"Selamat pagi Cahaya cintaku, sayangku, kasihku, belahan jiwaku!!!"
...
"Udah Ay aku udah subuhan."
...
"Kamu jangan lupa sarapan Ay.. Kalo aku bilang awali hari mu sambil liatin potoku nanti kamu malah ngga kenyang justru makin cinta sama aku lagi."
...
"Dih ngga percaya,"
...
"Iya sayangku..."
Obrolan telepon yang dilakukan Jayendra Rahandika di pagi hari membuat Agi dan Ajun melongo. Sejak berpacaran dengan Aya, pemuda itu rajin melakukan morning call. Jatahnya itu jam 7 sampai jam 8 pagi. Makanya jam-jam segitu pasti bakal liat Jaya mondar-mandir sambil ngapit ponsel di kuping kanannya.
Bisa dikatakan Jaya itu bucin banget sama Aya. Dulu bilangnya ngga suka sama Aya, pengen ngejauh dari Aya, sebel sama Aya.. Sekarang? Ngga ngasih kabar 5 menit aja kayak ngga dikasih jatah bulanan dari kampung setahun.
Karena rutinitas morning call Jaya setiap pagi, tentunya membuat anak kontrakan sebel-sebel gimana gitu. Jaya kalo telepon sama Aya suaranya kenceng banget. Serasa pamer, mentang-mentang sekarang yang ngisi log panggilannya bukan cuma bapak, ibu, sama mas nya yang di Malang.
Kalau mau bilang jujur-jujuran, ya sejujurnya anak kontrakan keganggu sama kebiasaan Jaya yang dimulai sejak 2 minggu yang lalu. Bayangin aja lagi enak-enaknya leyeh-leyeh menikmati pagi eh ada macin alias manusya bucin lewat bikin polusi mata polusi suara.
Pagi ini, disaat Jaya lagi asyik lovey dovey sama Lentera Aruna Cahaya, anak-anak lain milih fokus sama kesibukan masing-masing.
Agi lagi nyetrika baju sambil nonton serial kartun bocah kembar kepala botak yang sehari tayang kayak orang minum obat, terus disamping Agi ada Ajun lagi sarapan nasi uduk Buk Tum, sementara Leo jelas pasti terverifikasi ada di wilayah kekuasaannya, alias dapur kontrakan.
Kata Agi, pemuda turunan bule itu sejak subuh udah berkutat di dapur. Awalnya pas Agi mau wudhu, pemuda itu kaget liat ada sosok berkaus hitam berkolor kuning anak ayam lagi berdiri membelakanginya dan menghadap ke kompor. Agi sempat ngira itu jin penunggu dapur. Eh ternyata Leonard Fusena Nurganandra.
"Leo belum beres di dapur?" tanya Agi setelah selesai menyetrika baju yang mau dia pakai hari ini.
Just fyi, hari ini Agi mau kencan pertama setelah resmi pacaran. Makanya pemuda Solo itu pagi-pagi sibuk nyetrika setelah perang batin perkara mix and macth outfit.
"Belum tuh." jawab Ajun dengan pandangan terarah ke tayangan 2 anak botak yang mimpi punya rambut sembari mulutnya mengunyah risol juaranya nasi uduk Buk Tum.
Agi menanggapi dengan helaan nafas dan pemuda itu beralih mencabut kabel setrikaan. "Jun gue hari ini izin balik telat ya?"
Pertanyaan yang terlontar dari Agi membuat Ajun menatap pemuda itu, "Ate ndek ngendi?"
("Mau kemana?")"Jalan-jalan aja, sekalian refreshing."
"Sendiri atau sama sepupunya Kama?"
"Sama Ayu."
"Udah baikan lo sama dia. Kemarin kayaknya lo masih galau sambil nyetel lagunya Hadad Alwi di kamar."
Agi cuma bisa senyum-senyum aja di depan Ajun. Jujur pemuda itu juga masih belum percaya kalau statusnya udah resmi jadi "Pacarnya Ayudia Jenari."
KAMU SEDANG MEMBACA
September Boy | 00L
Teen FictionCuma sepenggal kisah sederhana si 4 Jejaka yang entah kebetulan lahir di bulan dan tahun yang sama hanya tanggal yang berbeda..... Cuma sepenggal kisah keseruan si 4 Jejaka yang menjuluki diri mereka sebagai "September Boy" berjuang sebagai anak ran...