Bagian 21

1K 161 10
                                    

"Ka, gue tau lo kaya, tapi kalo cuma ke Bandung doang gak usah pake kawalan polisi segala njing!"
Sandi tau kalo Aka itu kaya, tapi ya gak usah pake kawalan polisi segala. Mereka cuma kebandung, lagian mereka bukan pejabat atau orang penting yang harus dapet kawalan polisi segala. Sandi ngerasa kalo Aka itu berlebihan dalam ngegunain hsrtanya.

"Biar gak kena macet."
Hari ini kan hari minggu, biasanya kalo hari minggu orang-orang Jakarta suka pada pergi ke Bandung buat liburan dan bikin jalan macet. Dan berhubung Aka males buat macet-macetan makanya Aka pake kawalan polisi, biar mobilnya melaju dengan lancar di jalan. Toh ini bukan sekali atau dua kalinya kok Aka pake kawalan polisi kaya gini. Iya, Aka udah sering pake kawalan polisi, saking seringnya temen-temennya udah pada biasa, malah mereka kesenengan karena udah kaya pejabat. Kapan lagi kan rakyat jelata kaya mereka di jagain sama polisi.

"Iya San, biar kita cepet nyampe. Kan panas pantat kalo macet-macetan."
Kata Vino yang duduk di bagian tengah bareng Bian yang udah ngorok, sedangkan Aka duduk di depan bareng supir, terus Ziras sama Sandi duduk paling belakang. Ziras sengaja milih duduk di belakang berduaan sama Sandi, biar mereka berdua bisa mojok.

"Tapi...."

"Biar cepet nyampe San, mending lo tidur kaya si Bian."
Potong Aka.

"Tidur, gue tau lo masih ngantuk."
Ucap Ziras menggenggam tangan Sandi. Dia tau kalo Sandi masih ngantuk, soalnya dari tadi Sandi nguap terus.

"Bangunin gue kalo udah nyampe."
Ucap Sandi sambil nyenderin kepalanya di pundak Ziras. Sandi butuh posisi yang nyaman buat tidur, dan bahunya Ziras cukup nyaman buat di jadiin bantal dadakan. Ziras yang di jadiin senderan Sandi ya seneng-seneng aja, walaupun dia tau pundak dia nanti bakal pegel, tapi demi Sandi Ziras rela, bahkan kalo pundaknya patahpun Ziras gak apa-apa.

"Ka."
Panggil Ziras.

"Apa?"

"Suruh supir lo bawa mobilnya pelanan dikit."
Suruh Ziras.

"Modus lo anjing!"
Aka tau maksud Ziras nyuruh buat mobilnya pelanan dikit, ada niat terselubung di balik itu. Ziras kepengen lebih lama berduaan sama Sandi. Emang Ziras itu tukang modus, selalu mencari kesempatan dalam kesempitan.

Emang yang namanya duit itu berbicara, jarak yang harusnya di tempuh sekian jam kalo hari libur kaya gini dengan keadaan jalanan macet, bisa di tempuh dengan waktu lebih cepet.

"Bi, bangun, udah nyampe bego! Lo kaya babi molor mulu."
Ucap Vino ngebangunin Bian dengan brutal. Gimana gak berutal, orang Vino ngebanguninnya ngegetokin kepala Bian pake botol awawa yang masih ada isinya full.

"San, bangun udah nyampe."
Lain Vino lain Ziras. Kalo Vino ngebangunin Bian dengan beringas, beda lagi sama Ziras yang ngebanguninnya dengan lembut dan penuh cinta.

"SANDI BANGUN BEGO!"
Tapi kelembutan itu gak bertahan lama, soalnya Ziras kesel Sandi tidur kaya orang mati, di bangunin gak bangun-bangun.

"Berisik bangsat!"
Sungut Sandi dengan suara serak khas orang bangun tidur.

"Bangun San, udah nyampe."
Kata Ziras yang suaranya kembali ke mode lembut.

"Iya ini gue bangun."
Sandi mengucek matanya sambil nguap lebar. Ziras yang ngeliat itu kepengen nyipok Sandi, demi cangcutnya superman yang di pake di luar, Sandi keliatan lucu banget kaya bocah ilang. Ziras yang ngeliatnya jadi gemes, sayang di dalem mobil masih ada temen-temennya.

"BI, ILER LO ELAP DULU BANGSAT!"
Teriak Vino. Angga yang udah turun dari tadi cuma geleng-geleng kepala aja sama kelakuan temen-temennya itu.

Villa Aka terletak di daerah pegunungan, jadi pas Sandi keluar dari mobil udara dingin khas pegunungan langsung menerpa kulit dia yang cuma pake kaos lengan pendek doang tanpa jaket. Sandi mana tau kalo mau di bawa ke gunung kaya gini, kalo tau bakal dingin kaya gini Sandi gak akan dandan alakadarnya.

"Dingin ya?"
Tanya Ziras.

"Enggak, gerah."
Jawab Sandi jutek, udah tau dingin ya kali dia lagi gerah. Ziras kalo nanya suka gak bermutu.

"Wah gak normal lo San, dingin kaya gini lo malah gerah."
Kata Bian.

"Suka-suka gue lah, badan-badan gue."
Jawab Sandi sewot.

"Bi, si Sandi kan doyan marah-marah, jadi badannya si Sandi itu selalu panas karena banyak amarah yang terkumpul di dalem badan dia."
Jelas Vino ngaco.

"Wih canggih. Ternyata hobi si Sandi yang doyan marah-marah itu ada manfaatnya."
Ucap Bian sumringah.

"Bacot lo pada!"
Sungut Sandi.

"Dari pada lo semua ngoceh mulu, mendingan lo pada cepetan masuk!"
Suruh Aka.

"Yuk masuk! Nanti gue angetin lo di dalem."
Ajak Ziras sambil ngerangkul pundak Sandi.

"Bangsat!"
Sewot Sandi nyikut perut Ziras, sementara yang di sikut cuma terkekeh. Pacarnya itu ambekan, tapi Ziras suka liat Sandi yang ambekan kaya gitu.

"Yuk Bi masuk! Nanti gue racun lo di dalem."
Ajak Vino niru omongan Ziras barusan yang di timpali tawa dari Bian juga Ziras.

"Lo gak so sweet No."
Ejek Ziras sambil ketawa.

"So sweet kali Ras, iya kan Bi?"
Ucap Vino cengengesan.

"So sweet banget No. Saking so sweetnya pengen gue racun lo."
Jawab Bian sambil ketawa ngakak.

Bukan Aka si orang terlanjur kaya kalo Villanya gak mewah. Sandi yang ngeliat dalem Villanya aja ngeri, bukan kenapa-napa, di Villa Aka banyak guci segede gaban yang di taro hampir di setiap sudut rumah, Sandi ngeri kalo gucinya kesenggol terus pecah.

"Lo pada kalo mau minum ambil sendiri aja di dapur. Kemaren gue udah suruh Mang Rohmat buat isi kulkas pake cocacola sama temen-temennya."
Kata Aka yang duduk di sofa dan mulai nyalain TV buat liat berita terkini.

"Minuman doang Ka? Makanannya gak sekalian?"
Tanya Vino. Masa iya cuma minumnya doang, kan harus ada makanannya juga biar komplit.

"Entar kita barbequan."
Jawab Aka.

"Gue pengen daging kuda Ka."
Pinta Bian.

"Adanya daging kadal."
Jawab Aka yang bikin Ziras sama Vino ketawa ngakak, minus Sandi yang udah pergi keliling buat liat-liat Villa punya temen barunya itu.

Villa punya Aka terdiri dari 2 tingkat, tapi Sandi males buat liat-liat lantai 2 nya, Sandi males naek tangganya, jadi Sandi cuma menyusuri lantai satu dari Villa Aka yang gede itu.

Spot yang paling bagus menurut sandi di Villa Aka yaitu halaman belakang yang langsung menyuguhkan hamparan perkebunan teh, juga gunung. Tempat ini cocok buat nongkrong.

Greb

"Kenapa di luar sendirian hemmm?"
Tanya Ziras, memeluk Sandi dari belakang.

"Di luar dingin loh San."
Lanjut Ziras.

"Jangan peluk-peluk gue Ras, enatar anak-anak liat."
Sandi takut kalo mereka ketauan sama anak-anak yang lainnya. Secara mereka belum ngasih tau temen-temennya.

"Mereka lagi sibuk ngebahas daging buat barbequan."
Bukannya ngelepasin, Ziras malah makin erat meluk Sandi.

"Emang kita bakal sampe malem di sini?"
Tanya Sandi.

"Enggak kok, sore kita udah pulang. Kita barbequan paling pas jam makan siang."
Jawab Ziras. Mereka kan besok masih sekolah, jadi pulangnya gak bisa malem-malem.

"Oh."
Ucap Sandi ber oh ria.

"Lo mau barbequan daging apa? Nanti gue pintain ke si Aka."
Tanya Ziras.

"Daging onta."
Jawab Sandi ngasal.

"KA, GUE MAU DAGING ONTA, TAPI ONTANYA JANGAN YANG BEWOKAN!"

.
.
.
.

Tbc

Ontanya harus di cukur dulu ya Ras? Biar mulus tanpa bewok.

Kuy di vote!

SandiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang