Bagian 14

1.3K 222 17
                                    

Besoknya Ziras sekolah dengan idung yang meler. Semalem Ziras pulang dari kosan Sandi hujan-hujanan, biarpun Ziras ketua geng pentolan yang di gebugin biasa aja, tapi tetep aja kalo kehujanan Ziras pilek.

"Lo sakit Ras?"
Tanya Sandi pas Ziras ngejemput dia sekolah kaya biasanya. Walaupun semalem Ziras di tolak sama Sandi, tapi Ziras gak pundung. Ziras kan mau nunggu Sandi sampai siap membuka hatinya lagi, jadi sampai saat tu tiba, Ziras bakal tetep bersikap seperti biasa. Dia gak mau memaksa Sandi, juga gak mau ngelepasin cowok yang dia sayang gitu aja.

"Cuma pilek doang."
Jawab Ziras.

"Tunggu bentar."
Sandi lari dan masuk ke kosannya dan kembali lagi dengan jaket di tangannya.

"Udah tau lo lagi sakit, bukannya pake jaket lo Ras."
Sandi ngasihin jaket yang dia bawa tadi ke Ziras. Ziras yang ngerasa di perhatiin sama Sandi tentu aja seneng, tapi seseneng-senengnya Ziras, dia ogah juga pake jaket warna pink. Ziras tau kalo Sandi itu tipe orang yang gak perduli sama penampilan, pake baju bolongpun Sandi hayu aja. Tapi ya jangan di samain juga sama dia, Masa iya tampang sangar kaya Ziras pake jaket warna pink, yang ada Ziras jadi keliatan kaya hello kitty.

"San, gak ada jaket lain apa?"
Tanya Ziras.

"Jaket gue belom pada gue laundry, cuma tinggal ini aja."
Jaket Sandi udah pada kotor, dan belom sempet dia laundry, atau lebih tepatnya Sandi males buat pergi ke tempat laundryan yang lumayan jauh dari kosannya.

"Gak usah deh kalo gitu San."
Ziras ngasihin lagi jaket yang di kasih sama Sandi barusan.

"Lo lagi sakit monyet! Udah pake aja."
Ziras itu lagi sakit, udah gitu Ziras bawa motor. Kalo Ziras masuk angin terus sakitnya makin parah kan berabe, gak ada yang nganter sama ngejemput dia sekolah lagi.

"Tapi warnanya pink San."

"Lo pake jaket pink gak akan ngerubah lo jadi bencong bangsat!"
Sandi maksa pakein Ziras jaket sampai jaket itu menempel di badan Ziras.

"Gue berasa jadi uke, padahal kan lo ukenya San."

'Tai lo! Cepet jalan! Gue gak mau telat terus di ceramahin sama Pak Ronaldo."
Sandi naik ke motornya Ziras. Sampai di sekolah, Ziras langsung di ketawain sama Vino juga Bian gara-gara jaket warna pinknya, sementara Aka biasa aja, Aka gak perduli sama apa yang di pake Ziras, yang penting Ziras masih pake baju dan gak telanjang

"Si anjing! Ras lo udah gak waras pake jaket pink?"
Ledek Bian sambil ketawa ngakak.

"Lo jadi kaya boneka beruang pink Ras, bukannya kaya pereman lagi."
Tambah Vino.

"Bangst lo berdua."
Ziras ngebuka jaketnya dan di simpen di atas meja buat di jadiin bantal rebahan kepalanya.

"Lo kenapa Ras?"
Tanya Aka, satu-satunya orang yang peka kalo Ziras lagi gak baik-baik aja.

"Si Ziras lagi pilek."
Jawab Sandi yang ngubah bangkunya jadi menghadap ke belakang, menghadap Ziras yang lagi tiduran dengan kepala rebahan di meja dan berbantalkan jaketnya.

"Kok bisa?"
Tanya Aka lagi. Ziras itu tipe orang yang jarang sakit, kecuali emang Ziras yang sengaja nyari-nyari sakitnya.

"Gue keujanan kemaren."
Jawab Ziras dengan mata yang terpejam.

"Berapa lama?"
Tanya Aka.

"Gak tau, tapi yang jelas sampe hujannya reda."
Sandi yang ngedenger itu langsung melotot. Semalem Ziras pergi dari kosannya itu sekitar jam 8 malem, dan hujan baru berhenti jam 10 malem, jadi Ziras hujan-hujanan selama 2 jam. Apa semua itu gara-gara dia yang belum apa-apa udah nolak Ziras? Makanya Ziras patah hati terus hujan-hujanan.

"Bego! lo bukan bocah lagi. Ngapain lo ujan-ujanan?"
Tanya Aka yang di anggukin sama Vino juga Bian.

"Udah lama gue gak ujanan Ka."
Jawab Ziras yang langsung dapet jitakan dari Aka.

"Tapi gak malem-malem juga ujanannya bego!"
Omel Aka.

"Tau lo Ras, udah kaya di film India aja lo ujanan gak tau waktu."
Sambung Bian. Ibunya Bian itu pencinta film India, dan Bian suka ikutan nonton. Dan film India itu identik dengan hujan-hujanan yang gak tau waktu. mau pagi, siang, atau malem tetep aja hujanan.

"Biar kaya serokan Bi."
Cengir Ziras. Sandi dari tadi cuma diem ngeliaatin Ziras, Sandi jadi ngerasa gak enak. Ziras sakit gara-gara dia.

"Ras sorry."
Ucap Sandi pelan. Ziras yang ngedenger itu langsung menegakan duduknya dan ngeliat Sandi yang ngeliat dia dengan mata yang penuh rasa bersalah. Ziras yakin hari ini Sandi sedikit canggung ke dia, soalnya selama perjalanan Sandi yang biasanya banyak omong jadi diem aja, terus mungkin karena di tambah Ziras yang sakit, Sandi jadi makin merasa canggung.

"Bukan salah lo kok, jadi biasa aja ok."
Kata Ziras sambil mengacak rambut Sandi.

"Wah ada apa nih?"
Tanya Bian antusias waktu ngeliat interaksi antara Ziras dan Sandi yang sedikit aneh itu.

"San, lo apain si Ziras?"
Tanya Vino gak kalah antusiasnya.

"Kepo lo No."
Jawab Ziras yang kembali rebahan di mejanya.

"Mau gue beliin obat Ras?"
Tawar Aka.

"Obat apa Ka?"
Tanya Ziras.

"Racun tikus, biar lo cepet mati."
Jawab Aka yang di jawab kekehan oleh Ziras.

"Entar gue nyuslin si Aji dong Ka."

"Emang bangke lo Ras."
Aka bangun dari duduknya.

"Mau kemana Ka?"
Tanya Bian.

"Beli racun tikus buat si Ziras."
Jawan Aka.

"Ikut! Gue juga mau beliin racun serangga buat si Ziras, biar dia makin cepet matinya."
Kata Bian.

"Gue mau belin yasin, buat ngajiin si Ziras nanti."
Kata Vino yang ikutan pergi sma Aka juga Bian.

"TEMEN-TEMEN BANGSAT LO!"
Teriak Ziras.

"GAK BANGSAT GAK RAME RAS!"
Balas teriak Bian.

"Ras."
Paggil Sandi.

"Hemmm."

"Sekali lagi maafin gue, gara-gara gue lo jadi sakit kaya gini."
Ucap Sandi.

"Gue cuma pilek doang San, lagian ini bukan salah lo. Gue cuma pengen ngedinginin kepala gue aja. Jujur aja, hati gue potek semalem. Tapi gue juga tau, kalo hati lo pun gak baik-baik aja. Gue gak maksa lo buat nerima keberadaan gue di hati lo, tapi gue mohon lo terima keberadaan gue di dalam hidup lo, yang suatu saat bisa lo lupain dengan mudah."

"Ras..."

"Lo cuma perlu inget satu hal ini aja San, kapanpun di saat hati lo udah siap nerima seseorang lagi, gue orang yang selalu nunggu lo. dan kalopun orang yang hati lo pilih bukan gue, gue adalah orang pertama yang bahagia, karena hati lo udah sembuh, hati lo udah nemuin kebahagiaannya."

.
.
.
.

Tbc.

Ras, mending sama gue aja yuk!
Baik banget sih lo Ras.

Aka, racun tikusnya campur baigon biar makin manjur.

MET 17 AGUSTUS GAEEEEESSSSSS

KUY DI VOTE!

SandiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang