"Diem bego! Jangan gerak mulu."
Kata Ziras yang lagi ngobatin muka Sandi yang babak belur. Mereka baru beres adu jotos lagi sama anak TD, dan sekarang mereka lagi nongkrong di pinggir jalan, jajan kelapa muda sambil ngobatin luka yang ada di muka mereka.Kaya biasa mereka menang lagi lawan anak TD, tapi yang namanya luka tetep aja gak bisa buat di hindari. Namanya juga berantem pasti secara otomatis bakalan luka.
"Sakit bangsat!"
Sungut Sandi."Cuma betadin doang San, lebay banget dah lo."
Padahal Ziras udah ngobatin muka Sandi dengan pelan-pelan, tapi Sandi tetep aja ngeluh sakit. Padahal pas di tonjok dia kuat-kuat aja. Tapi pas giliran di obatin Sandi malah aduh-aduhan."Perih anjir!"
"Tahan, bentar juga beres."
Sesekali Ziras niupin luka Sandi sambil ngobatin lukanya. Biar Sandi ngerasa gak sakit."Si Sandi drama banget."
Ejek Bian."Bacot lo Bi! Lo tadi aja teriak-teriak pas di obatin sama si Aka."
Sewot Sandi. Padahal tadi Bian sampai teriak-teriak pas di obatin sama Aka, tapi bisa-bisanya Bian ngatain dia drama."Si Aka ngobatinnya pake kekerasan bangsat!"
Gimana Bian gak teriak-teriak kalo Aka ngobatin dia pake kekerasan. Aka sengaja neken lukanya, bukannya sembuh yang ada lukanya makin sakit."Udah untung lo gue obatin."
Kata Aka yang nyeruput kelapa mudanya. Mereka kalo abis berantem emang selalu nongkrong di sini buat jajan kelapa muda. Enak aja gitu abis adu jotos minum kelapa muda, rasanya jadi seger."Untung gue ngobatin sendiri."
Untung Vino ngobatin diri dia sendiri sambil nebeng ngaca di tempat pangkas rambut terdekat, jadi bisa pelan-pelan dan gak sakit."Sini giliran!"
Sandi ngerebut betadin dan kapas yang ada di tangan Ziras."Gak usah di obatin, entar juga sembuh sendiri."
Tolak Ziras. Selama ini kalo luka, Ziras gak pernah mau buat di obatin, lebih tepatnya Ziras gak mau repot-repot ngobatin lukanya, toh nanti bakal sembuh sendiri."Biar cepet sembuh bego!"
Sandi memaksa muka Ziras buat menghadap dia dan mulai ngobatin luka Ziras.Ziras merhatiin Sandi yang lagi serius ngobatin muka dia. Kalo lagi serius sandi suka ngernyitin alisnya dan itu lucu menurut Ziras. Dan Ziras baru sadar kalo bulu mata Sandi ternyata lumayan lentik buat ukuran cowok.
"Kok lo gak ngeringis sih Ras? Padahal gue sengaja neken luka lo."
Tanya Sandi yang heran Sama Ziras yang gak meringis sama sekali, padahal Sandi sengaja neken luka Ziras buat balas dendam ke Ziras."Luka kaya gini mah gak bikin gue sakit San, mau lo teken-teken juga gak akan sakit."
Ziras itu udah biasa sama luka kaya gini, jadi Ziras udah gak ngerasain sakit lagi. Mau Sandi neken lukanyapun Ziras gak ngerasa sakit."Awwwww kenapa lo nyubit gue anjir!"
Protes Ziras pas Sandi nyubit tangan Ziras."Takut lo punya kelain gak bisa ngerasin sakit Ras."
Jawab Sandi santai. Sandi cuma mau mastiin kalo Ziras gak punya kelainan yang gak bisa ngerasain sakit, tapi ternyata Ziras masih normal."Si Ziras normal San, cuma otak dia aja yang gak normal."
Celetuk Aka yang bikin Vino sama Bian ketawa."Bangke lo Ka!"
"Kalo itu gue udah tau Ka. Si Ziras rada gila soalnya."
Ejek Sandi."Tai lo!"
Ziras ngejitak kepala Sandi."Sakit anjing!"
Sungut Sandi."Eh eh itu liat ada cewek seksi cuy."
Seru Vino nunjuk cewek berbaju seksi yang lagi jalan gelendotan sama cowok di sebrang jalan sana. Ziras yang ngeliat itu langsung buru-buru malingin mukanya. Itu Ibunya, ibunya emang masih tergolong muda buat ukuran ibu-ibu, umur Ibunya baru 35 tahun, dan masih keliatan muda. Soalnya Ibunya rajin perawatan biar pesonanya buat narik pelanggan gak pudar."Tetenya gede banget anjir!"
Seru Bian heboh.Aka ngeliatin Ziras. Aka tau itu Ibunya Ziras. Walaupun Zirasa keliatan biasa aja, tapi Aka tau kalo Ziras ngerasa sedih liat Ibunya kaya gitu. Apa lagi Ibunya di godain sama temen-temennya.
"Are you ok?"
Tanya Aka."I'm ok."
Jawab Ziras. Sandi yang gak ngerti sama Aka yang tiba-tiba nanya keadaan Ziras mengernyit. Kenapa Aka nanyain keadaan Ziras sekarang dan bukannya dari tadi? Kok Sandi ngerasa kalo ada yang aneh.Bukan sekali atau dua kali aja Sandi ngerasa kalo Aka sama Ziras itu kaya punya dunia sendiri, kaya ada sesuatu yang mereka berdua sembunyiin, dan Sandi gak tau apa yang mereka sembunyiin. Bahkan pas Sandi nanya ke Vino sama Bian pun, mereka berdua cuma ngejawab kalo Ziras sama Aka emang udah kaya gitu dari dulu, jadi biarin aja. Tapi Sandi tetep aja ngerasa kalo ada yang aneh di antara mereka berdua.
"Lo berdua kenapa?"
Tanya Sandi."Kenapa apanya?"
Tanya balik Ziras."Itu ok ok an?"
Tanya Sandi lagi."Si Aka cuma nanya keadaan perut gue doang, tadi gue di tonjok di perut."
Jawab Ziras. Sandi memicingkan matanya, dia gak percaya sama omongannya Ziras. Dan Ziras tau maksud dari sorot mata Sandi yang penuh kecurigaan itu."Gue gak bohong San, nih liat perut gue."
Ziras menyibak seragamnya sampai perutnya yang sedikit memar keliatan. Tadi Ziras emang sempet perutnya di tinju. Dan untung aja itu bisa di bikin alasan buat ngebohongin Sandi."Sakit Ras?"
Tanya Sandi yang tangannya refleks nyentuh perut Ziras yang memar. Sandi tau rasanya kalo perut di tonjok itu gimana. Rasanya sakit juga mual, dan itu gak enak banget."Enggak sakit kok."
Tapi cowok yang ada di depannya ini masih bisa bilang gak sakit."Cuma laper aja."
Cengir Ziras."Bego!"
Sandi noyor kepalanya Ziras, tapi cuma di tanggapi tawa sama Ziras."Ya ceweknya pergi."
Kata Bian kecewa."Padahal lumayan buat cuci mata."
Sambung Vino."Inget umur anjir! Lo berdua masih bocah."
Kata Aka."Justru karena masih bocah harus banyakin cuci mata, biar pas udah tua matanya jernih. Iya kan Bi?"
"Yoi No."
Jawab Bian bertos ria sama Vino."Entar gue beliin lo berdua pabrik sabun, biar mata lo berdua bisa di cuci terus."
Kata Aka."Gak gitu juga konsepnya Ka."
Bian tau Aka itu kaya, tapi ya gak gitu juga konsepnya."Dah lah, gue laper nih. Makan yuk!"
Ajak Ziras sambil berdiri dari duduknya."Mau makan apa?"
Tanya Aka."Steak Ka, enak tuh kayanya sore-sore gini makan daging."
Jawab Ziras."Wih bener tuh steak enak."
Ucap Vino setuju."Siapa tau gue jadi bule pas udah makan steak."
Sambung Bian."Bego!"
.
.
.
.Tbc
Kuy di vote!