Sandi melangkah masuk ke sekolah barunya, sekolah yang di huni oleh kebanyakan anak-anak nakal. Bisa di liat dari baju seragam yang di pake sama mereka. Cuma ada satu atau dua anak yang pake seragamnya rapih, dan sesuai dengan peraturan sekolah. Sisanya urakan semua, yang penting mereka cukup pake seragam aja, urusan rapih atau enggaknya urusan belakangan. Bukan cuma anak cowoknya aja yang dandanannya urakan, tapi anak ceweknya juga dandanannya sesuka hatinya. Rok di atas lutut, juga baju ketat yang ngeliatin dada mereka udah jadi pemandangan biasa aja. Bisa di bilang sekolah barunya tempat yang cocok buat cuci mata, tapi sayang Sandi gak doyan.
"Heh, lo anak baru ya?"
Cegat sekelompok orang yang Sandi yakinin kalo mereka dedengkotnya sekolah. Emang gak afdol rasanya kalo sekolah gak ada dedengkotnya. Dulu aja waktu masih di Batam Sandi yang jadi dedengkot di sekolahnya. Bedanya Sandi mainnya sendirian gak kelompokan kaya gini. Atau lebih tepatnya gak ada yang mau ikut gabung sama dia. Soalnya sekolahnya dulu di Batam sekolahan yang di huni sama anak-anak alim semua. Mana ada anak alim mau gabung temenan sama dia. Yang ada nanti mereka langsung di ceramahin 7 hari 7 malam sama Bapak dan Ibunya."Iya. Emang kenapa?"
Tanya Sandi santai, malah terlampau Santai."Anak baru wajib bayar iyuran ke kita."
Kata cowok yang rambutnya plontos. Sandi gak tau mamanya siapa, soalnya seragamnya polos gak ada name tag di seragamnya."Lo malak gue?"
Tanya Sandi masih dengan nada yang santai. Cuma pereman sekolah sih kecil buat Sandi. Dulu aja dia berani berantem sama pereman yang badannya gede juga tatoan. Kalo pereman sekolah kaya mereka sih gak ada apa-apanya."Kalo iya kenapa?"
Kata cowok yang badannya lebih tinggi dan rambutnya sedikit gondrong. Kalo Sandi boleh tebak, pasti dia ketua gengnya. Soalnya dari semua orang yang ada di situ, dia yang paling mencolok."Gue sekolah bukan buat di palakin sama lo. Kalo mau duit, minta sama Bapak lo."
Jawab Sandi yang bikin mereka bersorak. Sandi itu sekolah niatnya mau belajar, walaupun sebenernya Sandi males juga belajar, bukannya mau di palak. walau belajarnya alakadarnya."Dia berani sama lo Ras, dia belom tau rasa bogeman lo."
Namanya Ziras, ketua dari geng Pentol. Nama gengnya boleh nyeleneh, tapi jangan ngeremehin anggotanya yang terdiri dari Vino, Bian, Aka, juga Ziras si ketua geng yang bisa ngalahin 20 orang sekaligus dengan cuma mereka berempat aja."Berani lo sama gue hah?"
Ziras menarik kerah seragam Sandi. Ziras pikir Sandi bakal takut, tapi ternyata Sandi masih biasa aja dan gak nunjukin rasa takut sama sekali."Ngapain gue harus takut sama lo?"
Bukannya takut Sandi malah balik nanya, dan itu yang bikin Ziras emosi. Ziaras yang pada dasarnya emosian makin di buat emosi sama Sandi.BUGH.
Satu tinju melayang di pipi Sandi. Sandi yang juga sama emosian kaya Ziras gak terima kalo dia di tonjok gitu aja sama Ziras. Sandi ngebales tonjokan Ziras dan mereka saling adu jotos. Temen-temennya Ziras bukannya misahin, mereka justru antusias nontonin Ziras yang lagi berantem sama Sandi. Jarang-jarang ada yang berani ngelawan Ziras di sekolah ini. Bahkan adik kelas yang baru masuk aja gak ada satupun yang berani ngelawan Ziras pas MOS kemarin. Selain jadi ketua geng, Ziras juga jadi ketua Osis. Salahin temen-temennya Ziras yang main ngedaftarin dia jadi ketua Osis dan ngancem anak-anak yang lain buat milih Ziras. Alhasil sekarang Ziras harus jadi ketua Osis, walau gak ada kerjanya.
PRIT.
PRIT.
PRIT.
"SUTOOOOOP"
Teriak Pak Ronaldo guru BK. Nama aslinya sih Junaedi, tapi sama anak-anak suka di panggil Pak Ronaldo, soalnya dia hobi bawa-bawa peluit, udah kaya wasit bola."Stop Pak."
Koreksi temen-temennya Ziras. Satu lagi Pak Ronaldo kalo ngomong suka melenceng. Untung Pak Ronaldo guru BK, coba kalo Pak Ronaldo guru matematika. Udah di jamin otak mereka bakal makin mumet setiap Pak Ronaldo nerangin dengan ucapan belibetnya."Itu maksud Bapak."
Cengir Pak Ronaldo."ZIRAS BERHENTI!"
Teriak Pak Ronaldo yang bikin Ziras berhenti mukulin Sandi. Pak Ronaldo cuma bisa geleng-geleng kepala ngeliat muka Ziras dan Sandi yang babak belur."Kenapa kalian berantem? Dan kamu Ziras pasti kamu yang nyari gara-gara duluan ke anak kelas satu ini?"
Tanya Pak Ronaldo."Saya kelas tiga Pak."
Koreksi Sandi."Kamu murid pindahan?"
Tanya Pak Ronaldo."Iya Pak."
Jawab Sandi singkat."Terus kenapa kalian berantem?"
Tanya Pak Ronaldo lagi."Dia malak saya Pak."
Jawab Sandi yang bikin Ziras langsung melotot ke Sandi."Ziras. Tega-teganya kamu malakin anak yang gak berdosa."
Sandi kiceup. Gimana ceritanya Sandi jadi anak yang gak berdosa. Udah jelas banget Sandi banyak dosanya."Saya gak malak kok Pak, saya cuma minta iyuran doang."
Bela Ziras."Itu sama aja nyet!"
"Lo berani sama gue? Sini lo!"
"Gue gak takut sama lo!"
"SUTOOOOOPPPPPP!!!!!!!"
Pak Ronaldo berdiri di tengah-tengah mereka buat melerai biar Sandi dan Ziras gak berantem lagi."Stop Pak."
Koreksi temen-temennya Ziras lagi."Terserah Bapak, mulut-mulut Bapak."
"Lah Baper."
Ledek Vino cekikikan sama temen-temennya."Kalian berdua. Ikut Bapak ke kamar mandi!"
"Bapak mau cebokin saya? Saya udah cebok Pak."
Kata Ziras yang bikin temen-temennya ketawa ngakak."Si Ziras goblog."
"Tolol lo Ras."
"Bego."
"Bersihin kamar mandi."
Pak Ronaldo ngejitak kepala Ziras yang isi otaknya selalu berkelana kemana-mana itu. Sebenernya Pak Ronaldo capek ngurusin Ziras, setiap hari pasti aja Ziras selalu berbuat onar. Tapi ya mau gimana lagi, tugas dia sebagai gurukan buat ngurusin anak didiknya. Sukur-sukur anak didiknya berubah, kalo enggak, Pak Ronaldo cuma bisa berdoa semoga anak didiknya itu cepet lulus, biar dia gak usah pusing lagi ngurusin mereka."Pak, seriusan kamar mandi yang ini?"
Tanya Ziras. Di sekolahnya ada 2 kamar mandi, dan yang Pak Ronaldo suruh bersihin itu kamar mandi yang baunya minta ampun."Kamar mandi yang satunya lagi udah bersih."
Jawab Pak Ronaldo ngedorong Ziras dan Sandi buat masuk ke kamar mandi."Ini tuh salah lo! Gue jadi harus bersihin nih kamar mandi bau busuk."
Sungut Ziras."Ini tuh gara-gara lo monyet!"
Balas Sandi gak mau kalah. Sandi itu bukan anak culun yang selalu pasrah. Inget, Sandi itu juga dulunya dedengkot sekolahan, temennya di Batam sana pereman semua. Gada dalam kamus Sandi buat gak ngelawan."Bangsat lo!"
"Kalian kalo berantem lagi Bapak tambah hukumannya."
Peringat Pak Ronaldo."CEPETAN BERSIHIN!"
Ziras dan Sandi mendengus. Pak Ronaldo udah kaya Ibu tiri. Mau gak mau mereka berdua ngebersihin kamar mandi dengan muka cemberut dan juga beberapa kali mau muntah gara-gara nyium bau semriwing kamar mandi..
.
.
.Tbc
Bau kamar mandi sekolah emang selalu semriwing.
Met maming jombloan dan jomblo wati.
Kuy di vote!