Cerita dan Rahasia Kontrakan

251 53 6
                                    

Hari ini Arum, Aya, Arya, dan Bram lagi main ke kontrakan. Para cowok main karena gabut ngga ada kerjaan, Aya ke kontrakan gara-gara diajak Jaya, kalo Arum ke kontrakan buat jenguk Ajun yang sakit karena diajak ketemuan makhluk halus.

Niatnya Arum pengen jenguk setelah ia dapat kabar dari Agi. Tapi apa daya, Yunan dan bapaknya terus menghalangi. Dan mumpung hari ini dia bisa kabur setelah ngumpulin tugas akhir ke kampus dia mampir ke kontrakan.

Jujur Arum khawatir sama cowok yang mendadak sakit setelah ketemu setan itu. Kata Agi demamnya Ajun susah turun soalnya Ajun susah disuruh minum obat. Makanya Arum ke kontrakan sekalian ngerawat Ajun si anak rantau yang ngeselinnya jadi nambah kalau lagi sakit.

"Jun sekali lagi ya?" bujuk Arum saat sendok buburnya berada di depan mulut Ajun namun sang empu justru menutup rapat mulutnya sambil menggeleng.

Arum mendesah pasrah, "Juna, kalo kamu ngga mau makan sembuhnya kapan?"

"Pahit Rum"

"Namanya orang sakit rasa makanan pasti pahit. 2 suapan lagi deh terus kamu minum obat. Biar cepet sembuh" Arum kembali menyuapkan bubur buatannya itu ke Ajun.

Ajun menatap nasi benyek yang sudah disiapin Arum itu hingga Ajun membuka mulutnya, memaksa lidahnya menerima bubur itu, mengecapnya perlahan hingga rasa pahit itu datang.

"Lain kali ngasih makan nasi goreng, bakso, mie ayam gitu. Jangan nasi benyek"

"Makanya sembuh dulu abis itu aku ajak makan gituan"

Mata Ajun berbinar, "Bener nih?"

"Ya kalau ngga ketahuan bapak sama Yunan"

Yunan lagi Yunan terus. Sampe kapan bagong FMIPA itu menyulitkan Ajun. Dikit aja ada moment Ajun Arum, Yunan dateng. Kalo ngga gitu bapaknya Arum ngelarang. Coba kasih tau Ajun kudu pakek jurus apa biar Yunan itu pergi jauh gitu? Atau ngga kasih tau jurus ngeluluhin hati calon mertua deh, masa belum berjuang udah ditolak mertua kan ya sakit. Canda mertua---

"Jun minum obatnya ya? Abis itu istirahat" ucap Arum sambil memberikan Ajun permen pahit warna-warni dan segelas air.

Jujur aja nih, pemuda Bagaspati itu paling anti sama yang namanya obat, kemarin anak-anak kontrakan nyuruh Ajun minum obat pemuda itu mati-matian nolak.
Katanya,...

"Kalo ada makanan enak kenapa kita makan yang pahit?"

Abis itu Jaya ngomel, "Elo lagi sakit tulil! Ya kalo lo sakit minum amer yang ada bukannya sembuh tambah modar!!!"

"Salah siapa juga lo sakit? Nyusahin aja!"

"Salah FMIPA lah!! Ngga penduduknya ngga penunggunya sama aja ngeselin!!"




Nah abis drama itu, baru muncul Arum yang iklas rawat anak itu. Meskipun dibuat kesel, tapi Arum mencoba sabar mengingat gimana Ajun berulang kali nolongin dia. Bahasa umumnya sih imbal balik.

"Sekarang istirahat ya" ujar Arum sambil berniat membereskan bekas makan Ajun usai pemuda itu meminum obatnya.

Tapi belum sempat Arum beranjak Ajun terlebih dulu menahan tangan gadis itu, "Mau kemana?"

"Ke dapur balikin bekas makan kamu"

"Temenin aku dulu, aku ngga bisa bobok nih"

Arum terkekeh, "Tinggal merem aja Juna"

"Tapi pengennya diginiin" Ajun langsung menarik Arum untuk duduk di ranjangnya. Mengarahkan tangan Arum di puncak kepalanya dan menuntunnya untuk mengusap rambut hitam nan halus milik Ajun.

September Boy | 00LTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang