Penonton mulai bertepuk tangan dan bersorak sangat keras saat Donghyuk dan Lisa berjalan bersama ke belakang panggung. Hanya Donghyuk yang memiliki senyum di wajahnya sementara Lisa terdiam setelah ciuman itu.
Dia marah dan bingung. Itu bahkan tidak ada dalam koreografi ditambah Donghyuk tidak pernah memberitahunya tentang hal itu.
"Hei," Donghyuk menepuk bahu Lisa. "Kita keren?" tanyanya santai.
Lisa tidak berbicara sedikit pun saat dia terus berjalan menuju pintu keluar. Donghyuk merasa gugup dan takut gadis itu akan marah padanya.
"Lisa, maafkan aku." Donghyuk berjalan ke arah Lisa dan mereka sekarang saling berhadapan. Lisa segera melihat ke tanah, menghindari matanya.
"Maaf. Aku... aku terbawa suasana. Maaf." Donghyuk mencoba meraih tangan Lisa tetapi Lisa dengan cepat mendorongnya. Donghyuk dikejutkan oleh sikap dingin Lisa karena biasanya dia adalah gadis termanis yang pernah dia temui. Dia sedikit menyesali hal yang dia lakukan di sana tetapi sebagian dari dirinya, dia puas karena dia telah berhasil menunjukkan kepada orang tertentu bahwa mereka entah bagaimana lebih dari sekadar teman.
"Lis-" seseorang memotongnya,
"Wow itu penampilan yang luar biasa! Kalian adalah pasangan terbaik di luar sana!" Seulgi muncul entah dari mana dengan Irene di sampingnya yang sama kagumnya dengan pacarnya.
Donghyuk hanya menggaruk tengkuknya, merasa gugup dengan respon Lisa terhadapnya.
Lisa mengarahkan pandangannya ke tanah saat dia berdeham, "A-aku harus pergi." Lisa dengan cepat bergerak melewati mereka.
"Lisa!" Donghyuk memanggilnya tetapi Lisa mengabaikannya dan terus berjalan.
Seulgi bingung dengan adegan barusan. "Apa dia baik-baik saja?" tanyanya.
“Y-ya dia baik-baik saja. Kurasa dia hanya lelah.” Donghyuk berbohong dan Seulgi hanya mengangguk.
Lisa menggerakkan kakinya lebih cepat mengabaikan sekelompok siswa yang berjalan di jalur yang sama. Semua orang kagum dengan penampilannya malam ini, tapi dia sedang tidak ingin merayakannya. Dia kesal dan marah pada Donghyuk karena mencium bibirnya tanpa meminta izinnya.
Tanpa dia sadari, setetes air mata jatuh di pipinya. Dia dengan kasar menyeka mereka. Dia seharusnya tidak menawarkan untuk membantu Donghyuk sejak awal. Dia seharusnya mendengarkan Jennie. Sekarang dia memikirkan Jennie, itu membuat hatinya hancur. Jennie menyaksikan seluruh adegan dan dia takut dengan apa yang akan dia pikirkan tentangnya sekarang. Dia jelas tidak menyukai Donghyuk dan dia menjelaskannya kepada Jennie beberapa hari yang lalu, tetapi acara barusan mengatakan sebaliknya. Dia ingin menjelaskan semuanya pada Jennie. Dia merasa perlu.
Lisa terus berjalan hingga melihat sosok familiar yang berdiri tak jauh darinya. Jisoo terlihat menepuk-nepuk punggung Jennie dan bahkan dari belakang, Lisa bisa melihat bahwa Jennie terlihat sangat marah. Jennie mendorong tangan Jisoo dengan kasar yang membuat Jisoo tersentak. Jisoo memperhatikan kehadiran Lisa dan dia menghela nafas. Jennie memperhatikan desahan panjang tiba-tiba temannya dan dia memutuskan untuk berbalik. Dia menemukan Lisa berdiri di sana dan mata mereka bertemu untuk sesaat. Lisa merasa hatinya sakit ketika Jennie dengan cepat membuang muka saat dia mulai berjalan pergi.
"Jennie," panggil Jisoo tapi dia dimarahi,
"Tinggalkan aku sendiri!" lalu Jisoo hanya berdiri di sana, memberi waktu pada temannya untuk menjernihkan pikirannya.
Lisa membeku. Kakinya tidak mau bergerak dan suaranya tidak keluar. Dia hanya diam di sana menyaksikan Jennie pergi.
---------
Lisa jatuh tersungkur ke tanah setelah didorong oleh Nayeon. Mereka mengeroyoknya di halaman belakang sekolah keesokan harinya.
"Beraninya kau mencium bibirnya!" Nayeon menampar wajah Lisa dengan keras. Nayeon meraih kerah Lisa, "Bukankah aku sudah memperingatkanmu untuk menjauh darinya? Apa kau tuli? Hah?!" Nayeon terlihat sangat marah sementara Lisa hanya bisa menangis.
"Katakan sesuatu, brengsek!" Nayeon mendorong Lisa dengan keras ke tanah.
“Nayeon, kurasa sudah cukup.” Momo mendekatinya dan mencoba menenangkannya.
"Lepaskan aku!" Dia mendorong Momo menjauh. Dahyun datang ke sisi Momo dan meraihnya sambil menatap Nayeon.
Lisa menangis sambil menutup mulutnya dengan tangannya.
“Berhenti disana!” sebuah suara menginterupsi mereka dan Nayeon menggumam, “Sial” lalu mereka semua lari. Orang ini mendekati Lisa dan membantunya berdiri.
"Lisa, kau baik-baik saja?" tanya Jisoo. Lisa hanya mengangguk lemah. Jisoo memeluknya.
"Apa masalah mereka!" Jisoo melepaskan pelukannya.
Lisa hanya terdiam dan terisak pelan. Jisoo menghela nafas dan mencoba menghiburnya.
Jisoo membawa Lisa ke bangku dan memberikan Lisa sebotol air. Lisa berkata, "Terima kasih," dan mengambil botolnya. Dia meminumnya sedikit.
Jisoo mengamati Lisa dan dia pikir Lisa lebih tenang sekarang. Dia berdeham mencoba menarik perhatian gadis itu.
"Ngomong-ngomong..." Lisa menatap Jisoo. “Apa kau….dan Donghyuk….berkencan?” Jisoo awalnya ragu untuk bertanya. Dia menunggu Lisa untuk menjawab tetapi butuh waktu lebih lama dari yang dia harapkan.
“Maaf, Lisa. Tidak apa-apa jika kau berkencan dengannya. Aku… aku hanya penasaran itu saja.” Jisoo tersenyum canggung.
"Aku ..." Lisa mulai berbicara yang menarik perhatian gadis yang lebih tua. "Kami tidak berkencan."
Mulut Jisoo menganga, "Tapi... aku melihat kalian berciuman? Atau aku sedang berhalusinasi?" Jisoo menggelengkan kepalanya.
"Aku sama sekali tidak tahu tentang ciuman itu. Dia tidak mengatakan apa-apa." Lisa menundukkan kepalanya.
"Haa..." Jisoo menghela nafas lega. Lisa menatap seniornya dengan bingung. "Aku senang mendengarnya. Tapi dia akan mati jika-" Jisoo kemudian berhenti mengetahui dia akan menumpahkan sesuatu yang seharusnya tidak dia lakukan lalu menatap Lisa yang menunggunya menyelesaikan kalimatnya.
"Ah, anyway. Apa kau memiliki seseorang yang kau sukai?" Lisa dengan cepat mengalihkan pandangannya dari Jisoo. Pertanyaan yang tiba-tiba itu membuat yang lebih muda tersipu.
"Oh!!" Jisoo terkekeh. Pipi Lisa memerah. “Siapa orang yang beruntung itu?” Jisoo mengernyitkan alisnya dengan cara main-main. Lisa hanya tersenyum. Dia merasa entah bagaimana aman dengan Jisoo mungkin karena dia telah menyelamatkannya berkali-kali terutama dengan para pengganggu.
Jisoo memperhatikan ketidaknyamanan Lisa sehingga dia dengan cepat menutup topik pembicaraan, "Hei, tidak apa-apa jika kau-" Lisa kemudian memotongnya.
"Jennie sunbae dan aku berciuman." Lisa berseru sambil menundukkan kepalanya. Jarang sekali Lisa bersikap lugas ini mungkin karena dia merasa aman dengan Jisoo. Dia tahu Jisoo adalah teman dekat Jennie dan dia ingin dia tahu bahwa Donghyuk dan dia tidak memiliki hubungan apa pun sehingga ciuman itu tidak berarti apa-apa. Jisoo hanya tersenyum nakal dan matanya menyipit pada gadis yang lebih tinggi di depannya.
Lisa terlihat berlari kencang di lorong sekolah, mencari seseorang. Kata-kata Jisoo sebelumnya entah bagaimana menjatuhkan dirinya.
"Jika aku jadi kau, aku akan langsung memberitahunya. Tidak apa-apa. Percayalah padaku!" kata Jisoo sambil tersenyum menenangkan.
Kata-kata Jisoo entah bagaimana memberinya kepercayaan diri. Dia ingin menjelaskan tentang apa yang terjadi semalam bahwa ciuman itu tidak direncanakan bahwa dia benar-benar menyukai Jennie selama ini. Satu belokan ke kiri, Lisa menghentikan langkahnya. Dia menemukan orang yang dia cari. Namun matanya melebar pada pemandangan yang terjadi di depan matanya. Jennie melingkarkan tangannya di sekitar seorang gadis yang dia cium dengan liar. Jennie menekan tubuhnya ke tubuhnya dan dia memiringkan kepalanya ke kiri mengungkapkan orang yang dia cium. Lisa tak kuasa menahan air matanya begitu melihat orang yang dicium Jennie tak lain adalah Rosie.
-------------
KAMU SEDANG MEMBACA
When You Realize You Love Her [JENLISA]
RomanceLisa terbiasa dibully selama waktu SMP dan pernah diselamatkan oleh seniornya. Lisa memutuskan untuk melanjutkan sekolah ke SMA yang sama hanya untuk bertemu dengan seniornya lagi dan dia juga berhasil mendapatkan teman baru di upacara masuk sekolah...