Kantor OSIS terasa begitu sunyi setelah pertemuan tetapi tidak sepenuhnya kosong. Jennie duduk di sofa sementara Jisoo berdiri di depannya dengan tatapan melotot, tangan disilangkan di depan dada.
"Apa?" itulah yang keluar dari mulut Jennie setelah dilirik oleh gadis di depannya.
"Apa yang terjadi dengan 'tidak memberi Rosie harapanharapan' yang kita sepakati sebelumnya?"
"Oh," Jennie menarik napas dalam-dalam sebelum dia bersandar ke belakang di sofa yang ternyata terasa nyaman. "Aku berencana untuk memberitahunya tentang aku berkencan dengan Lisa. Bahwa kami memiliki perasaan bersama yang tidak bisa kami sembunyikan lagi darinya. Itu sebabnya aku pikir kami perlu sendirian dan dia menawarkan waktu yang tepat untuk pergi keluar hari Minggu ini."
Mendengar penjelasan Jennie, Jisoo akhirnya menjatuhkan kedua tangannya ke samping. Kelegaan jelas terlihat di wajahnya. "Bagus." Itu adalah tanggapan singkatnya. "Tapi bagaimana dengan Lisa? Aku melihatnya pergi tanpa mengatakan apapun padamu. Kupikir kau perlu berbicara dengannya."
"Aku akan berbicara dengannya. Kau tidak perlu mengatakan itu padaku."
--------
Keesokan harinya, Lisa duduk di bangku, sendirian. Kemarin setelah rapat, dia pergi dengan tergesa-gesa bahkan tanpa mengatakan apapun kepada Jennie. Dia tahu Jennie melihatnya pergi dan dia agak berharap Jennie akan mengejarnya dan menjelaskan tentang peristiwa yang terjadi sebelumnya tetapi dia tidak pernah melakukannya. Jennie tidak menghubunginya sama sekali setelah itu yang membuatnya sangat khawatir. Dia mulai berpikir bahwa dia telah mengecewakan gadis yang lebih tua dengan pergi terburu-buru dan sekarang dia memberinya perlakuan diam sebagai hukuman. Lisa terus melirik ponselnya dan ingin menelepon Jennie. Dia terluka dan sedih tetapi pada saat yang sama dia ingin meminta maaf. Dia lebih takut Jennie akan marah padanya.
Dengan keberanian yang dia miliki meskipun terluka, Lisa mulai menekan nomor Jennie. Itu terus berdering selama beberapa detik dan itu sudah membuat Lisa merasa cemas.
"Halo," akhirnya Jennie menjawab dan Lisa menghela nafas lega.
Lisa menggigit bibirnya tidak tahu harus berkata apa, dia siap untuk meminta maaf tetapi entah bagaimana kata-kata itu tersangkut di tenggorokannya; mereka tidak akan keluar.
Keduanya tetap diam dan Lisa hanya bisa merasakan hembusan nafas yang teratur di ponselnya. Dia merasakan sentuhan hangat namun basah di pipi kirinya. Dia mendongak, telepon masih menempel di telinga kanannya dan menemukan Jennie sudah duduk di sebelahnya. Mata Lisa melebar saat Jennie baru saja mencium pipinya. Dia sedikit tersipu. Jennie memasukkan ponselnya ke sakunya dan memegang tangan Lisa yang bebas yang jatuh di sisinya. Lisa kemudian melakukan hal yang sama, dia memasukkan ponselnya ke dalam saku dan menatap Jennie.
"Maaf," mereka berdua tampak terkejut karena mengatakannya secara bersamaan. Lisa tertawa kecil.
"Kenapa minta maaf?" tanya Jennie setengah tertawa. "Maafkan aku, Lisa. Aku tidak menghubungimu kemarin. Aku sedang memikirkan bagaimana aku menjelaskan ini padamu dan tidak menyakitimu." Genggaman Jennie pada Lisa semakin erat. Lisa mendengarkannya dengan seksama, matanya tidak pernah lepas darinya.
"Aku akan memberitahunya tentang kita. Dan kupikir pergi bersamanya akan menjadi waktu yang tepat untuk melakukannya. Jadi tolong jangan khawatir, oke? Percayalah itu akan baik-baik saja." Jennie sejenak tampak gugup. Dia takut dia telah menyakiti gadis di depannya yang merupakan hal terakhir yang akan dia lakukan.
Lisa menunduk ke bawah, memikirkan apa yang harus dikatakan. Dia merasa bersalah karena sedikit berpikir Jennie telah menyakitinya tepat di depannya di mana dia tidak melakukan apapun. Dia melakukannya untuk hubungan mereka dan untuk mengakhiri rahasia ini. Lisa merasa seharusnya dia juga terlibat dalam hal ini karena Rosie adalah teman pertamanya dan merasa ragu jika Jennie sendirian untuk menyelesaikan ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
When You Realize You Love Her [JENLISA]
RomanceLisa terbiasa dibully selama waktu SMP dan pernah diselamatkan oleh seniornya. Lisa memutuskan untuk melanjutkan sekolah ke SMA yang sama hanya untuk bertemu dengan seniornya lagi dan dia juga berhasil mendapatkan teman baru di upacara masuk sekolah...