O3

1.1K 163 4
                                    

"kondisi kakak lo udah nggak baik, hwan" ucap jeongwoo yang melihat junghwan keluar dari kamar haruto dengan wajah lelahnya.

"gue tau woo, gue tau! tapi mau nggak mau gue harus jagain mereka, gue nggak mau mereka bunuh diri!" jeongwoo yang mendengar ucapan junghwan, menarik yang lebih muda kepelukannya.

"jadi mau sampai kapan lo berjuang kaya gini?" tanya jeongwoo sambil meletakkan dagunya di atas kepala junghwan. sementara yang lebih muda menghela nafas untuk puluhan kalinya.

"sampai gue benar-benar capek" jeongwoo tersenyum mendengar jawaban junghwan. tugasnya disini hanya harus mendukung sahabatnya ini, agar mereka bisa memperbaiki keadaan yang dulunya baik-baik saja.

"tapi hwan," jeongwoo melepas pelukkan antaranya dan junghwan, lalu menatap mata junghwan dengan lekat. "lo kangen nggak sih sama kak jihoon dan kak junkyu?" kemudian setelah menanyakan itu, mereka berdua sama-sama menangis.

kembali ke masa lalu, mengingat hyunsuk yang belum mengenal jihoon, dia adalah pria yang nakal dan berbuat seenaknya. namun setelah kehadiran seorang jihoon, hidupnya menjadi lebih bermakna dan banyak kenangan manis tercipta.

sementara haruto, dia memiliki gangguan kesehatan mental, namun junkyu hadir dikehidupannya memberikan bantuan agar haruto bisa bangkit dari kesakitannya. mereka sering menghabiskan waktu bersama, hingga pernah berjanji akan mati menua bersama.

tapi setelah kehilangan pasangan mereka selama hampir seminggu, keduanya menjadi kembali ke diri mereka yang dulu. junghwan merasa kesulitan untuk menjaga kedua kakaknya dan bingung solusi apa yang terbaik untuk membuat kakaknya menjadi kembali baik-baik saja?

namun selama jeongwoo terus bersamanya sampai detik ini, junghwan sadar ada satu hal yang harus dia lakukan untuk membuat semuanya kembali menjadi sempurna lagi.

hanya perlu memperbaiki, masa lalu.

***

"kak, bangun udah pagi" junghwan menepuk pipi haruto dengan pelan, kemudian pria yang sedang tertidur itu bangun dari tidurnya dan langsung berjalan menuju kamar mandi, melewati junghwan yang sudah terbiasa dengan sikap haruto yang seperti ini.

setelah memastikan haruto masuk kedalam kamar mandi dan membersihkan diri, junghwan keluar dari kamar haruto dan masuk kedalam kamar hyunsuk yang sangat gelap. untuk tambahan cerita, hyunsuk memecahkan seluruh lampu dikamarnya kecuali kamar mandi.

dan junghwan akan sangat kesusahan mencari hyunsuk karena kakaknya itu tidur tidak diatas kasur, melainkan dilantai atau dikolong kasur. kebiasaan baru yang bisa membuat punggung sakit perlahan, membuatnya khawatir dengan sikap kakaknya itu.

grek

junghwan menginjak tangan hyunsuk dan pria yang sedang tertidur itu meringis kesakitan, lalu terbangun dari tidurnya. junghwan menghela nafas berat, dia sungguh tidak paham lagi kepada hyunsuk.

"kak, mandi pagi dulu yuk?" junghwan berjongkok didepan hyunsuk sambil mengusap tangan sang kakak yang diinjaknya tadi. kemudian hyunsuk menggeleng kecil.

"baiklah, kalau gitu ikut aku sarapan kebawah ya?" hyunsuk mengangguk dan junghwan membantunya beranjak dari tidurnya. sungguh miris, hyunsuk bahkan tidur tanpa bantal dan selimut.

sebelum junghwan membawa hyunsuk sarapan bersamanya, dia membawa kakaknya itu ke dalam kamar mandi, membersihkan wajah kakaknya terlebih dahulu setelah itu menyikat giginya sebisa mungkin karena hyunsuk terus menolak.

setelah selesai dengan hyunsuk, junghwan berjalan ke dalam kamar haruto. kakaknya itu belum menyelesaikan mandinya sedari tadi, membuatnya khawatir.

tok tok tok!

"kak, mandinya bisa lebih cepat?" tidak ada respon sama sekali dari haruto. dengan panik junghwan membuka pintu kamar mandi dan melihat haruto yang sedang berusaha menggantung dirinya dengan tali.

dan junghwan mencoba menyelamati haruto semampunya, kemudian berhasil. lalu mengantar kakaknya itu kedalam ruang ganti pakaian dan berakhir sarapan bersama diruang tengah diatas sofa.

iya, sarapan yang kali ini tetap ditolak. jadinya junghwan memakan semua sarapan kakaknya itu, sesekali menyuapkan beberapa sendok kepada haruto dan hyunsuk secara bergantian.

to be continue!

ending of tragedy [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang