Sandi nganga pas liat obat dalam berbagai warna ada di atas meja Ziras, dari mulai warna merah, hijau, biru sampai kuning kumplit ada di meja Ziras. Dan yang bikin Sandi gak habis pikir, obat itu obat buat anak kecil. Ziras kan udah gede dan udah bangkotan, masa iya Ziras di kasih obat sirop buat anak kecil. Udah kaya gak ada obat lain aja, padahal obat buat orang dewasa itu banyak, tapi kenapa Ziras malah dibeliin obat buat anak kecil.
"Anjir! Si Ziras itu udah gede Ka, udah bangkotan. Masa iya lo beliin obat buat bocah, udah gitu berbagai varian lagi."
Kata Sandi yang gak habis pikir sama Aka. Padahal selama ini Sandi sangka kalo Aka itu orang yang paling waras di antara mereka, soalnya tingkah Aka normal-normal aja, Aka gak banyak tingkah kaya Ziras, Vino dan terutama Bian yang terlalu banyak tingkah. Tapi ternyata Aka sama aja gak warasnya sama kaya temen-temennya."Dari pada gue beliin racun tikus beneran."
Jawab Aka santai."Tapi ya gak obat bocah juga Ka, udah gitu banyak banget."
Memang ada untungnya juga Aka gak beli racun tikus buat Ziras, tapi ya gak gini juga."San, si Ziras kan lagi pilek. Kalo pilek biasanya suka demam, batuk, jadi ya kita beliin semuanya, biar si Ziras cepet sembuh."
Kata Bian menjelaskan kenapa mereka beli obat dalam berbagai Varian. Jaga-jaga kalo Ziras sakit yang lainnya lagi."Anjir! Kenapa lo minum Ras?"
Sandi melongo pas Ziras dengan santainya minum obat yang di beli sama Aka masing-masing satu sendok."Sayang San, udah di beli."
Jawab Ziras. Kan sayang kalo obatnya gak di minum. Aka, Vino, dan Bian udah capek-capek beliin dia obat, masa iya obatnya di anggurin gitu aja."Ini gak bener nih. Entar balik sekolah gue bawa lo ke klinik Ras."
Kata Sandi. Kalo kaya gini sih Ziras gak akan sembuh, satu-satunya cara cuma ngebawa Ziras berobat ke dokter."Kelinik hewan mana San?"
Tanya Vino."Kelinik manusia bego!"
Sewot Sandi. Masa iya Sandi bawa Ziras yang manusia ke klinik hewan. Vino kalo nanya suka ngada-ngada."Oh, gue kira lo mau bawa si Ziras ke kelinik hewan. Secara si Ziras mirip anjing."
Ejek Vino."Gue gigit lo No."
Ancam Ziras."Vaksin dulu Ras, nanti baru boleh gigit gue."
"Tai lo No."
Kekeh Ziras. Sandi memutar matanya malas, Ziras itu sama orang aja galak, tapi kalo udah sama temen-temennya gak ada galak-galaknya, yang ada malah gak waras."Lo gak mau gigit gue Ras?"
Tanya Bian. Masa cuma Vino aja yang di gigit, Bian juga mau lah di gigit."Ogah, lo banyak dakinya."
"Bangke lo Ras!"
Pulang sekolah sandi bawa Ziras ke klinik buat berobat. Kali ini Sandi yang boncengin Ziras, masa iya orang sakit bawa motor, Sandi masih sayang nyawa, alias takut Ziras nabrak gara-gara gak fokus karena sakit.
"San, obatnya banyak banget, padahal gue cuma pilek doang."
Protes Ziras yang sekarang lagi ngungsi di kosannya Sandi, atau lebih tepatnya Sandi yang nyuruh Ziras buat istirahat di kosannya. Soalnya Sandi inget sama omongan Ziras dulu kalo dia pulang sekolah suka kelayaban dan gak suka ada di rumah. Dan Sandi yakin, walupun Ziras lagi sakit kaya gini, Ziras bakal masih tetep kelayaban. Dari pada Ziras yang lagi sakit kelayaban, jadi Sandi nyuruh Ziras buat diem di kosannya aja, biar Ziras sakitnya gak makin parah."Ya mana gue tau Ras, orang dokternya yang ngasih tuh obat."
Sandi mana tau kenapa Ziras yang cuma pilek doang di kasih obat banyak. Sandi kan bukan dokternya. Lagian tadi Sandi gak begitu merhatiin dokternya pas lagi nerangin ini itu tentang penyakit Ziras."Tuh, pake ada obat lambung segala. Perasaan gue gak punya mag."
Ziras nunjukin obat lambung yang dia dapet ke Sandi. Padahal Ziras gak punya penyakit mag atau penyakit lambung lainnya, tapi kenapa dia di kasih obat buat lambung? Ziras gak makan seharian pun kuat, perut Ziras itu udah tahan banting."Mungkin obatnya ada yang efek sampingnya ke lambung lo, makanya lo di kasih obat lambung."
Tebak Sandi. Bisa aja salah satu obat yang Ziras dapet ada yang berefek samping ke lambung, makanya Ziras di kasih obat lambung. Itu juga mungkin, soalnya Sandi gak tau dan gak ngerti juga."Ngomong-ngomong San, ini gue beneran di kasih bubur?"
Tanya Ziras, tadi sandi sempet pergi buat beli makan, katanya Ziras kalo minum obat harus makan dulu, tapi Ziras gak tau kalo bakal di beliin bubur sama Sandi."Iya."
Jawab Sandi yang lagi mindahin bubur ke mangkok."Gak ada nasi padang apa San?"
Tanya Ziras. Ziras jadi kaya orang sakit beneran kalo makan bubur, padahal dia cuma pilek sama pusing dikit doang. Tapi Ziras udah kaya orang yang lagi sakit tipes sampai di kasih bubur segala."Orang sakit gak ada yang makan nasi padang bego!"
Di mana-mana orang sakit itu makannya bubur, gak ada orang sakit makannya nasi padang."Ada, gue."
Jawab Ziras."Bego! Cepetan makan terus minum obatnya."
Suruh Sandi."Suapin San."
Pinta Ziras yang bikin Sandi langsung melotot."Tangan lo gak patah anjir!"
Tangan Ziras itu gak patah, Ziras masih bisa makan sendiri, kenapa Sandi harus nyuapin Ziras segala."Lemes San, gue kan lagi sakit."
Sandi memutar matanya pas liat muka Ziras yang sengaja memelas."Halah, modus lo anjir!"
Sandi ngambil mangkok yang ada di depan Ziras dan mulai nyuapin Ziras yang kesenengan gara-gara di suapin sama Sandi, cowok yang dia taksir."Kapan lagi kan gue bisa di suapin sama lo San."
Cengir Ziras. Sandi yang ngedenger ocehan Ziras cuma mendengus."San."
Panggil Ziras."Hemmmm."
"Lo manis."
Kata Ziras yang bikin muka Sandi langsung merah, entah itu merah karena malu, atau merah karena menahan amarah. Entah lah hanya Sandi dan tuhan yang tau arti dari muka Sandi yang mendadak berubah merah itu."Gue ganteng anjing!"
Sungut Sandi."San."
Panggil Ziras lagi."APA LAGI BANGSAT!"
"Lo gemesin kalo lagi marah."
"Bangke lo Ras! Makan aja sendiri!"
Sandi ngasihin mangkok yang dia pegang ke Ziras dan langsung pergi."SAN, MAU KEMANA?"
"BOKER! PERUT GUE MULES DENGER GOMBALAN LO YANG KAYA TAI ANJING!"
"Padahal gombalan gue tai kucing."
.
.
.
.Tbc.
Tai kotok gak sekalian?
KUY DI VOTE!