Bagian 22

976 164 10
                                    

"Si Sandi emang manusia paling gila di dunia. Bisa-bisanya dia masih anteng ngerujak."
Ucap Vino yang ngeliat Sandi yang lagi ngerujak bareng Ibunya Bian di bale bawah pohon rambutan.

Sekarang mereka lagi main ke rumahnya Bian, niatnya sih buat ngaso. Soalnya Bian punya halaman belakang rumah yang luas dan banyak pohon buahnya. Tapi yang namanya kalo main ke rumah Bian gak afdol kalo gak ngerujak bareng Ibunya, alhasil mereka ngerujak bareng, walau mereka cuma kuat bentaran doang, dan yang bertahan sampe sekarang cuma Sandi seorang. Jadi sekarang mereka cuma nontonin Sandi sama Ibunya Bian yang lagi ngerujak berduaan dari kejauhan. Mereka ogah deket-deket, takut di ajakin ngerujak lagi sama Ibunya Bian.

"Bisa-bisanya dia tahan sama sambel buatan Emak gue."
Sambel buatan Ibunya Bian itu pedesnya bukan keleng-kaleng. Baru secoel aja udah bikin lidah rasanya kaya kebakar. Tapi Sandi malah biasa aja, seakan sambel rujak buatan Ibunya itu terbuat dari kecap manis, dan gak mengandung satu butirpun biji cabe.

"Mungkin lidah dia gak normal."
Kata Aka yang merhatiin Sandi yang makan rujak udah kaya lagi makan goreng pisang.

"Maksud lo dia gak bisa ngerasain rasa gitu Ka?"
Tanya Ziras.

"Bisa jadi Ras."
Jawab Aka. Bisa jadi kan kalo lidah Sandi itu gak berfungsi dan gak bisa ngerasain rasa apapun, makanya mau makan pedes sekalipun Sandi Biasa aja, soalnya dia gak ngerasain apapun, alias lidahnya mati rasa.

"Entar gue tes kasih dia garem sebungkus."
Kata Ziras. Ngeri juga kalo sampe lidah Sandi gak bisa ngerasain apapun. Ziras harus ngecek kalo lidah pacarnya itu gak ada masalah.

Di lain tempat Sandi lagi asik ngobrol-ngobrol sambil ngerujak bareng Ibunya Bian. Ternyata Ibunya Bian itu baik. Baru kali ini Sandi ngobrol sama ibu-ibu ngarol ngidul.

"Di Singapur banyak singa ya San?"
Tanya Ibunya Bian.

"Enggak kok Mak."
Jawab Sandi. Tadi waktu dia manggil Ibunya Bian Tante, Ibu nya Bian langsung nyuruh Sandi buat manggil dia Emak, kaya temen-temen dia yang lain. Katanya Tante kebagusan buat Ibunya Bian yang cuma tinggal di rumah biasa aja dan bukan rumah gedongan.

"Tapi kenapa namanya singapur? Pasti banyak singanya kalo gitu."
Namanya emang Singapur, tapi ya bukan berati banyak singanya juga. Kalo banyak singanya gak akan ada manusia yang mau tinggal di sana, bahkan Sandi aja bakalan ogah pergi kesana.

"Aku gak tau tentang asal muasalnya kenapa di namain singapur, tapi di sana gak ada singa, kalopun ada cuma di kebun binatang aja."
Jawab Sandi.

"Berarti kalo Emak kesana aman? Gak akan di terkam sama singa?"
Tanya Ibunya Bian. Sandi jadi tau kenapa Bian kaya gitu, ternyata Ibunya juga sama kaya anaknya. Sama-sama suka ngomong gak karuan.

"Aman kok Mak."
Jawab Sandi.

"Lah udah abis aja rujaknya. Kamu mau lagi San? Biar Emak bikinin lagi."
Saking keasikan ngobrol rujaknya udah abis aja.

"Udah Mak, aku udah kenyang."
Tolak Sandi.

"Kalo gitu Emak beresin dulu ini kedapur."
Pamit Ibunya Bian sambil membawa baskom dan cobek bekas ngerujak mereka.

Dirasa situasinya udah aman, Ziras sama temen-temennya nyamperin Sandi.

"Minum dulu San."
Ucap Ziras menyodorkan segelas air dingin ke pacarnya itu.

"Thanks."
Sandi ngambil gelas yang di kasih Ziras dan langsung meminum isinya sampai abis.

"San, lo gak kepedesan?"
Tanya Bian kepo.

"Enggak, rujak Emak lo gak pedes."
Jawab Sandi yang bikin Bian, Vino, Aka bahkan Ziras terpana. Sambel yang sepedes itu bisa-bisanya di bilang gak pedes.

"San, gue beliin lo garem sebungkus ya?"
Tawar Ziras.

"Buat apaan garem sebungkus?"
Buat apaan coba Ziras ngebeliin dia garem sebungkus? Sandi kan gak pernah masak, di kosannya aja bahkan gak ada kompor.

"Buat lo makan San, kita cek lidah lo bermasalah apa enggak. Kata si Aka lidah lo gak bisa ngerasain rasa."
Jawab Ziras. Sekarang giliran Sandi yang gak habis pikir, bisa-bisanya mereka ngira kalo lidah dia gak berfungsi. Sandi emang doyan pedes, tingkat level kepedesan dia itu beda sama temen-temennya. Tapi mereka malah ngira kalo lidah dia bermasalah.

"Eh babi! Lidah gue gak kenapa-napa. Lagian lo kira-kira aja Ras nyuruh gue makan garem satu bungkus. Lo mau bikin gue gondokan?"
Ziras suka gak kira-kira. Ngecek sih ngecek, tapi ya gak di suruh buat makan garem satu bungkus juga.

"Tapi lo gak kepedesan makan rujak Emaknya si Bian San."
Kata Aka.

"Gue doyan pedes Ka. Lagian lo jangan main nuduh aja, udah tau temen-temen lo pada gak punya otak. Noh si Ziras sampe mau nyekokin gue pake garem sebungkus. Bukan cuma gondokan gue, tapi gue bisa darah tinggi."
Sungut Sandi.

"Darah lo tingginya berapa meter San?"
Tanya Bian.

"Bangke lo!"
Sungut Sandi sambil pergi.

"Emang gue bau bangke ya? Perasaan tadi gue pake bedak MBK dah."
Tanya Bian sambil nyiumin ketek dia.

"Kalo gue sih nyium telor busuk."
Ucap Vino sambil mengendus-endus.

"Oh, kalo itu gue kentut."
Cengir Ziras.

"Si bego!"

Sorenya mereka pulang dari rumah Bian, dan dengan berat hati Ibunya Bian harus melepas temen-temen anaknya itu yang ganteng-ganteng. Ibunya Bian kan bosen liat Bian mulu tiap hari, jadi dia seneng setiap temen anaknya itu main ke rumah.

"Jangan tidur malem-malem."
Ucap Ziras saat Sandi turun dari motornya.

"Iya. Lo hati-hati di jalan."
Jawab Sandi.

"San."
Panggil Ziras menggenggam tangan Sandi.

"Boleh cium?"
Tanya Ziras. Selama pacaran dia baru sekali nyium Sandi, itu juga di jidat.

"Tapi kalo gak boleh juga gak apa-apa kok."
Lanjut Ziras. Dia gak mau maksa Sandi, apa lagi Ziras tau kalo Sandi belum ada rasa ke dia.

"Boleh kok."
Jawab Sandi ngedeketin diri ke Ziras yang lagi duduk di motor. Ziras yang ngedenger itu jelas seneng.

Ziras mulai mendekatkan wajahnya dan mencium kedua pipi juga jidat Sandi.

"Bibirnya nanti, kalo lo udah cinta sama gue."
Ucap Ziras sambil menyengir lebar, setelah itu dia pergi ninggalin Sandi yang merasa gak enak hati. Jujur aja dia nyaman sama Ziras, tapi buat jatuh cinta ke cowok itu Sandi gak yakin. Sandi masih takut buat jatuh cinta kembali.

"Gue emang jahat Ras, sorry."
Gumam Sandi melihat motor Ziras yang semakin menjauh.

"Gue bakal nungguin lo jatuh cinta sama gue San."

.
.
.
.

Tbc.

Ziras setia banget, walaupun suka rada-rada.

MET MAMING EPRIBADEHHHHH


KUY DI VOTE!

SandiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang