Ada yang rindu cerita ini?
Tumben banget siang ini kantin fakultas hukum sepi. Biasanya belum mendekati jam istirahat kantin udah rame banget. Gerai makanan yang ada udah pada di serbu, tapi siang ini meja dan kursi yang ada hanya diisi beberapa mahasiswa aja.
"Tumben kantin sepi" kata Ayu sambil menyendokkan soto ke mulutnya.
"Minggu depan UAS, pada semangat belajar sama nembel tugas mungkin" jawab Leo santai sembari menikmati nasi campur pesanannya.
"Lo ngga nembel tugas?"
"Ngga, tugas gue udah tuntas semua. Santuy aja lah"
"Lo nugas nyonto gue ngga usah sombong" cibir Ayu sambil melempar gulungan tisu ke arah Leo.
Leo terkekeh, "La penteng mari ta ya?"
("Yang penting selesai kan ya?")"Btw gimana hubungan lo sama Agi? Ada kemajuan?" tanya Leo mengubah topik pembicaraan. Leo yakin Ayu bakalan excited kalo bahas Agi.
"Banyak doooong. Lo tau ngga, kita rencananya mau jalan bareng malam minggu nanti. Sumpah gue masih ngga nyangka bisa jalan sama Agi" jelas Ayu menggebu-gebu.
Siapa sih yang ngga bakal seneng jadi Ayu. Udah dari lama suka sama orang, bela-belain jadi secret admirer, eh sekarang bisa deket bahkan jalan bareng. Entah itu jodoh atau rejeki, pokoknya gadis itu bersyukur banget udah dibuat deket sama artis buskingnya FISIP.
"Lo yang mulai deket duluan apa Agi sih? Soalnya gue ragu kalo Agi deketin lo duluan. Secara Agi cuek banget sama cewek" kata Leo sambil menyeruput sisa es jeruknya.
"Asal lo tau aja Yo, yang pertama minta nomer gue tuh si Agi"
Leo membulatkan matanya, "Kon temenan a?"
("Kamu beneran?!")"Temenan Den Bagus Leonard... Malam minggu pas kita nongkrong kan gue balik duluan, di tengah jalan kita neduh karena hujan deres nah pas itu Agi minta nomer gue"
"Serius Yu, demi apa? Gue kira lo yang minta nomernya Agi duluan"
Ayu kembali melempar gulungan tisu ke arah Leo, "Yeee gue aja deket sama dia malu-malu mana berani gue minta nomornya"
"Kemarin DM berani"
"Itu Gia yang bajak"
Leo membulatkan mulutnya begitu mendengar cerita Ayu dan Agi yang sudah menunjukkan progress. Leo kira selama ini Ayu duluan yang meminta nomer w.a Agi atau sekedar menyapa, rupanya gadis Jenari itu masih malu untuk terlalu terbuka dengan Agi.
Dan bisa Leo tebak pasti gadis itu juga belum bercerita soal kotak makan yang rutin dia berikan.
"Ngomong-ngomong bener ya Kala kemarin datang ke kontrakan terus ngasih uang?" tanya Ayu pada pemuda Fusena di depannya.
"Tau dari Agi?" Ayu mengangguk sebagai jawaban.
Leo menghembuskan nafasnya. Pemuda asal Surabaya itu ngga kaget jika gadis Jenari di depannya bisa menanyakan hal yang terjadi lusa lalu.
"Gue terlalu nyusahin Kala ngga sih Yu? Udah berapa kali dia bantuin anak kontrakan. Gue tau Kala tu anaknya loyal, tapi jujur gue sungkan sama dia" jelas Leo sambil mengaduk sisa es batu di gelasnya yang hampir mencair.
"Halah sok-sokan sungkan! Biasanya kalo Jaya dikasih makan Kala lo juga ikutan"
"Ya jangan samain gue kayak magadir macem Jaya. Lagian lo tau ngga yang dipinjamin Kala tuh nominalnya kagak main-main"
KAMU SEDANG MEMBACA
September Boy | 00L
Novela JuvenilCuma sepenggal kisah sederhana si 4 Jejaka yang entah kebetulan lahir di bulan dan tahun yang sama hanya tanggal yang berbeda..... Cuma sepenggal kisah keseruan si 4 Jejaka yang menjuluki diri mereka sebagai "September Boy" berjuang sebagai anak ran...