Bagian 1

1.9K 187 28
                                    

Mungkin di usia nya yang masih kecil Juan memang tidak bisa merasakan kasih sayang seorang ibu dan Ayah

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Mungkin di usia nya yang masih kecil Juan memang tidak bisa merasakan kasih sayang seorang ibu dan Ayah.

Ayah Juan meninggal saat dia masih kecil tepat nya saat pertama kali Juan lahir ke dunia dan Ibu nya meninggal karena Shock mendapatkan kabar bahwa Suami nya menjadi korban kecelakaan pesawat, hari kelahiran Juan yang harus nya di sambut dengan suka cita malah menjadi mala petaka.

"Aduh aku nyimpen buku tugas nya di mana ya?"Juan mengubrak-abrik meja belajar nya untuk mencari buku Tugas matematika yang bisa-bisa nya dia lupa menyimpan nya dimana.

"Nyari ini?"

Reyhan mengacungkan buku tugas matematika Juan, anak kelas 6 SD itu tersenyum sumringah dengan gerakan cepat dia mengambil buku itu lalu memasukan nya ke dalam Tas sekolah nya.

"Lain kali kalo ngerjain tugas di ruang kerja Abang periksa lagi ada yang ketinggalan atau engga waktu mau masuk ke kamar, biar pagi-pagi gini gak bingung buku nya hilang."

Juan menundukkan kepalanya dia memang ceroboh, Sudah berkali-kali di ingat kan dan berkali-kali juga Juan mengulangi kesalahan yang sama"Maaf Juan salah."

Melihat adik nya menunduk seperti itu membuat hati Reyhan sakit, pasti Juan sedang menahan air mata nya agar tidak tumpah"Hey Abang engga marah, cuma kamu harus mulai belajar tanggung jawab sama diri kamu sendiri dek, bentar lagi masuk SMP pasti tugas nya juga lebih banyak kalo bukunya sering hilang kaya gini kamu juga yang susah."Reyhan mengucap kan kalimat itu sambil berjongkok di hadapan adik nya agar postur tubuh mereka sejajar.

"Iya Juan ngerti Makasih udah selalu ngingetin Juan"Anak manis itu menghapus air mata yang mengalir di pipi putih nya.

•••••

"Kamu rencana nya mau masuk SMP mana?"

Seperti Rutinitas pagi pada umum nya Juan dan Reyhan sedang sarapan pagi di meja makan.

"Aku belum kepikiran mau masuk Sekolah mana, aku bingung terserah Abang aja, aku ngikut. "Sejujur nya Juan memang bingung mau masuk SMP mana lebih baik Juan serahkan saja semua nya kepada Abang nya.

Anak laki-laki dengan mata indah itu memasukan roti selai cokelat nya ke dalam mulut mengunyah dengan pelan tidak lupa juga Juan meminum susu cokelat nya di buat kan bi Inah untuk nya.

"Beneran mau terserah Abang aja, Abang gak mau dek kamu masuk sekolah yang kamu gak mau, gak papa gak internasional atau juga bukan sekolah favorit kenyamanan kamu lebih penting."Reyhan sangat-sangat menyayangi adik nya ini, dia memang mau yang terbaik untuk Juan Tapi untuk apa jika Juan masuk sekolah yang Juan nya tidak nyaman berada di sana Reyhan tidak mau Juan merasakan hal yang sama seperti apa yang Reyhan rasakan dulu.

Ethereal✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang