Paginya Kontrakan

1K 133 87
                                    

Sang mentari mulai menampakkan sinarnya dari ufuk timur disambut kokokan ayam jago milik Pak RT yang nyaring terdengar telinga. Tanda awal hari segera dimulai.

Hembusan angin segar menyapa jagad bumi dengan segala kesegaran embun pagi yang dibawa. Seolah membawa semangat bagi orang-orang untuk memulai hari mereka.

Hiruk pikuk suasana pagi di lingkungan kontrakan September Boy mulai terasa. Ada yang sibuk menyapu latar, memandikan motor, bahkan acara ghibah pagi yang dibuka perkumpulan ibu-ibu bersama penjual sayur keliling pun khidmad dijalankan.





Lalu gimana keadaan kontrakan September Boy di pagi hari? Kalian penasaran? Mari kita intip keempat jejaka itu memulai harinya.










"Ajuuuuuuuun!!!! Kerannya matiin kalo ngga dipakek. Hemat Jun hemaaat!!"

"Ntar nyai masih dipakek nyuci!"

"Nyuci apaan? Keranjang baju lo masih di luar"

"Ehhmmm anu nyai, ngisi bak dulu!"

"Ajun bleguk!"


Ya itu salah satu contoh kesibukan member kontrakan September Boy. Apalagi kalo ngga dibuka sama teriakan Nyai Agi.

Kali ini cuma perkara Ajun yang nyalain keran kamar mandi lama banget dengan alasan buat nyuci baju padahal keranjang cuciannya masih di luar kamar mandi.

Emang kebiasaan Ajun kalo mandi ataupun kegiatan semedi di kamar mandi selalu nyalain keran. Mau itu air di bak udah tumpah-tumpah, keran tetap nyala. Dan itu bikin Agi ngomel-ngomel. Ya iyalah ngomel, buang-buang air otomatis tagihan listrik naik.

"Jun nek awakmu ijek dolanan banyu maneh, sedino iki awakmu ngga oleh mlebu njero njeding!" peringat Agi dari depan pintu kamar mandi.
("Jun kalo kamu masih mainan air lagi, seharian ini kamu ngga boleh masuk kamar mandi!")

Denger Agi udah ngomel, Ajun pun membuka pintu kamar mandi dengan wajah yang ditekuk, " Tuh liat gue ngisi bak. Siapa yang mainan air sih! Minggir gue mau nyuci"

Ajun segera mendorong pelan tubuh Agi yang berdiri di depan pintu kamar mandi. Tentu saja Agi langsung menyingkir dari depan pintu kamar mandi. Dan melihat Ajun mengangkat keranjang cuciannya ke dalam kamar mandi.

"Lapo? Katene ngewangi ta piye? Ben percaya nek aku ndak dulinan banyu" tanya Ajun pada Agi yang masih liatin dia.
("Kenapa? Mau bantuin apa gimana? Biar percaya kalo aku ngga mainan air?")

"Hih males, yaudah nyuci sana. Awas kalo mainan air. Tak suruh kamu bayar tagihannya!"

"Enggeh nyai enggeh"

Agi cuma ketawa liat ekspresinya Ajun. Emang kalo ngga digituin Ajun bakalan mainan air di dalem kamar mandi.

Warga kontrakan emang sempet geleng-geleng kepala pas tau kalau Ajun itu punya kebiasaan suka ngedekem lama di kamar mandi. Entah apa yang dilakuin Ajun di dalem, tapi beneran kalo ngelakuin ritual di dalam kamar mandi Ajun paling lama sendiri diantara 3 temennya.

Makanya aturan di kontrakan, kalo lo ada kelas pagi atau jam mepet jangan sampe Ajun masuk kamar mandi duluan. Wassalam telat lo bakalan kebangetan.









"Astagfirullah Jaya, Ngagetin aja!!" Agi yang baru aja masuk ruang tengah langsung terkejut begitu tau penampilan Jaya yang lagi sederan di pintu kamarnya.

Siapa yang ngga kaget liat penampilan Jaya. Dia cuma pakek kolor merah yang warnanya udah luntur, shirtless, sama rambutnya yang acak-acak udah kayak sarang burung abis kena angin topan. Tambah lagi dia senderan di pintu sambil garuk-garuk perutnya lagi.

September Boy | 00LTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang