Bab 2

51 5 2
                                    

"Bekal udah, minum udah, tas udah, buku udah. Apa lg yang kurang yak? Gada oke ayo berangkat".
Sejak pagi Syila sudah memasak untuk bekal sekolahnya, perlu diketahui bahwa Syila hanya tinggal sendiri disana. Ayah dan ibunya memang ada di Bandung tapi tidak satu atap dengannya.

Lain lagi di rumah sebelah, pagi tadi Bi Surti sudah menyiapkan sarapan sekaligus bekal untuk Lino. Orang tuanya sudah pergi pagi-pagi sekali untuk bekerja itu sebabnya dia hanya dirumah sendiri bersama Bi Surti.

"Bi, bekalnya udah?" Ucap Lino sambil menuruni tangga dengan membawa tas sekolahnya.

"Udah den, ambil aja di meja trus berangkat takutnya telat"

"Iya bi, makasih. Lino berangkat ya bi"

"Ati ati den"

Syila dan Lino keluar rumah dengan keterkejutan, tak menyangka bahwa tetangganya adalah orang yang menyebabkan keributan kemarin.

"Ngapain lo ngikutin gue sampe rumah, pake segala tetanggaan lagi. Ganggu gue banget" Tanya Lino tidak suka

"Hello mon maap sapa yang ngikutin lo hah, ini rumah gue kok lu yang sewot" Jawab Syila dengan tidak suka

"Dah ye bang mendingan damai aja dah, gue tau lu satu sekolah sama gue daripada ntar hawanya pas di sekolah kaga enak mending damai yekan. Btw kenalin gue Syila tetangga baru lo" Sambil tersenyum ramah.

Lino menoleh sambil mengangkat sebelah alisnya.

"Nama lo sape bambang" Tanya Syila emosi. Baru ketemu saja sudah bikin emosi gimana kalau sudah lama ketemu bisa darah tinggi Syila.

"Lino" Ucap lelaki itu singkat

"Okeh, kalau gitu berangkat bareng yok" Ucap Syila ramah, ya untuk menjalin kedekatan. Tapi yang diajak malah bikin emosi.

"Hm" Jawab Lino singkat kemudian berjalan mendahului Syila.

"Sabar sabar gue punya tetangga kek gitu. Sok cool banget pake 'hm' dia pikir dia cowo wattpad yang bilang 'hm' dikit bikin gue mleyot, gue emang gampang mleyot digituin tapi kalo sama dia gak mempan" Oceh Syila sambil menyusul Lino.

Setelah selesai mengoceh Syila dan Lino sampai di halte bus. Tiba tiba raut wajah Syila menjadi datar dan menatap kosong jalanan di depannya, Lino yang melihat itu pun merasa aneh.

"Perasaan tadi ni bocah ngomel mulu kenapa tiba tiba diem, gue tanya aja kali ya" Batin Lino

"La?" Dirasa tidak ada respon dari Syila, Lino pun memanggil lagi

"Syila? Woy lo kenapa" Dengan nada yang agak tinggi itu pun membuat Syila terkejut

"Hah, apaan" Tanya Syila setelah tersadar dari lamunannya

"Lu barusan ngelamun la? Dari muka lo keliatan lagi mikir sesuatu, mikir apaan?" Tanya Lino balik

"Ah enggak, perasaan lo aja kali tu. Gue dari tadi biasa aja hehehe" Jawab Syila

Merasa ada yang Syila sembunyikan darinya Lino pun tak jadi bertanya lebih lanjut, dia berpikir bahwa itu privasi Syila kan jadi jangan tanya lebih detail.

"Busnya dah dateng, ayo masuk" Kata Lino sambil menggandeng tangan Syila. Tapi yang dipegang tangannya malah mematung dengan perlakuan Lino.

"Nunggu apa lagi lo ayo masuk" Ucapnya seraya menggandeng tangan Syila yang tak ia lepas sejak tadi.

"Oh iya, yok masuk" Ucap Syila dengan tersenyum kepada Lino, yang di senyumi pun ikutan tersenyum itu yang membuat Syila heran.

"Ni anak kenapa tiba-tiba gandeng tangan gue, mana pake senyum lagi. Perasaan tadi tu bocah sok cool napa jadi begini habis kesambet apaan ye" Batin Syila

Pagi itulah kedua kalinya mereka bertemu tapi dengan kesan yang berbeda. Ya bisa dibilang kesan yang lebih baik dari pertemuan sebelumnya dan disinilah pagi pertama mereka dimulai.

Adrelino BagaskaraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang