"Hei? Lisa? Halo??"
Kembali ke kenyataan, Lisa menyadari bahwa dia telah melamun dan dengan cepat menggelengkan kepalanya. Dia menemukan wajah bingung Donghyuk melambaikan tangannya di depannya.
"Kau baik-baik saja?" tanyanya khawatir.
Lisa dengan cepat mengangguk, "Y-ya. Aku baik-baik saja. Maaf."
"Jika kau merasa gugup tentang malam ini, jangan kawatir. Kita akan membunuh pertunjukan malam ini dan aku tahu itu." Donghyuk menepuk bahu Lisa untuk meyakinkannya sambil tersenyum lebar.
Lisa mengangguk lemah. Dia sama sekali tidak memikirkan penampilan malam ini. Dia telah memikirkan apa yang terjadi kemarin di lorong sekolah. Dia dan Jennie berciuman. Seperti, mereka benar-benar berciuman. Bibir mereka bertemu satu sama lain. Lisa tidak bisa melupakan betapa lembut bibir senior itu, bagaimana rasanya tidak nyata dan bagaimana dia bermimpi seperti itu tadi malam. Jantungnya mulai berdetak kencang mengingat panas dan ketegangan di antara mereka selama ciuman itu. Tapi dia takut apa yang akan terjadi selanjutnya ketika mereka bertemu. Jennie tidak mengucapkan sepatah kata pun setelah dia melepaskan ciumannya. Dia hanya memberi isyarat kepada gadis yang lebih tinggi untuk mengikutinya setelah itu. Tidak ada penjelasan lebih lanjut.
Lisa tidak terlalu fokus pada latihan terakhirnya dengan Donghyuk dan Donghyuk sepertinya memperhatikan. Dia mengira Lisa hanya gugup tentang penampilan mereka malam ini, jadi dia meyakinkannya bahwa semuanya akan baik-baik saja dan penampilan mereka akan berhasil. Donghyuk melihat Seulgi tidak jauh dari tempat mereka berdiri, jadi dia segera mendekati senior itu. Mereka sepertinya membicarakan tentang pertunjukan malam ini.
"Yah, aku baik-baik saja dengan itu. Apa kau sudah menanyakannya?" Seulgi bertanya.
Donghyuk hanya tersenyum, "Aku pikir dia baik-baik saja dengan itu. Kami berlatih kemarin dengan singkat."
Seulgi menyipitkan matanya, "Hmm... ada apa dengan kalian berdua?" dia mulai menggoda pria berambut pirang itu. Donghyuk hanya terkekeh.
"Jika itu yang kau pikirkan, maka jawabannya belum," dia menggaruk tengkuknya, "... aku sudah melakukan yang terbaik." dia menyeringai.
Seulgi tertawa, "Semoga berhasil!"
Donghyuk mengangguk dan kembali ke tempat Lisa berada.
"Apa yang kalian berdua bicarakan?" dia bertanya.
Donghyuk mengangkat bahu, "Koreografi untuk malam ini. Semuanya bagus. Ayo lakukan yang terbaik!"
Setelah satu sesi latihan lagi, Donghyuk mengajak Lisa makan siang di kantin sekolah. Mereka berjalan berdampingan sesekali membicarakan hal-hal acak. Mereka berada di tengah jalan dari kafetaria, sampai mereka melihat Jennie berjalan ke arah mereka. Lisa menelan ludah dengan susah payah dan jantungnya berdetak kencang. Dia secara otomatis mengunci matanya pada bibir senior yang tampak mengkilap karena lip balm. Itu mengingatkannya pada ciuman yang mereka bagikan.
"Waktu yang tepat. Aku akan mengajakmu makan siang." Kata Jennie sambil menatap Lisa. Dia mengabaikan kehadiran Donghyuk.
Donghyuk mencibir sambil memutar matanya. "Lisa dan aku akan makan siang bersama."
Jennie menoleh ke arah Donghyuk dan menjawab dengan dingin, "Aku berbicara dengan Lisa, bukan kau." Dia kemudian melihat kembali ke Lisa yang gelisah karena dia merasakan ketegangan yang canggung di antara keduanya.
"Ayo," Jennie meraih pergelangan tangan Lisa dan dengan cepat dihentikan oleh Donghyuk.
“Aku tidak tahu apa masalahmu, tapi kali ini aku tidak akan membiarkanmu mengambilnya lagi.” Donghyuk mengatakan itu dengan suara yang dalam sambil memelototi gadis yang lebih tua. Jennie menanggapi dengan tatapan yang lebih mematikan seolah ada laser yang keluar dari mata kucingnya.
"Lepaskan tanganmu dariku atau aku akan melakukannya." dia tidak bergeming sedikit pun dan tidak akan mundur.
Donghyuk menggeram dan perlahan maju selangkah.
Lisa yang tidak suka ketegangan di antara keduanya tahu dia harus mengatakan sesuatu meskipun dia tidak tahu apa yang terjadi di depannya sekarang.
"S-sunbae," Jennie menoleh dari Donghyuk ke arah Lisa. "Aku-aku pikir aku akan makan siang dengan Donghyuk? Apa tidak apa-apa?"
Mata Jennie perlahan menunjukkan kekecewaan saat cengkeramannya pada gadis yang lebih tinggi itu mengendur. Lisa merasa sedikit sedih ketika kehangatan tangan Jennie tidak lagi berada di tangannya.
Tanpa basa-basi lagi, Donghyuk dengan cepat membawa Lisa pergi dan meninggalkan Jennie disana.
***
Pertunjukan telah dimulai. Lisa dan Donghyuk sedang menonton pertunjukan klub lain di belakang dan siswa lain menonton sambil duduk di kursi yang telah disiapkan sebelumnya.
Lisa bertepuk tangan bersama murid-murid lainnya saat Rosie hendak tampil solo. Dia membawa gitarnya dan dia mengenakan gaun kuning panjang yang indah ini dan dia terlihat anggun. Lisa merasa bangga dengan sahabatnya itu.
I love you, I really love you
It really makes me happy
Let's tell a story of a life time as best we can
Till we go hoarse
Let's shout!Rosie bernyanyi dari lubuk hatinya sambil melirik ke arah penonton tertentu Lisa merasa hatinya lebih berat saat mengetahui bahwa yang dilihat Rosie adalah Jennie. Jennie, di sisi lain, tersenyum sepanjang lagu.
I love you, I really love you love you from the bottom of my heartNow I can shout it out, the pounding of my heartOur Eudaemonics isn't written in any book
Rosie tersenyum sepanjang lagu seperti dia sedang bernyanyi untuk Jennie. Seluruh adegan itu semakin menyakiti Lisa dan dia hampir menangis.
Dia telah memikirkan ciuman yang dia bagikan dengan Jennie tetapi dia benar-benar lupa bahwa Rosie mengaku padanya bahwa dia menyukai Jennie. Sementara Jennie tidak pernah mengatakan apa-apa tentang ciuman itu, itu membuatnya bingung. Apa arti dari ciuman itu? Apa itu hanya hal-hal lucu yang dilakukan Jennie dengan santai atau itu berarti sesuatu yang lain? Dia merasa seperti orang idiot yang mengharapkan sesuatu yang lebih.
Akhirnya sekarang giliran klub dance. Baik Lisa dan Donghyuk mengenakan warna putih sebagai kostum bertema mereka. Mereka mulai bergerak saat musik diputar. Lisa dan Donghyuk mengikuti irama dengan sempurna, tempo lambat yang mereka pukul rupanya sempat menahan napas penonton. Ada saat dimana Lisa menghadap ke penonton dan Donghyuk menari di belakangnya. Mata Lisa bertemu sebentar dengan mata Jennie. Mata Jennie tidak menunjukkan ekspresi apa pun saat dia terus menonton keduanya menari seolah-olah dunia adalah milik mereka, tetapi Lisa tidak ingin itu mengganggu dan mengganggunya. Dia ingin tarian ini segera berakhir sehingga dia bisa pulang.
Bagian terakhir semakin dekat dan Donghyuk menarik Lisa lebih dekat untuk menghadapnya seperti yang mereka lakukan kemarin. Penonton terengah-engah dengan kemesraan yang tiba-tiba mereka tunjukkan di atas panggung tetapi entah bagaimana menyenangkan untuk ditonton. Donghyuk melingkarkan tangannya di pinggang ramping Lisa dan wajah mereka hanya berjarak satu inci. Kali ini, Lisa menatap lurus ke mata Donghyuk. Dia tidak merasa malu sedikit pun ketika dia tersenyum pada pria yang lebih tinggi. Donghyuk balas tersenyum dan tidak bisa menahan mata indah yang sedang menatapnya sekarang. Musik berhenti diputar dan sudah waktunya bagi mereka untuk membungkuk kepada penonton sebelum kembali ke belakang panggung tetapi tiba-tiba, Donghyuk meletakkan jarinya di bawah dagu Lisa.
Mata Lisa melebar ketika dia merasakan sesuatu yang hangat menempel di bibirnya. Itu milik Donghyuk.
Dia menciumnya di bibir.
-----------
KAMU SEDANG MEMBACA
When You Realize You Love Her [JENLISA]
RomanceLisa terbiasa dibully selama waktu SMP dan pernah diselamatkan oleh seniornya. Lisa memutuskan untuk melanjutkan sekolah ke SMA yang sama hanya untuk bertemu dengan seniornya lagi dan dia juga berhasil mendapatkan teman baru di upacara masuk sekolah...