2. Bukan Mimpi

4K 302 2
                                    

Haii jangan lupa vote dan komen ya! makasih.

"ayahh" teriak Ale dengan nafas yang memburu.

Ale bangun dari tidurnya. Ia mengamati ruangan sekitar.  Ternyata dikamarnya. Berarti tadi hanya mimpi.

"Ale" panggil Arka ketika baru saja memasuki kamar Ale. Raut wajahnya cemas. Bagaimanapun juga, meskipun masih menikah siri,  Ale tetap istrinya.

Ale meneneteskan air mata.  Ternyata tadi bukan mimpi,  ini nyata.  Arka. Pemuda yang datang di mimpinya ketika ayahnya kehilangan nyawa,  datang menuju kearahnya. 

"ssst,  hey.  Ale,  istighfar.  Sudah,  jangan nangis lagi.  Saya disini"

Dengan tangan yang gemetar,  Arka mengusap rambut Ale. Demi apapun,  semenjak Arka sudah remaja hingga dewasa ia tidak pernah menyentuh perempuan selain ibunya. Kecuali jika saat keadaan darurat.

Ale menatap Arka yang sudah duduk disampingnya.  Setelah itu ia memeluk Arka. Menangis dan meraung. Ale tumpahkan di dalam pelukan Arka.

"astaghfirullah... " lirih Arka.  Ia terkejut atas tindakan yang Ale lakukan.  Meskipun sudah istrinya,  tetap saja sebelumnya belum pernah bertemu atau berinteraksi sedikitpun.  Walaupun begitu,  Arka tetap membalas pelukan Ale dan mengusap punggungnya.

"Ale,  tenang. Istighfar.  Kamu mau berkunjung ke makam ayah? " tanya Arka sembari menjauhkan kepala Ale dari dadanya.

Ale menggeleng. Ia belum kuat untuk menghadapi semua ini. Ayahnya benar benar sudah tiada.

"Ale.. Hiks..pengen ikut a-ayah, abang"

Arka menggeleng,  mengusap air mata Ale yang masih saja turun.

"Ale,  kamu harus bisa jadi perempuan yang tangguh. Saya tau ini berat,  tapi dibalik masalah pasti ada hikmahnya. Ayah sudah tenang disana. Kamu tidak sendirian,  ada saya disini" ujar Arka menasihati.

Ale diam,  ia memeluk Arka erat. Yang Ale butuhkan saat ini adalah sandaran. Rasanya benar benar hancur. Hatinya terasa sangat sakit.

Sembari mengusap punggung Ale, Arka mengecup puncak kepala istrinya sambil memejamkan mata.  Dengan begitu, semoga saja kedepannya akan lebih baik dan ia bisa menjalankan amanah dari almarhum mertuanya.

My Best HubbyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang