Sandi cuma bisa cemberut di pojokan sambil ngegendong anaknya Ical. Kosannya yang biasa sepi, sekarang jadi rame serta padet. Gimana gak padet kalo di kosannya yang kecil itu sekarang di huni sama 6 orang dewasa plus 2 anak kecil. Sandi gak ngerti kenapa kosannya di jadiin tempat buat nostalgia, kan masih ada kosan-kosan yang lainnya.
Lain Sandi, Lain lagi Ziras yang keliatan seneng liat Sandi yang lagi ngegendong bayi, Ziras ngerasa kalo Sandi punya aura keibuan. Ziras jadi kepengen punya anak jadinya.
"Cal, anak lo siapa namanya?"
Tanya Sandi. Dari pertama lahir anaknya Ical belum di kasih nama, padahal udah hampir 4 bulan anaknya lahir ke bumi."Namanya Brayev."
Jawab Ical."Lo gak salah kasih nama Cal? Namanya kebagusan anjir! Lagian nih ya, anak lo gak ada bule-bulenya. Anak lo mukanya lokal, gak cocok di kasih nama Brayev."
Anaknya Ical itu lokal banget, jadi menurut Sandi anaknya Ical gak cocok di kasih nama Brayev yang terlalu kebulean."Tuh kan, kata aku juga apa toh Mas, harusnya Mas kasih nama Anak Mas itu Paijo, biar melokal. Ini malah sok-sokan bule."
Ucap Jefri."Anak-anak aku, suka-suka aku lah mau ngasih nama apa aja. Kenapa kalian yang repot?"
Sungut Ical. Brayev kan anaknya, suka-suka dia dong mau ngasih nama apapun."Nama panjangnya?"
Tanya Sandi lagi."Brayev Delano Efrain."
Jawab Ical."ENTE KADANG-KADANG ENTE!"
Teriak Sandi."MAS ICAL MAKIN KESINI MAKIN KESANA!"
Sambung Jefri."SUKA-SUKA AKU TOH!"
Teriak Ical."Jangan berantem! Ze jadi gak bisa denger tadi si Odot ngomong apa."
Ucap Zean kesel."Odot siapa Ze?"
Tanya Arga, yang dari tadi anteng main gaple sama Rama."Temen baru aku yang ketemu di jalan tadi."
"ZEAN USIR TEMEN-TEMEN HANTU KAMU DARI KOSAN OM SEKARANG!"
Teriak Sandi ngeri."Tapi Om kasian Odot, dia gak punya rumah buat dia berlindung dari terpaan terik matahari, hujan dan angin malam."
Ucap Zean memelas."Enggak, Om gak mau temen kamu ada di kosan Om."
Sandi gak mau kosannya di jadiin tempat penampungan dedemit."Yaudah deh Ze suruh Odot pergi."
Ucap Zean lesu.Ziras yang dari tadi diem cuma nontonin pacarnya, sama kenalan pacarnya itu ngomong ngalur ngidul gak jelas. Tapi Ziras ngerasa amajing juga sama Sandi, ternyata dia kenal sama orang-orang yang menurut Ziras luar biasa. Kenapa luar biasa? Karena mereka berani untuk hidup bersama dengan orang yang mereka cintai. Dan itu menurut Ziras bukan keputusan yang mudah, mengingat hubungan sesama jenis itu masih tabu, dan belum di terima di kalangan masyarakat. Tapi mereka berani buat hidup bersama, bahkan punya anak.
"Ngomong-ngomong aku laper toh. Mas beli mie gih di warung! Biar nostalgilanya makin kerasa. Dulu kan kita sering makan mie di kosan."
Suruh Jefri. Jefri mau bernostalgia dengan totalitas, dan nostalgia tanpa mie itu ibarat sayur tanpa sayuran."Lo mau masak mie dimana? Gue gak punya kompor."
Sandi nidurin anaknya Ical di kasur. Bayi yang sedari tadi dia gendong akhirnya tidur juga."Jangan lo ganggu, tidurnya susah."
Lanjut Sandi ke Ziras yang kepengen nyubit pipi Brayev."Gak akan gue ganggu San."
Jawab Ziras menarik kembali tangan dia yang udah terulur tadi."Gak asik kamu San, kamu bukan anak kos sejati. Kamu gak ngerti gimana nikmatnya masak mie di akhir bulan pas kantong kering."
Ejek Jefri.