“Terima kasih atas kerja kerasnya, teman-teman!” kata mereka serempak sambil berdiri di dalam lingkaran. Kafe bertema maid mereka sukses karena Lisa dan Donghyuk. Mereka terus menghibur para tamu yang membuat mereka senang dan memesan banyak dari mereka.
"Oh sial," Donghyuk tampak marah membaca pesan yang baru saja dia terima. Lisa yang berdiri tak jauh darinya, berjalan mendekat.
"Ada apa?" tanyanya.
“Rekanku untuk dance besok dirawat di rumah sakit. Kami bahkan tidak punya waktu untuk mencari penggantinya.” Donghyuk menghela nafas.
Klub dance akan tampil untuk hari terakhir festival sekolah besok. Seulgi akan memilih Lisa tetapi Lisa sedang dalam pemulihan dari cedera pergelangan kakinya saat itu sehingga dia keluar dari kandidat. Namun, kondisi Lisa sudah lebih baik sekarang dan dia berpikir untuk menawarkan bantuan.
"Ehm, kurasa aku bisa membantu?" Lisa menawarkan. Donghyuk kemudian menatapnya. Dia menemukan harapan pada Lisa karena dia tahu Lisa adalah tarian yang luar biasa. Dia mungkin belajar dalam waktu singkat.
"Benarkah? Bagaimana dengan pergelangan kakimu?"
"Tidak apa-apa sekarang. Jadi bisakah kau menunjukkan gerakan tariannya?"
---------
Lisa dan Donghyuk sama-sama tinggal sepulang sekolah. Donghyuk mengajari Lisa langkah itu dan itu sebenarnya tidak terlalu sulit. Bukan hip hop tapi lebih seperti slow dance tapi seksi, dan juga hot. Ada banyak gerakan di mana mereka harus berdiri berhadap-hadapan, juga di mana mereka hampir harus berciuman. Keduanya profesional jadi Lisa dan Donghyuk hanya mengikuti musiknya.
"Wow, Lisa kau sangat baik! Kau dapat mengikuti dalam waktu sesingkat itu!" kata Donghyuk dan dia entah bagaimana bangga dengan gadis berambut pirang yang berdiri di depannya sambil terengah-engah.
"Benarkah? Terima kasih." Lisa tersenyum.
“Tidak. Terima kasih.” Donghyuk juga membalas dengan senyum lebar. Dia tidak perlu khawatir untuk mencari pasangan baru karena dia tahu dia bisa mengandalkan Lisa.
Lisa terkikik, "Sama-sama. Apa pun untuk teman."
Mendengar itu, Donghyuk tersenyum namun tidak selebar sebelumnya. "Oke. Bisakah kita mencoba sekali lagi?" Tanyanya yang langsung mendapat anggukan dari gadis itu.
Mereka berlatih dengan intens dan kali ini seharusnya tidak ada kesalahan. Langkah terakhir adalah Donghyuk melingkarkan tangannya di sekitar Lisa dan mereka berdiri berhadap-hadapan. Mereka terengah-engah dan bisa merasakan napas satu sama lain di wajah mereka. Donghyuk tidak bisa mengalihkan pandangannya pada Lisa sementara Lisa terlalu malu untuk menatap mata Donghyuk sehingga dia malah melihat ke bahunya.
"Hei," Donghyuk meletakkan jarinya di dagu Lisa dan mengangkatnya untuk menatap matanya. "Mata sini. Jangan khawatir aku tidak akan menggigit." Donghyuk terkekeh. Lisa mengangguk gugup.
"Hei!" sebuah suara keras memutuskan kontak mata mereka dan sekarang perhatian mereka tertuju pada orang ini.
Jantung Lisa mulai berdetak kencang ketika dia melihat Jennie berjalan ke arah mereka dengan tatapan intens. Dia dengan cepat menarik diri dari Donghyuk sementara Donghyuk hanya menggaruk tengkuknya, menghindari mata Jennie.
"Apa yang kalian lakukan di sini saat ini?" tanya Jennie. Matanya menatap sekeliling Lisa. Itu yang paling dekat dia bisa melihat Lisa dan dia memang terlihat lebih manis dan menawan.
"Kita latihan untuk dance besok." Jawab Lisa.
Jennie hanya menonton bagian terakhir dari tarian dan dia sudah merasa terganggu dengan seberapa dekat mereka nantinya.
"Dance? Bagaimana dengan lukamu? Bagaimana jika semakin parah? Seharusnya kau lebih banyak istirahat." Kata Jennie dan matanya menatap Lisa. Lisa merasa terintimidasi seperti biasa dan dia hanya bisa menelan ludah mendengar nada suaranya yang tegas. Dia merasa seperti dimarahi.
"P-pergelangan kakiku sudah membaik sekarang." Lisa menjawab gugup dan dia hanya bisa berdoa agar Jennie tidak memarahinya setelah mengatakan itu.
Jennie memutar matanya dan segera meraih pergelangan tangan Lisa. Lisa dikejutkan oleh tindakan tiba-tiba dari Jennie. "Ayo pergi." Jennie hendak menyeret Lisa keluar dari tempat itu tapi Donghyuk menahan tangan mereka yang menghentikan Jennie. Jennie menoleh untuk melihat Donghyuk menatapnya dengan marah.
"Kami masih berlatih." katanya dengan suara berat sambil menatap Jennie. Jennie bahkan tidak bergeming dengan tatapan yang tiba-tiba tetapi dia malah menjawab dengan tatapan intens pada pria yang lebih tinggi. Dia bahkan tidak takut sedikit pun.
"Aku akan membawanya." Kata Jennie karena dia tidak berniat untuk mundur dari kompetisi menatap.
Donghyuk tidak mengatakan sepatah kata pun tetapi dia terus menatap Jennie seolah sedang mempelajarinya. Lisa dibiarkan tercengang.
Lisa merasakan cengkeraman Jennie mengencang di pergelangan tangannya yang menyebabkan dia menggigit bibir bawahnya dan memastikan dia tidak mengeluarkan suara aneh.
Donghyuk perlahan menarik tangannya ke belakang tetapi matanya masih tertuju pada Jennie. Dia perlahan menoleh ke Lisa dan tersenyum, "Kurasa kau harus pulang sekarang. Ayo latihan lagi besok."
Lisa hanya bisa mengangguk dan dia tidak tahu apa yang terjadi sekarang di depannya.
"Ayo," Jennie menyeret Lisa keluar dari tempat itu dan Lisa hanya bisa mengikuti gadis yang lebih tua itu.
Jennie terus menyeret Lisa di lorong sekolah. Lisa tidak mengerti kenapa tiba-tiba Jennie bertingkah seperti ini. Dia terlihat cukup intens dan sedikit pemarah. Lisa merasakan pergelangan tangannya sedikit sakit karena Jennie menahannya cukup kuat.
"Aw," Lisa meringis kesakitan dan ini membuat Jennie berhenti. Jennie menghela nafas dan melepaskan cengkeramannya di pergelangan tangan Lisa. Lisa sudah tidak kesakitan lagi tapi dia kecewa karena tidak bisa merasakan kehangatan tangan Jennie lagi.
"Apa yang aku katakan tentang Donghyuk?" Jennie berbalik dan sekarang menghadap Lisa.
Lisa ingat bagaimana Jennie memperingatkannya tentang pria itu, tetapi dia tidak melihat ada masalah dengannya. Dia tidak yakin mengapa Jennie sepertinya tidak menyukai Donghyuk.
"Dia kelihatannya baik. Kenapa aku harus menjauhinya?"
"Aku melindungimu. Lakukan saja apa yang aku katakan." Lisa melihat mata Jennie yang sangat serius. Nada suaranya tegas dan hanya dengan itu, Lisa bisa merasakan menggigil di sekujur tubuhnya.
Mata Jennie menatap sekeliling Lisa. Rambutnya yang sekarang pirang tampaknya cocok dengan wajahnya, riasan alaminya terlihat bagus untuknya. Jennie mendapati dirinya terpesona dengan tampilan baru Lisa dan ini membuatnya lebih tidak nyaman membiarkannya bersama Donghyuk sendirian.
"Juga, siapa yang menyuruhmu mengubah penampilanmu? Apa yang salah dengan penampilanmu sebelumnya?" Jennie menyilangkan tangannya. Lisa terkejut dengan pertanyaan itu dan dia dengan cepat menundukkan kepalanya.
"Sekarang setiap cowok di sekolah ini pasti menyukaimu, Donghyuk pasti mulai bergerak padamu dan pikiran-pikiran ini membebaniku. Aku tidak menyukainya!"
Mata Lisa melebar ketika Jennie mulai berteriak padanya. Lisa mulai berpikir bahwa dia adalah masalah bagi Jennie. Sejak hari pertama, dia selalu dimarahi oleh gadis yang lebih tua seperti apapun yang dia lakukan tidak pernah cukup baik. Dia hampir menangis.
Jennie berjalan menuju Lisa dan mengangkat dagunya sehingga mata mereka bisa bertemu. Mata Lisa hampir berkaca-kaca sementara mata Jennie tegas. Jennie melirik bibir Lisa yang terbuka dan kembali ke matanya.
"Saat aku menyuruhmu menjauh darinya, harus lakukan apa yang kukatakan. Karena aku yang mengendalikan milikku. Kau mengerti?" Hanya dengan itu, dalam sekejap, Jennie meletakkan tangan kanannya di leher Lisa dan menariknya mendekat. Hanya dalam sedetik, bibir mereka bertemu sebentar. Lisa bisa merasakan bibir lembut Jennie menempel di bibirnya yang membuat jantungnya berdetak lebih cepat dari sebelumnya. Lisa memejamkan matanya mencoba merasakan ciuman lembut itu dan saat itulah dia menyadari bahwa dia telah jatuh cinta pada Jennie.
-----------
KAMU SEDANG MEMBACA
When You Realize You Love Her [JENLISA]
RomanceLisa terbiasa dibully selama waktu SMP dan pernah diselamatkan oleh seniornya. Lisa memutuskan untuk melanjutkan sekolah ke SMA yang sama hanya untuk bertemu dengan seniornya lagi dan dia juga berhasil mendapatkan teman baru di upacara masuk sekolah...