76

1.3K 100 38
                                    

Malam harinya, sesuai dengan permintaan Lisa.

Semuanya berkumpul di ruang keluarga.

Lisa masih diam, masih memainkan ponselnya sebentar, lalu menaruhnya di meja.

Menyandarkan tubuhnya di sofa.

"Kalian mau denger apa yang pengen gue bilang kan?" Tanya Lisa

Semuanya mengangguk.

Oh iya, sejak siang tadi, gak ada yang berani ngajak ngobrol Lisa, karena auranya dia yang keliatan marah dan juga keliatan sedih.

"Oke langsung aja.. Sekitar 1 minggu yang lalu, gue ke rumah sakit sama kak Irene, kalian inget kan?"

Semuanya mengangguk lagi.

"Disitu gue periksa dan hasilnya cukup membuat gue sedih, bahkan hampir depresi. Gue kena kanker jantung"

Semuanya diam, menatap tak percaya. Kecuali, Irene Jisoo dan Rose..

"Gak percaya? Nih kalo kalian gak percaya"

Lisa melempar amplop coklat berisi surat diagnosis bahwa ia mengidap kanker jantung.

Semuanya berebut melihat amplop coklat tersebut.

Lisa masih bersender santai di sofa.

Meskipun terlihat santai, Irene dan Jisoo bisa melihat kesedihan dari mata Lisa.

"Jadi.. Lo beneran sakit kanker jantung?" Tanya Wendy

"Yap, kenapa? Kaget? Bukan cuma kalian yang kaget, gue juga" Jawab Lisa.

"Kenapa lo gak cerita ke kita?" Tanya Jennie

"Belum saatnya, yaa malem ini sih saatnya. Yang tau duluan jelas Kak Irene, tapi gue gak bolehin kak Irene cerita ke kalian, sampai akhirnya Rose dan kak Jisoo tau. Gak perlu gue ceritain gimana bisa mereka tau, yang jelas.. Sekarang kalian semua udah tau" Jelas Lisa

Lisa menatap satu persatu saudari-saudarinya.

Semua berwajah sedih, bahkan Jennie Rose Irene dan Yeri sudah menangis.

"Well. Gue bakalan jelasin sesuatu. Buat kak Irene kak Jisoo sama Rose, kalian udah tau ini. Jadi gapapa kalo kalian gak denger"

Semuanya menyimak, memperhatikan Lisa yang sedang membenarkan posisi duduknya agar terlihat lebih serius.

"Kanker jantung, mungkin kalian udah tau penyakit apa itu. Well, awal gue periksa sama kak Irene kanker gue udah masuk stadium 3 dan tadi siang gue check up dan ternyata udah masuk ke stadium akhir. Gejala yang gue derita emang nunjukin kalo itu kanker, tapi.. Gue gak yakin sampe akhirnya dokter Song yang mana dia adalah dokter keluarga kita nyatain kalo emang gue kena kanker jantung. Tadi, dokter Song bilang ada 2 cara buat kesembuhan gue. Pertama, kemoterapi tapi jangan salah paham dulu, kemoterapi ini cuma ada 10% kemungkinan gue sembuh. Cara kedua yaitu operasi, kemungkinan gue sembuh ada dan kemungkinan terburuknya juga ada. So.. "

Lisa menghela nafas pelan, menatap Irene dan tersenyum tipis sebelum melanjutkan ucapannya.

"Gue nyerah"

Semuanya menatap Lisa tak percaya, kaget dan tentu kecewa

"Maksud lo apa ngomong nyerah hah?" Emosi Seulgi

"Lo harus sembuh Lisa" Timpal Jennie

"Lo bisa sembuh, jangan nyerah" Sahut Wendy

"Kalian gak ngerti perasaan gue, kalian gak ada di posisi gue" Ucap Lisa santai.

CMON BITCH - BLACKVELVETTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang