Maheswara atau Yogaswara (?)

235 46 21
                                    

Langkah gontai dari si empu pemilik sepatu putih terlihat melintasi jalan paving yang melintang diantara gedung utama kampus dan gedung UKM. Tubagus Rahagi Maheswara si oknum pemilik sepatu putih yang berjalan gontai itu berulang kali menghela nafasnya. Jika siang ini UKM musik ngga ngadain rapat dadakan, Agi mending balik ke kontrakan sambil nyetel lagu galau kenceng banget di kamarnya.

Iya, Agi emang lagi di fase meng-galau belakangan ini. Mau tau kenapa Agi galau? Jawabannya bukan karena beasiswa kesendat atau tugas yang kena deadline. Tapi gara-gara mbak Crush, siapa lagi kalo bukan Ayudia Jenari

Rencananya siang ini Agi mau ngajak Ayu makan siang, soalnya beberapa hari ini Agi jarang main sama Ayu. Tapi lagi dan lagi Ayu bilang ngga bisa dengan alasan ada janji sama orang lain. Sebenarnya Agi tau yang dimaksud Ayu itu Yogaswara Amartya, si kating teknik yang Agi akui lebih keren daripada dia.

Kecewa? Sudah pasti. Tapi Agi ngga bisa ngapa-ngapain. Masa mau ngepoin mereka kenapa, lagi dimana, semalam berbuat apa kan Agi cuma sendal Swallow warna ijo, ngga punya hak karena berlandaskan friendzone.



Sampai akhirnya siang ini Agi nekat mau ketemu sama Ayu, daripada kepikiran berkepanjangan dan bikin dia stress sendiri. Makanya begitu kelasnya bubaran pemuda itu langsung tancap gas ke FH.

Begitu tiba di FH dia disambut Ayu. Malahan gadis dengan rambut coklat panjang terurai itu kaget karena kedatangan Agi yang tanpa diundang tanpa dijemput ada di depan FH sambil cengar-cengir.

Begitu liat sang pujaan hati, Agi langsung to the point ngajak gadis itu pergi makan siang. Tapi naas, kayaknya bukan nasib baik Agi siang ini. Lagi-lagi Ayu nolak, dengan alasan ada janji sama Yoga. Hopeless sudah Agi disana. Rasanya pengen marah, pengen ngelarang, pengen maksa Ayu buat ngga pergi sama Yoga, tapi balik lagi Agi ngga ada hak karena dia bukan siapa-siapanya Ayu.

Kehadiran Yoga bagai tembok pembatas antara hubungan pemuda Solo dengan gadis Jogja itu. Mau sekeras apapun Agi nyoba rubuhin pasti bakalan sulit, mengingat dari cerita Hari, Ayu dan Yoga itu temen dari kecil. Yawes angel, Agi kalah telak.



Selepas di tinggal Ayu,  Agi berniat balik ke kontrakan karena dia juga ngga tau mau ngapain di kampus. Biasanya Agi bakal ke perpus kalo gabut, tapi hari ini skip dulu deh. Agi lagi mode sadboy menaun.

Tapi begitu pemuda itu mau ninggalin FH, tiba-tiba ponselnya bunyi. Ada beberapa notif di aplikasi chat telepon ijonya. Chat yang masuk kebanyakan sih grub, salah satunya grub UKM Musik.

Ternyata siang ini, Firman selaku ketua UKM Musik mau ngadain rapat soal pengurus baru. Jadilah Agi ngga balik ke kontrakan dan dengan berat hati ke gedung UKM.

Gimana ngga berat hati udah tau pikiran runyam malah diajak rapat. Mau absen juga ngga bisa kalo urusan sama ketua UKM musik yang katanya titisan Hokage itu. Sekali kabur pas rapat siap-siap bakal kena cidori.

Ya akhirnya mau ngga mau dan dengan niat terpaksa Agi jalan juga ke gedung UKM. Bodo amat sama penampilannya yang kacau lewat diliatin banyak orang.

 Bodo amat sama penampilannya yang kacau lewat diliatin banyak orang

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
September Boy | 00LTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang