14. Ale yang Baru

2.4K 174 3
                                    


"Le, sorry gue lam... " ucapan Disya terhenti.

Ia terkejut melihat penampilan Ale. Disya menepuk pipinya. Sakit. Berarti bukan mimpi.

"lo pakai jilbab, Le? " tanya Disya.

Ale mendengus, "udah tau, pake nanya juga"

Buru buru Disya duduk disamping Ale. Saat ini mereka berada di taman kampus. Bersantai dan menikmati sebuah jus buah.

"kenapa lo pakai jilbab?" bukannya Disya tidak suka. Ia hanya ingin tau apa alasan sahabatnya mengenakan jilbab.

Ale berdehem, "Ale pengen jadi ibu yang baik buat anak anak nanti. Seperti bunda, Ale juga ingin menutup aurat. Ale pengen berubah"

Kening Disya mengerut mendengar penjelasan Ale. Sambil mengamati wajah Ale, Disya berpikir.

Beberapa hari lalu, sahabatnya curhat bahwa ia sering muntah dipagi hari. Belum begitu, Ale juga jarang berangkat kampus. Dan sekarang, Ale berjilbab. Apalagi mendengar kata 'ibu dari anak anak'. Disya menduga bahwa,

"lo hamil? "

Ale mengangguk. Matanya menyipit membentuk senyuman.

Mata Disya melotot, "huwaaa. Gue bakalan punya ponakan"

Ale dan Disya berpelukan. Merasa bersyukur karena kehadiran calon bayi di perut Ale.

"kandungan lo udah jalan berapa bulan?" tanya Disya setelah melepas pelukan.

"alhamdulillah udah lima bulan" jawab Ale sambil tersipu malu.

Disya mengangguk anggukan kepalanya paham.

"Alesha".

Dua perempuan itu menoleh. Menemukan Danis yang sudah berada tepat di samping Ale.

Begitu Danis duduk tepat di samping Ale, istri dari Arka itu geser. Memberi jarak diantara mereka.

"kamu apa kabar? " tanya Danis.

Ale tersenyum,  "baik kak"

Ketika Danis ingin bertanya lagi. Tiba tiba,

"huek.." Ale menutup mulutnya. Memegangi perutnya yang merasa seperti dikocok setelah baru saja menyeruput jus jeruk.

Ale berdiri. Segera ke toilet dan meninggalkan sahabatnya. Juga Danis.

"Ale" Disya berteriak, ia khawatir dengan sahabatnya.

"gue pergi dulu kak" pamit Disya dan langsung berlari menyusul sahabatnya.

Setelah kepergian mereka berdua, Danis mengerutkan keningnya bingung. Ada apa dengan Ale?.

"aku nyerah, Alesha" gumam Danis.

Ia lelah. Alesha semakin jauh untuk ia gapai. Dan sekarang Danis melepas Alesha. Perempuan yang ia sukai.

My Best HubbyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang