"Monyet lo Ras, gue tau lo mau sunmori tapi gak subuh-subuh kaya gini bangsat!"
Gerutu Sandi yang lagi duduk di bonceng sama Ziras di motor Legendanya cowok yang jadi pemimpin geng pentol itu. Sandi tau kalo Ziras mau sunmori tapi ya gak subuh-subuh juga. Minimal jam 7 pagi lah pas lagit udah terang."Biar seger San."
"Seger pala lo. Yang ada dingin anjir!"
Mana ada seger, yang ada motoran subuh-subuh itu dingin. Walaupun Sandi udah pake jaket, tapi tetep aja dingin."Mau tambah pake jaket gue biar gak dingin?"
Tawar Ziras."Ogah, jaket lo bau."
"Enak aja, jaket gue baru di cuci pake dauny."
Jaket Ziras itu wangi. Gak ada dalam sejarah baju ataupun jaket Ziras bau. Walaupun Ziras nyucinya asal-asalan, tapi Ziras selalu mementingkan keharuman. Makanya kalo nyuci Ziras gak pernah absen buat pake pewangi. Masa iya cowok ganteng kaya dia pake baju bau."Gue sukanya molto."
Kata Sandi."Wah, ternyata kita beda aliran."
Sungguh di sayangkan, ternyata mereka beda aliran dalam per pewangian baju."Ngomong-ngomong kita mau kemana? Terus kenapa cuma kita berdua aja? Yang lain mana?"
Tanya Sandi yang heran kenapa cuma mereka berdua aja yang sumorian. Temen-temen dia yang lain kenapa gak ada?"Kita janjian di ancol."
Jawab Ziras."Ngapain ke ancol? Kita mau sunmorian di ancol?"
Tanya Sandi lagi."Kita gak jadi sunmorian. Si Aka ngajakin kita naek yacth punya dia."
Mereka mutusin buat gak jadi sunmori, dan ngegantinya dengan naek yacth punya Aka dan berlayar di laut kepulauan seribu. Bian sama Vino tentu aja mau di ajakin naik kapal peribadi punya temennya itu, di tambah mereka udah lama gak di ajakin Aka berlayar, udah gitu yacth punya Aka baru. Jadi mereka harus ngerasain kapal baru punya temennya itu."Berlayar?"
Tanya Sandi."Iya, kita bakal jalan-jalan di laut."
Jawab Ziras."Si Aka kaya banget ya Ras sampe punya yacth pribadi?"
Sandi tau kalo Aka itu kaya, tapi Sandi gak tau kalo Aka bakal sekaya itu dan punya yacth pribadi. Harga yacth itu gak murah, setau Sandi harga yacth di bandrol mulai dari puluhan miliar sampai ratusan miliar. Kalo Aka punya yacth berarti Aka termasuk dalam golongan bukan orang kaya biasa, alias sultan."Kaya banget. Nanti kapan-kapan kita maen ke rumahnya dia. Lo belom pernah maen kan ke rumah si Aka."
Sandi belom pernah main ke rumah temen-temennya walaupun mereka sekarang udah akrab dan jadi temen. Selama ini Sandi pulang sekolah selalu langsung pulang ke rumah, dan kalopun gak langsung pulang, paling mereka nongkrong-nongkrong aja di pinggir jalan sambil jajan di tukang dagang pinggir jalan."Rumahnya pasti gede banget."
Sandi udah ngebayangin kalo rumahnya Aka itu gede. Orang kaya kan suka pada lebay, mereka suka bikin rumah segede gaban, tapi yang ngisinya kebanyakan pembantu dari pada keluarganya. Sama kaya rumah Ibu sama Bapaknya di Batam sana. Cuma bedanya Ibu sama Bapaknya gak sekaya Aka, jadi Sandi yakin kalo rumah Aka lebih gede dari rumah Bapak dan Ibunya."Lo bakal nyasar."
Kekeh Ziras.Gak lama Ziras sampai di dermaga marina, di mana Aka, Vino, juga Bian udah nungguin merka dengan dandanan ala anak pantai. Celana pendek, sendal, juga kemeja berwarna cerah, dan jangan lupa kacamata item yang bertengger di hidung mereka. Sandi jadi ngerasa salah kostum. Sandi cuma pake celana jins, snikers, sama jaket. Kalo Ziras sih udah pake celana pendek, meskipun gak pake kemeja cerah ala-ala anak pantai tapi dandanan Ziras sedikit nyambung.
"Gile, ganteng amat lo Bi, pake kacamata."
Kata Ziras yang ngeliat temennya itu bergaya trendi dengan kacamata yang Ziras yakini punya Aka. Soalnya kacamatanya keliatan mahal."Dapet di kasih sama si Aka."
Cengir Bian."Lo mirip kakek kura-kura di kartun dragon ball Bi."
Kata Sandi. Dari pada trendi, Sandi lebih ngeliat kalo Bian malah mirip kake kura-kura yang ada di kartun dragon ball. Kepala Bian sama-sama plontos, dan pake kacamata juga pake baju ala-ala anak pantai. Bian mirip banget sama kake kura-kura."Tai lo San!"
Vino sama Ziras ketawa ngakak."Kuy berangkat!"
Ajak Aka. Mereka jalan sebentar buat ke yacth punya Aka, dan Sandi langsung bengong ngeliat yacth punya Aka yang keren banget, udah gitu dalemnya juga mewah. Ok, Sandi yakin kalo Aka itu anak sultan."Gila ini lebih keren sih Ka, dari punya lo yang kemaren."
Kagum Vino."Berapaan nih Ka?"
Tanya Bian."Percuma lo nanya harga nih kapal Bi. Lo gak akan mampu beli."
Kata Ziras."Kalo gak salah 53 miliar lebih."
Jawab Aka yang bikin Bian nganga. Duit sebanyak itu di hambur-hamburin buat beli yacth yang bahkan jarang di pake. Kalo Bian punya duit segitu, Bian bakal beli sawah yang banyak, biar Ibunya gak usah beli beras seumur hidup."Gue ngejual kedua ginjal gue pun gak akan cukup."
Beo Bian."Ginjal lo gak akan laku Bi."
Ejek Vino, yang bikin mereka ketawa. Begitu pun Sandi yang ikut ngetawain Bian. Ternyata punya temen yang tepat itu enak. Ada Bian dan Vino yang bisa menghiburnya, ada Aka yang bisa ngajak dia jalan-jalan geratisan, juga ada Ziras, yang selalu ada buat dia.Gak perlu waktu lama Bian, Vino, juga Sandi udah rusuh menikmati hembusan angin. Sementara Ziras cuma merhatiin Sandi yang keliatan seneng.
"Keputusan lo apa Ras?"
Tanya Aka yang ikut merhatiin ketiga temennya itu yang lagi rusuh."Gue mau dia Ka."
Jawab Ziras pasti tanpa ragu. Aka yang ngedenger itu ngangguk."Tapi pelan-pelan. Gue mau bikin dia nyaman dulu sama gue."
Lanjut Ziras."Apapun keputusan lo asal itu bikin lo bahagia gue dukung Ras."
Ucap Aka. Dulu adiknya pernah minta Aka buat ngejagain Ziras, dan jadi abang buat Ziras walaupun umur mereka sama. Aka yang ngedenger permintaan adiknya itu jelas aneh, tapi ternyata itu permintaan terakhir dari adiknya sebelum dia pergi buat selamanya. Dan sekarang Aka lagi ngabulin permintaan adiknya itu buat jadi kakak buat Ziras, dan ngejagain dan ngebantu cowok itu, juga ngingetin Ziras kalo Ziras ada salah atau berada di jalan yang bisa bikin cowok itu terluka. Aka udah menganggap Ziras sebagai pengganti adiknya yang udah gak ada."Aji pasti seneng di atas sana."
Lanjut Aka."Iya Ka."
Angguk Ziras."Bego! Titanic posenya bukan gitu. Lo harus peluk si Bian No."
"Najis! Gue meluk si Bian."
"Gue juga najis di peluk sama lo No. Emang gue cowok apaan di peluk-peluk."
.
.
.TBC
GAS KEUN RAS!!!!!!
KUY DI VOTE!