21

5.8K 687 14
                                    

"Hei..." Jisoo berjalan perlahan di belakang punggung Rosie. Rosie sedang duduk di bangku di halaman sekolah. Jisoo duduk di sebelahnya saat melihat Rosie menyeka air mata di ujung matanya. Jisoo merasa kasihan padanya.

"Jennie cenderung membentak dan menumpahkan rasa frustrasinya pada siapa pun setiap kali dia stres. Jadi aku minta maaf atas nama temanku yang bodoh itu." Jisoo menghela nafas.

Rosie hanya tersenyum lemah sambil mengangguk. Dia tahu persis itu bukan salah Jisoo atau Jennie. Dia seharusnya mengerti dan membaca situasi dengan lebih baik.

"Lagipula ini salahku." Rosie terkekeh. Jisoo dengan cepat menggelengkan kepalanya.

"Tidak, tidak. Bukan. Tolong jangan salahkan dirimu sendiri." Jisoo melingkarkan lengannya di bahu mungil gadis itu. Dia memeluknya dari samping dan dia menepuk bahu gadis itu dengan lembut. Rosie merasakan kehangatan gadis yang sedang memeluknya. Dia merasakan hatinya tenang dan sangat tenang di bawah pelukan hangat Jisoo.

Selang beberapa menit, Jisoo melepaskan pelukannya dan kembali ke posisi semula sambil melirik Rosie yang sesekali masih menyeka air mata yang masih jatuh dari mata indahnya. Jisoo dengan cepat melihat ke tanah sambil mengalihkan pandangannya saat dia merasa ada sesuatu seperti ledakan di dalam dadanya. Dia mengipasi wajahnya dengan tangannya seolah-olah dia merasa panas meskipun cuacanya cukup dingin.

"Jisoo, kau baik-baik saja?" Rosie bertanya ketika dia melihat Jisoo menjadi aneh.

Jisoo dengan cepat menatap Rosie dan dia tersenyum canggung, "Ye-yeah! I'm Jisoo I am okay." Dia menyeringai sambil mengangkat salah satu alisnya. Rosie hanya terkekeh melihat respon Jisoo yang aneh namun lucu.

“Hei, ayo kita makan siang bersama?” Rosie tiba-tiba berdiri dan memegang lengan Jisoo. Jisoo masih duduk.

"Kau bertanya padaku?"

Rosie memutar bola matanya bercanda," Duh... siapa lagi? Ayo!" Rosie lalu menarik Jisoo dan mereka berjalan bersama ke kantin sambil tangan mereka saling bertautan.

---------

Lisa duduk di mejanya, sendirian. Rosie bilang dia akan makan siang bersama Jennie jadi dia sudah keluar. Mendengar nama Jennie itu mengingatkannya ketika dia menampar pipinya dengan keras. Dia merasa tidak enak dan dia merasa sangat menyesal atas apa yang telah dia lakukan setelah kejadian itu. Dia bahkan terkejut dia bisa melakukan itu seperti biasa kepada orang yang dia sukai. Lisa berjuang dalam dirinya sendiri apakah dia harus pergi menemui Jennie dan meminta maaf tetapi dia terlalu takut. Dia takut dengan reaksi Jennie nantinya. Jadi dia berpikir lebih baik untuk tetap dengan rencana pertama: untuk menghindarinya.

"Lisa?" Suara berat Donghyuk membangunkannya dari pikirannya yang dalam. Dia tersenyum padanya.

"Ayo makan siang." Dia bertanya tetapi Lisa dengan cepat menggelengkan kepalanya.

"Aku tidak lapar."

Donghyuk duduk di meja depan dan menghadapnya. "Kau sakit?" Lagi, Lisa menggelengkan kepalanya. Donghyuk terlihat sedikit khawatir karena Lisa sangat pendiam, yah dia selalu diam tapi dia tidak pernah melihat Lisa serendah ini dan dia juga terlihat sedikit pucat.

Donghyuk meraih tangannya dan meletakkan tangannya di atas tangannya. Lisa melihatnya dan merasa sedikit tidak nyaman tetapi entah bagaimana dia tidak punya energi untuk menarik tangannya, dia terus melihatnya.

“Kau memilikiku. Kau bisa memberitahuku apa saja, oke?” Donghyuk tersenyum.

"Bolehkah aku bertanya sesuatu padamu?" Lisa mendongak untuk melihat Donghyuk. Dia mengangguk .

"Mengapa Jennie sunbae meninjumu? Apa kau melakukan sesuatu yang mungkin menyinggung perasaannya?"

Donghyuk melihat tangan mereka di atas meja saat dia membelai tangan Lisa dengan lembut. Dia kemudian tersenyum sebelum menatap Lisa dan tersenyum, "Aku hanya menyapanya seperti yang dilakukan junior ketika mereka melihat seniornya. Dia tampak marah dan kemudian tiba-tiba dia meninjuku." Jawab Donghyuk.

Sulit bagi Lisa untuk menerima jawaban Donghyuk. Dia tidak pernah berpikir bahwa Jennie akan memukul siapa pun tanpa alasan. Dia adalah orang yang menyelamatkannya dari para pengganggu dan orang yang membuatnya jatuh cinta.

"Oke, kau tidak perlu memikirkannya. Aku tidak menyimpan dendam padanya dan aku memaafkannya. Mungkin dia hanya mengalami hari yang buruk kemarin. Terkadang wanita itu menakutkan." kata Donghyuk bercanda tetapi tidak membuat Lisa tersenyum kecil. Menyadari tidak ada ekspresi, Donghyuk berdeham dengan perasaan canggung.

"Jadi, aku mau makan siang. Kau mau apa?" tanyanya.

"Tidak, terima kasih." Lisa menjawab lemah. Donghyuk hanya mengangguk. Dia mulai berjalan keluar kelas.

--------

Jennie berjalan di koridor sambil membaca buku. Dia menuju kembali ke kantor OSIS sampai dia menghentikan langkahnya setelah mendengar sesuatu.

"Aku tidak tahu kenapa mereka masih bersama! Dia tidak belajar!" gadis di tengah berbicara.

"Move on saja, oke? Jangan cari masalah lagi. Jisoo sudah menangkap kita dua kali." Gadis berambut hitam panjang dengan suara keras menambahkan.

“Aku setuju dengan Momo. Menurutku lebih baik kau mencoba melepaskan saja, Nayeon.” lanjut Dahyun.

Namun kedua sahabat itu mendapat tatapan mematikan dari Nayeon. "Aku tidak akan menyerah, oke! Donghyuk milikku! Aku akan mengajari jalang itu lebih sedikit-" sebelum dia bisa menyelesaikan kalimatnya, sebuah buku yang sangat tebal mendarat tepat di atas kepalanya yang membuatnya meringis kesakitan.

"Apaan sih!" dia berbalik tapi tiba-tiba matanya menunjukkan ketakutan saat mereka bertemu dengan sepasang mata yang marah. Dia dengan cepat berdiri diikuti oleh Momo dan Dahyun.

"We're so dead." Momo bergumam pelan.

Jennie berjalan ke arah Nayeon dan meraih kerah gadis itu. Nayeon terlihat sangat ketakutan.

"Apa yang kudengar tadi itu benar? 'Pelajaran' apa yang kau bicarakan?" Jennie memelototi Nayeon yang gemetaran. Cengkeramannya mengencang hingga membuat Nayeon kesulitan bernapas.

"I-itu..."

"Jawab aku sekarang!" Teriak Jennie yang membuatnya tersentak. Dua lainnya dengan cepat melarikan diri meninggalkan Nayeon berurusan dengan Jennie sendirian.

"A-aku minta maaf, sunbae. Tolong... aku-aku tidak akan mengganggu Lisa lagi. A-aku janji."

"Terlambat." Itu seperti waktu yang sangat tepat ketika dia menemukan dia mangsa untuk melampiaskan frustrasinya atas insiden yang terjadi antara dia dan Lisa.

Jennie menarik rambut gadis itu dengan paksa dan menyeretnya untuk mengikutinya. Nayeon memohon maaf tapi tentu saja Jennie tidak mendengarkan.

----------

Lisa sedang dalam perjalanan kembali ke kelas dan dia mendengar seseorang berbicara dengan sangat keras di koridor.

"Jennie sunbae memang menakutkan. Jangan pernah mencari masalah dengannya." Kata seorang mahasiswi. Hal ini membuat Lisa berhenti dan memutuskan untuk mendengarkan pembicaraan tersebut.

"Jennie sunbae bahkan melemparkan bukunya ke arahnya." Tambah siswa lain.

"Kau lihat kan bagaimana dia menarik rambut Nayeon melintasi lapangan ke halaman belakang? Aku penasaran apa yang dilakukan Nayeon hingga membuatnya kesal seperti itu." Yang lain menambahkan.

Mata Lisa melebar dan dia segera berlari ke halaman belakang, takut Jennie akan memukuli gadis itu dengan alasan apapun. Dia bingung dengan perubahan mendadak Jennie dan mengapa dia suka kekerasan meskipun menjadi OSIS.

When You Realize You Love Her [JENLISA]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang