Gak kerasa, Sandi udah seminggu sekolah di sekolahnya yang baru, dan selama itu juga Sandi masih betah sendirian dan tentu aja berantem sama Ziras. Setiap harinya ada aja yang bikin mereka berantem. Ziras dan Sandi sama-sama nyebelin, jadi mereka gak pernah ada akurnya. Setiap hari kalo gak tonjok-tonjokan ya adu mulut, saling menyumpahi satu sama lain.
"BANGSAT! LO MAU BAWA GUE KEMENA!"
Teriak Sandi. Waktu pulang sekolah pas Sandi baru keluar dari kelasnya, dia langsung di seret paksa sama Ziras dan temen-temennya, dan yang lebih parahnya tangan sama kaki Sandi di iket. Alhasil Sandi jadi gak bisa ngelawan. Kalo tangan sama kakinya gak di iket, udah bisa di pastiin sekarang dia lagi adu jotos sama Ziras dan temen-temennya itu."Ikut aja."
Kata Aka yang lagi nyetir mobil dengan kalem."ZIRAS BANGSAT! LEPASIN GUE!"
Teriak Sandi, tapi orang yang di teriakin malah anteng duduk di depan di samping Aka."ZIRAS!"
"Berisik! Gue lagi maen cacing, entar kalah."
Ziras itu lagi main game cacing, dan cacingnya itu udah gede, kan sayang kalo sampai dia kalah.Gak lama mobil mereka berhenti di bekas gudang yang gak kepake, Sandi jadi punya firasat yang gak bagus. Lagi-lagi Sandi di paksa buat turun dari mobil. Di depan sana Sandi bisa ngeliat 20 orang yang masih pake seragam sekolah kaya mereka dengan tampang sangar dan juga bekas luka yang masih terlihat di muka mereka. Iketan tali di tangan dan kaki Sandi di lepas.
"Masing-masing satu orang lawan 5."
Ucap Ziras. Belum juga Sandi sempet ngerti omongan Ziras, dia udah terlibat dalam acara adu jotosnya Ziras. Jadi Sandi di bawa paksa ke sini itu buat adu jotos. Harusnya tadi Sandi gak bolos piket, biar gak di bawa buat berantem kaya gini.BUGH.
BUGH.
BUGH.
Sandi terus mukulin orang-orang yang berusaha nyerang dia, walau beberapa kali juga Sandi harus nerima pukulan dari orang-orang yang gak di kenalnya itu. Untung Sandi bisa bertahan sampai akhir. Sampai orang-orang itu nyerah dan pergi.
"San, muka lo jadi bagus."
Celetuk Ziras yang cekikikan ngeliat muka Sandi yang babak belur, padahal mukanya juga gak jauh beda sama Sandi."Tai lo."
Sungut Sandi."Entar gue teraktir kelapa muda."
Ziras merangkul pundak Sandi di ikuti sama temen-temenya. Siapa yang tau dari paksaan untuk berantem itu Sandi jadi temen dekat dengan mereka terutama sama Ziras, cowok yang di hari pertamanya masuk sekolah udah nyari gara-gara sama dia."Lama banget lo nyet!"
Kata Ziras ke Sandi yang baru keluar dari kosannya. Karena kebetulan rumah Ziras gak terlalu jauh dari kosannya Sandi, jadi setiap paginya Ziras selalu mampir ke kosannya Sandi buat pergi sekolah bareng."Gue boker dulu njing!"
Sandi naik ke motor Ziras yang bermerek Legenda itu, motor jadul yang setiap hari selalu Ziras bawa ke sekolah. Ziras itu bukan orang kaya, tapi bukan juga orang yang gak mampu banget, bisa di bilang Ziras orang biasa aja. Begitupun sama temen-temennya yang lain, kecuali Aka, dia anak dari orang yang berada, dengan fasilitas lengkap yang di kasih sama orang tuanya yang pengusaha batu bara itu.Sandi ngerasa cukup nyaman temenan sama mereka. Mungkin karena mereka satu frekuensi dan hobi berantem, jadi Sandi bisa menjadi dirinya sendiri dan gak usah menjaga imegnya buat terlihat baik.
"Ras, entar gue liat PR lo."
Dan satu hal lagi yang Sandi tau, ternyata Zira itu selalu rajin ngerjain PR, walau Ziras di kelas suka males-malesan kalo belajar, tapi siapa yang sangka kalo Ziras itu ternyata anak yang pinter, nlainya gak pernah di bawah 90. Karena itu, Ziras itu orang yang tepat buat minta contekan PR."Kebiasaan lo nyet! Buat apa lo punya otak kalo gak pernah di pake."
"Gue udah berusaha mikir Ras, tapi soalnya susah."
Sandi bukannya mau enaknya doang main nyontek gitu aja. Sandi udah berusaha mikir semaleman buat ngerjain PR itu, tapi Sandi gak bisa. Yang ada semakin Sandi mikir, semakin otaknya ngebul."Halah, alesan aja lo!"
"Otak gue jadi ngebul Ras."
"Bego!"
Kekeh Ziras. Setelah kenal sama Sandi, ternyata dia gak terlalu nyebelin waktu awal-awal mereka ketemu, walaupun kadang Sandi tetep suka nyebelin, tapi gak pernah bikin Ziras sampai emosi, paling cuma bikin Ziras mau ngejitak kepalanya aja pakai batu bata."Good morning epribodeh."
Sapa Bian yang terakhir datang diantara mereka."Lagak lo sok inggris."
Ledek Vino."Tadi gue di kasih roti keju pas sarapan sama Emak gue."
Cengir Bian."Baru juga makan roti keju udah belagu lo Bi, apa lagi kalo lo makan steak kaya si Aka."
Ledek Ziras."Gue bisa bahasa Cina entar Ras."
"Bego!"
Kekeh Ziras dan temen-temennya, tapi lelucon pagi mereka itu gak ngaruh sama Sandi yang sekarang lagi sibuk nyontek PR punya Ziras."San lagi apa lo? Anteng-anteng aja."
Tanya Bian."Biasa lagi nyontek PR."
Bukannya Sandi yang ngejawab, tapi malah Ziras yang ngejawab."Hobi banget lo nyontek PR nya si Ziras, kali-kali nyontek punya gue lah."
"Punya lo mencurigakan Bi, dan gak pasti. Mending gue nyontek PR punya si Ziras yang udah pasti nilainya."
Jawab Sandi yang dianggukin Vino dan Aka."Gue juga ogah nyontek punya lo Bi."
Sambung Aka."Gue juga."
Lanjut Vino."Ih kalian mah gitu."
Rengek Bian."Jangan sok imut kaya gitu anjing! Jijik gue lianya."
Ziras merinding liat kelakuan Bian yang sok di imut-imutin itu."Lagi zaman tau Ras di tok-tok sekarang cowok yang sok di imut-imutin."
Bian sering main tok-tok, dan video cowok yang gayanya sok di imut-imutin suka berseliweran di FYP dia."Mereka bencong."
Kata Aka."Masa?"
"Logikanya mana ada cowok yang kepengen imut sih Bi, kalo cowok normal ya pengennya macho, biar LAKI."
Jelas Vino."Berarti selama ini gue tersesatkan sama tok-tok."
"Lagian lo mainnya tok-tok. Main tuh cacing kaya gue."
Ucap Ziras."Itu game kanibalisme Ras. Masa cacing makan cacing."
"Mainan lo berdua itu gak ada gunanya. Tuh si Aka, mainannya saham."
Kata Vino nujuk Aka yang sedari tadi sibuk sama HP nya."Biar kaya."
Jawab Aka singkat."Angkat kita jadi anak mu sultan!"
Uca Ziras dan Bian serempak."Najis gue punya anak kaya lo berdua."
Aka itu jarang banget ngomong, tapi kalo udah sekalinya ngomong bikin hati nyelekit..
.
.
.Tbc
Angkat gue juga sebagai pendamping lo Ka.
KUY DI VOTE!