Bagian 3

2K 317 17
                                    

"Ngapain lo ngikutin gue?"
Tanya Ziras yang ngerasa kalo Sandi ngikutin dia.

"Jangan geer lo. Pak Ronaldo bilang kelas gue sama kaya lo. makanya punya telinga tuh di pake."
Tadi Pak Ronaldo bilang kalo kelasnya sama kaya Ziras, otomatis jalan mereka ya samaan, bukan berarti Sandi ngikutin Ziras. Ogah banget Sandi kalo harus ngikutin Ziras.

"Maksud lo gue budeg gitu?"
Tanya Ziras sewot. Ziras heran kenapa cowok yang ada di sapingnya ini bikin dia emosi mulu.

"Kalo bukan budeg apa lagi?"
Udah jelas-jelas tadi Pak Ronaldo bilang di depan Ziras langsung kalo Sandi sekelas sama dia, tapi buktinya Ziras gak denger. Kalo bukan budeg terus apa lagi?

"Kalo bukan gara-gara gue males kena hukum lagi sama Pak Ronaldo, udah gue hajar lo."
Ziras kesel, dia mau gebugin Sandi lagi rasanya. Tapi Pak Ronaldo tadi udah ngancem mereka kalo sampai berantem lagi Pak Ronaldo bakal nyuruh mereka buat ngeberesin gudang. Ziras ogah, dia bukan pembantu jadi dia gak mau kalo seharian di sekolah cuma buat bersih-bersih dan beres-beres doang.

Ziras jalan lebih dulu, dia males kalo harus jalan sebelahan sama Sandi. Sementara Sandi jalan dengan santai ngikutin Ziras. toh kebetulan juga dia belum tau kelasnya di mana.

"Kenapa kamu telat Ziras?"
Tanya Bu Widi guru matematika yang kebetulan lagi ngajar di kelas Ziras. Udah jadi hal wajar kalo ngeliat Ziras dengan mukanya yang babak belur. Jadi Bu Widi gak usah repot-repot nanya kenapa muka muridnya itu.

"Di hukum Pak Ronaldo dulu tadi Bu."
Jawab Ziras males.

"Kenapa kamu di hukum?"
Tanya Bu Widi.

"Berantem sama dia Bu."
Ziras nnglirik ke Sandi yang berdiri di sampingnya.

"Kamu siapa?"
Tanya Bu Widi, soalnya dia blum pernah ngeliat Sandi sebelumnya.

"Nama saya Sandi Bu. Saya murid pidahan."
Jawab Sandi.

"Oh, kamu murid baru itu."

"Iya Bu."
Angguk Sandi.

"Yaudah, kalian duduk. Sandi kamu duduk di bangku kosong depan Ziras."
Sandi ngangguk dan lagi-lagi ngikutin Ziras dan duduk di bangkunya.

"Ras, lo tadi jadi di cebokin sama Pak Ronaldo?"
Tanya Bian nyolek punggung Ziras yang duduk di depannya.

"Gue di suruh ngebersihin kamar mandi di lantai dua anjing! Mana tuh kamar mandi bau setan lagi."

"Untung tadi gue gak ikutan berantem."
Kata Vino. Ada untungnya juga tadi dia cuma jadi penonton dan gak ikut ngegebugin Sandi, kalo enggak nasib dia bakal sama kaya Ziras.

"Lo pada jangan ngobrol aja, perhatiin pelajarannya."
Tegur Aka. Di antara mereka berempat cuma Aka yang kalem dan rajin belajar di kelas, walau kalo udah marah dan berantem Aka bisa berubah 360° dari sikap kalemnya.

"Iya Pak Aka."
Kata Ziras, Vino dan Bian serempak.

Sandi mengikuti pelajaran dengan khusu, harusnya dia masuk sekolah kemarin, tapi Sandi tau kalo hari pertama ajaran baru itu suka gak langsung belajar, dan cuma suka ngurus-ngurus organisasi kelas aja, jadi Sandi mutusin buat masuk di hari kedua aja. Sandi merasa gak perlu tau siapa ketua kelas, jadwal piket, juga jadwal pelajaran. Toh Sandi tergolong orang yang suka bawa semua buku pelajarannya. Alesannya biar dia gak ribet ngejadwal setiap harinya. Kalo jadwal piket, nanti tinggal liat jadwal yang di tempel di dinding kelas.

Bel istirahat bunyi, kaya kebanyakan orang kalo jam istirahat itu waktunya ngisi perut ke kantin, begitu juga Sandi yang pergi ke kantin buat ngisi perutnya.

Satu mangkok mie ayam dan segelas es teh udah ada di tangannya. Tapi Sandi bingung mau nduduk di mana, soalnya meja di kantin udah penuh. Sandi celingukan buat nyari tempat buat dia makan, dan akhirnya dia ngeliat ada tempat buat dia.

"Ngapain lo duduk di sini?"
Tanya Ziras pas Sandi duduk seenaknya di meja yang udah jadi hak paten dia dan temen-temennya. Bahkan gak ada orang lain yang berani duduk di meja ini sekalipun mereka gak ke kantin. Tapi Sandi dengan beraninya duduk di mejanya dengan santai.

"Ya buat makan lah."
Jawab Sandi mulai menyantap mie ayamnya yang merah penuh dengan saos dan juga sambel. Temen-temennya Ziras yang ngeliatnya juga sampai merinding.

"Pergi lo!"
Usir Ziras.

"Ini bukan meja nenek moyang lo, jadi gue berhak buat duduk di sini dan di manapun yang gue suka."
Sandi masih anteng makan dan gak perduli sama Ziras yang sekarang udah kesel banget sama dia.

"Lo emang hobi nyari gara-gara sama gue."

"Gue cuma makan doang, gak lagi nyari gara-gara sama lo."
Temen-temennya Ziras rasanya pengen bersorak karena ada yang berani ngelawan Ziras, udah gitu Sandi santai banget.

"Dia cuma makan doang Ras, biarin aja."
Kata Aka.

"Lo belain dia Ka?"
Tuduh Ziras.

"Gue gak ngebelain siapapun. San, lo boleh makan di sini tapi abis lo beres makan, lo langsung pergi."
Kata Aka.

"Lo tenang aja. lagian gue juga gak mau duduk lama-lama bareng lo pada."
Sandi kan niatnya juga buat makan, dan bukannya buat duduk nongkrong bareng mereka. Beres makan, Sandi bakal langsung pergi balik ke kelas, atau mungkin ngelilingin sekolah.

"San lo pindahan dari mana?"
Tanya Vino yang lama-lama penasaran juga sama cowok yang lagi makan di depannya itu.

"Batam."
Jawab Sandi singkat.

"Wih, tetanggaan sama singapur dong."
Seru Bian antusias.

"Iya."
Jawab Sandi singkat.

"Sering kesana dong?"
Tanya Bian.

"Hampir tiap minggu kesana."
Jawab Sandi lagi nyeruput teh manisnya.

"Lo pasti orang kaya ya San?"
Tanya Vino.

"Bukan."
Sandi gak pernah ngerasa kalo dia orang kaya, walau kedua orang tuanya orang berada, tapi kan itu orang tuanya buakan dia. Di tambah sekarang Sandi gak tinggal bareng mereka lagi.

"Tapi lo keliatan kaya orang kaya San."
Kata Vino. Dari muka, juga gaya Sandi itu keliatan kalo dia orang kaya. Kalo Vino boleh bilang auranya Sandi itu beda, kaya aura-aura orag kaya gitu, sama kaya Aka.

"Orang ganteng emang suka keliatan kaya orang kaya."
Jawab Sandi yang bikin Ziras lagsung keselek. Ternyata selain ngeselin, Sandi juga narsis.

"Lo gateng?"
Tanya Ziras ngeledek.

"Ya iyalah gue ganteng, gua kan cowok. Udah pasti lah gue ganteng bukannya cantik."
Sandi itu cowok, jadi otomatis dia ganteng. Kalo Sandi cewek, baru Sandi cantik.

"Bener juga Ras, dia kan cowok jadi ya ganteng."
Kata Vino.

"Kalo gitu gue juga ganteng dong."
Cengir Bian.

"Tunggu satu abad dulu Bi buat lo ganteng."
Celetuk Aka yang nimbulin gelak tawa. Kecuali Sandi tentunya, dia kan belum kenal sama mereka, dan juga bukan temen. Jadi gak ada alasan buat dia ikut ketawa juga.

"Ih Aka mah jahat."


.
.
.
.

Tbc

Tau ih Aka mah jahat.
Kan yang bener 10 abad bukan satu abad. Canda abad.

Mak, UP nya kapan aja?

Tiap hari kah?

UP nya gak tentu, suka-suka Emak wehehehe
(Yang ngikutin gue dari lama pasti udah tau kalo gak ada jadwal khusus buat up.)

Mak, pengen beli cerita Emak yang udah di PDFin gimana caranya?

Ada di aplikasi karyakarsa, bisa di beli di sana. Link nya ada di setiap deskripsi masing-masing cerita.



Kuy di vote!

SandiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang