69

1.2K 113 9
                                    

"Kak, Kak irene. Bangun kak" Rose berusaha membangunkan Irene yang masih tidur sangat nyenyak.

"Apa?" Suara khas bangun tidur dari Irene.

"Lisa demam kak" Ucap Rose membuat Irene langsung membuka matanya lebar-lebar.

"Hah? Demam?"

Rose mengangguk lalu menarik tangan Irene menuju ke kamar Lisa.

Saat sudah masuk ke dalam kamar Lisa, Irene langsung mengecek keadaan Lisa.

Punggung tangan Irene ia arahkan ke jidat Lisa. Benar saja, adiknya itu demam.

"Panas kan kak?" Rose memastikan lagi

Irene mengangguk lalu mengambil termometer di laci kamar Lisa.

"Lo cek berapa suhu nya ya Rose, gue mau ambil kompres dulu" Ucap Irene

Saat Irene mengambil kompres di dapur, Ia melihat jam yang ternyata udah jam setengah 6.

Irene kembali ke kamar Lisa.

"Rose, lo kompres Lisa dulu yaa gue mau bangunin yang lain" Ucap Irene

Rose mengangguk dan langsung Mengompres Lisa.

"Eughhh" Erang Lisa merasakan air mengalir di pipi nya.

"Diem dulu, jangan banyak gerak" Ucap Rose dan Lisa hanya menurut. Badannya lemas sekarang.

Sementara itu Irene membangunkan adik-adiknya yang lain. Lalu ia memasak sarapan untuk mereka semua.

"Perlu gue bantu gak kak?" Tanya Jennie yang berdiri di belakang Irene sembari mengikat rambutnya.

"Lo mandi aja, biar gue yang masak" Ucap Irene

"Serius kak?" Jennie memastikan

"Iya serius, oh iya lo cek bentar ke kamar Lisa ya, panasnya dia udah turun apa belum" Ujar Irene

"Panas? Lisa demam?" Tanya Jennie khawatir

"Iya, udah buruan sana. Ntar lo kesiangan ke sekolahnya"

Jennie langsung menaiki tangga dan menuju ke kamar Lisa terlebih dahulu sebelum mandi.

Saat sudah memasuki kamar Lisa, Jennie melihat Rose yang masih mengompres.

"Udah turu belum panasnya?" Tanya Jennie

Rose menoleh sebentar lalu kembali melanjutkan kegiatan mengompres Lisa.

"Belum, panas banget dia kak" Terdengar khawatir.

"Yaudah lo kompres dulu Lisa nya, abis itu mandi. Lo harus sekolah. Gue ke kamar dulu mau mandi" Ucap Jennie

Rose hanya mengangguk.

"Chaeng" Panggil Lisa

"Kenapa? Lo butuh sesuatu?" Khawatir Rose

Lisa menggeleng pelan.

"Terus kenapa?"

"Kak Irene mana?"

"Gatau, kayaknya sih lagi masak. Kenapa?" Tanya Rose

"Gapapa"

"Yaudah, lo tidur aja. Jangan sekolah dulu hari ini. Gue mau mandi, jangan ke mana-mana"

"Iya bawel banget sih"

Rose langsung menuju kamarnya untuk mandi.

Singkat cerita jam sudah menunjukkan pukul 6:15 harusnya sih mereka udah otw ke sekolah ya, tapi mereka masih sarapan sekarang.

CMON BITCH - BLACKVELVETTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang