menenangkan sahabatnya itu.
"Kau akan menakutinya, Jen..." kata Seulgi.
"Aku pikir kau perlu sedikit bersantai, Jennie. Karena kau, kami telah kehilangan cukup banyak kandidat. Ingat, kami membutuhkan mahasiswa baru untuk melanjutkan Organisasi ini karena aku termasuk tahun ketiga lainnya akan lulus dalam beberapa bulan." tambah Irene.. "Kau akan menjadi ketua dan kau membutuhkan anggota juga." Dia melanjutkan.
"Aku....." Lisa akhirnya angkat bicara dan sekarang semua perhatian tertuju padanya termasuk Jennie. "Aku tidak akan mundur. Aku ingin menjadi OSIS dan aku akan melakukan yang terbaik." Lisa berhasil mendongak dan menatap mata Jennie.
Jennie bisa melihat keseriusan di mata Lisa dan dia pikir dia akan memberi gadis ini kesempatan.
"Oke, Lisa. Aku tidak akan main-main denganmu. Aku akan mengawasi." Jennie kemudian meletakkan formulir Lisa di meja bundar lalu duduk bergabung dengan Irene dan Seulgi. Jisoo mengikuti.
"Berada di sini sepulang sekolah." Perintah Jennie. Lisa hanya bisa mengangguk dan dia memperbaiki kacamatanya sebelum dia pergi.
••••••••
Lisa bersama siswa lain sudah berada di dalam kantor OSIS setelah jam sekolah. Ada empat dari mereka dan mereka menunggu senior mereka muncul kapan saja.
Pintu terbuka dan ada Jisoo masuk sambil tersenyum pada mereka berempat.
"Irene, dan Seulgi, selaku ketua dan wakil OSIS tidak akan berada di sini hari ini karena mereka harus bertemu dengan guru jadi aku dan Jennie akan berada di sini hari ini dengan kalian semua. Mari kita tunggu Jennie, dia akan segera datang."
Begitu Jisoo berkata segera, Jennie pun datang. Lisa menelan ludah melihat kehadirannya. Jauh berbeda dibandingkan sebelumnya ketika Jennie membantunya dengan para pembully. Itu mungkin karena Lisa hanya seorang siswa dan Jennie adalah dewan dan semacam tugasnya untuk menjaga kesejahteraan siswa. Dan sekarang situasinya berbeda di mana keduanya berada dalam posisi yang sama sebagai seseorang yang akan merawat siswa.
"Bagus kalian datang tepat waktu. Sekarang silahkan perkenalkan dirimu." Perintah Jennie.
Mereka berbaris dari kiri ke kanan. Lisa berada di akhir sehingga dia akan memperkenalkan dirinya terakhir.
"Nama saya Minatozaki Sana, saya dari kelas C."
"Nama saya Kim Donghyuk dan saya dari kelas A."
"Namaku Jung Chanwoo dan aku dari kelas B."
Mata Jennie kemudian beralih ke Lisa dan Lisa menjadi gugup dengan tatapan intens dari seniornya. Serius, Lisa bisa meleleh di bawah tatapan itu.
"N-nama saya Lisa Manoban. Saya dari kelas A." Kata Lisa dengan nada rendah.
"Tidak bisa mendengarmu." Kata Jennie masih tidak mengalihkan pandangannya dari gadis yang lebih tinggi itu.
Lisa menggigit bibir bawahnya dan mengencangkan cengkeraman pada roknya, "Namaku Lisa Manoban. Aku dari kelas A." Ucapnya dengan suara yang jauh lebih jelas.
Jennie kemudian tersenyum dan mengangguk. Jisoo tiba-tiba mengerutkan kening melihat jumlah anggota baru. Sepertinya ada yang hilang.
"Tunggu, aku pikir harus ada satu anggota lagi, bukan?"
Begitu dia selesai, tiba-tiba seseorang masuk dan berdiri di samping Lisa. Mata semua orang tertuju padanya termasuk Lisa. "Ro-Rosie?" Lisa tidak percaya Rosie juga bergabung menjadi OSIS. Dia tidak pernah memberi tahu Lisa apa pun tentang itu jadi dia cukup terkejut.
"Maaf saya terlambat. Saya agak tersesat. Nama saya Roseanne Park..." Rosie terus menatap seseorang yang berdiri di depan. Lisa memperhatikan bagaimana temannya terlihat menyenangkan saat memperkenalkan dirinya dan dia mengikuti di mana Rosie sedang melihat dan itu langsung mengarah ke Jennie. Kemudian Jennie menatap Rosie dengan tatapan yang berbeda, seolah-olah dia tahu siapa Rosie dan matanya memiliki tatapan penuh perhatian dan kasih sayang terhadap gadis itu. Entah bagaimana, melihat adegan ini membuat dada Lisa sesak, membuatnya sesak. Ya, ada sesuatu yang salah di sini.
Mereka semua duduk di meja bundar tempat Jisoo dan Jennie duduk di depan menjadi pusat perhatian. Jisoo menjelaskan informasi umum tentang OSIS dan semua orang mendengarkan dengan seksama. Lisa menutup telinga seperti biasa, tetapi fakta bahwa Rosie dan Jennie kadang-kadang saling melirik entah bagaimana mengganggunya. Yang berbicara adalah Jisoo tetapi mata Rosie jelas melihat ke arah yang berbeda yaitu ke arah Jennie, orang yang duduk di sebelah Jisoo.. Lisa terus bertanya dalam benaknya apakah keduanya saling mengenal dan dia benar-benar tidak yakin mengapa dia merasa suhu tubuhnya memanas. Dia sama sekali tidak menyukai apa yang dia lihat.
KAMU SEDANG MEMBACA
When You Realize You Love Her [JENLISA]
RomanceLisa terbiasa dibully selama waktu SMP dan pernah diselamatkan oleh seniornya. Lisa memutuskan untuk melanjutkan sekolah ke SMA yang sama hanya untuk bertemu dengan seniornya lagi dan dia juga berhasil mendapatkan teman baru di upacara masuk sekolah...