Hari Minggu, hari yang dinanti para mahasiswa untuk menyantaikan diri. Masa bodo dengan tugas kuliah, masa bodo dengan perintah dosen, masa bodo dengan laporan menumpuk.
Kalo kata mahasiswa, hari Minggu itu hari wajib buat rebahan seharian di kamar tercinta.
Tapi nyatanya kata rebahan itu sekarang ngga berlaku buat Jayendra Rahandika. Pemuda berpipi chubby itu terlihat bersemangat bangun pagi di hari Minggu ini.
Saking semangatnya, Jaya yang biasanya bangun paling awal jam setengah 6 sekarang jadi bangun jam 4 subuh.
Tumben banget, adzan subuh berkumandang Jaya langsung bangun. Agi aja rasanya pengen sujud syukur pas dia lihat Jaya yang udah rapi pakek sarung, baju koko, sama pecinya lagi ngaca di depan lemari ruang tengah.
Damage imam masa depannya itu lohhh ngga nguatin banget. Coba kalo foto Jaya yang di post di ig fakultas itu foto dia makek sarung, baju koko, sama peci, pasti banyak yang komen pengen jadi makmumnya. Bukan komen ngehujat kayak waktu itu.
Tapi mau tau ngga alasan Jaya bangun subuh tuh kenapa?
Jamaah di masjid bareng bapak-bapak? Bukan
Kultum subuh bareng Pak Haji Wawan? Bukan
Bantuin Agi beres-beres kontrakan? Helehhhh itu mustahil banget
Jaya itu bangun subuh, cuma pengen
Ikutan CFD di area deket kampus:)
Hiyaaaaaaaaa....
Namanya juga Jaya, kalo ada acara yang rame sama stand makanan ya langsung gaskeun lahh!!!Apalagi setelah dia dapet setan dari Kama yang bilang kalo makanan di CFD itu enak plus murah. Makanya Jaya bela-belain bangun subuh biar ngga ketinggalan CFD.
Saking subuhnya dia sampek bingung mau ngapain, akhirnya ikutan Agi ke masjid deh.
Orang lain ikutan CFD buat olahraga, Jaya malah nguliner dong. Sangat spesial kan saudara Jayendra Rahandika ini?
"Gi berangkat sekarang yuk?" ajak Jaya yang udah ganti kostum dari sarung dan baju koko jadi celana training sama kaos oblong bekas acara ospek kemarin.
"Baru jam 6 Jay, lo mau ngapain disana? Bantu tukang bubur dorong gerobak?" kata Agi santuy sambil rebahan di karpet depan tv dan mainin ponselnya.
"Selak rame Gi"
("Keburu rame Gi")"Seng mbok buru opo sih Jay? Jodoh?"
("Yang kamu kejar tuh apa sih Jay?" Jodoh?")"Yo panganan lahh! Tapi yo sopo ngerti oleh bonus cethuk jodoh ndek kono. Ayolah mangkat, aku bosen kudu lapo ndek ngomah ngeneki" jawab Jaya sementara Agi hanya berdecak dan menutup ponselnya.
("Ya makanan lahh! Tapi ya siapa tau dapat bonus ketemu jodoh disana. Ayolah berangkat aku bosan mau ngapain di rumah")"Ck iya iya, ntar gue ambil jaket dulu. Btw lo cuma mau gitu aja?" tanya Agi sambil melihat penampilan Jaya dari atas hingga bawah.
"Ya iya, emang mau gimana lagi? Gue mesti pakek sarung?"
"Seenggaknya pakek jaket lah Jay. Mentang-mentang lo maba pamer pakek kaos bekas ospek"
"Wkwkw iya ya, yaudah lo mau ambil jaket kan? Sekalian ambilin jaket item gue, di gantungan balik pintu kamar"
KAMU SEDANG MEMBACA
September Boy | 00L
Teen FictionCuma sepenggal kisah sederhana si 4 Jejaka yang entah kebetulan lahir di bulan dan tahun yang sama hanya tanggal yang berbeda..... Cuma sepenggal kisah keseruan si 4 Jejaka yang menjuluki diri mereka sebagai "September Boy" berjuang sebagai anak ran...