Bagian 30

895 141 7
                                    

Makin hari Ziras dan Sandi makin lengket kaya ingus, atau lebih tepatnya Ziras yang selalu ngintilin Sandi kemanapun, bahkan ke kamar mandi aja Ziras ikut, dan rela nungguin Sandi yang lagi pup. aroma-aroma semriwing bagaikan aroma parfum buat Ziras. Lebay? memang, dan itu diakui oleh Sandi sendiri, bahkan Aka. Dan bagi Vino juga Bian, mereka punya pemikiran lain. Mereka nyangka kalo Ziras di ancam sama Sandi, makanya Ziras bisa takluk gitu. Pemikiran mereka emang agak lain.

Dan akhir-akhir ini juga Ziras sering banget nginep di kosannya Sandi, alesannya Ziras betah tidur di yang ada AC nya, padahal malem itu juga Ziras selalu meriang. Alhasil Sandi harus ngalah matiin AC nya dan tidur gerah-gerahan, kasian juga kan sama Ziras yang meriang, walaupun sebenernya Sandi pengen nendang pantat Ziras keluar dari kosannya. Tapi Sandi harus sabar, Sandi lagi belajar buat menerima kehadiran orang baru di hidupnya.

"San, lo gak usah ikutan olahraga, nanti lo kecapean, terus lo pingsan, terus lo gak bangun lagi."
Vino, Bian, Aka melongo. Ok, lebaynya Ziras itu udah kelewat batas. Jelas-jelas Sandi sehat walafiat, mau Sandi olahraga sampe malempun Sandi gak akan pingsan, bahkan sampe gak bangaun lagi kaya yang di omongin Ziras. Dari segi manapun Sandi itu cowok tangguh, cowok gagah perkasa. Masa iya cowok yang bisa nonjokin orang sampe giginya ompong pingsan cuma gara-gara olahraga doang. Malu lah sama gelar anak berandal yang melekat di dia.

"Jangan lebay lo Ras."
Lama-lama Sandi kesel juga sama kelakuan Ziras yang kelewat lebay. Beberapa hari ini Sandi ngebiarin Ziras berbuat semaunya, karena Sandi ngerti kalo Ziras lagi kesenengan, gara-gara Sandi bilang kalo dia udah mulai ada rasa dikit sama Ziras. Tapi ya gak sampe kaya gini juga.

"Gue cuma mengantisisapi lo dari hal-hal kemungkinan terburuk San."
Jawab Ziras.

"Antisipasi bsngsat! Dari ngomong aja lo udah salah anjing!"
Sungut Sandi. Inget Sandi emosian, dan udah beberapa hari ini Sandi gak marah-marah sama Ziras, jadi harap di maklum aja kalo emosi Sandi meluap-luap sekarang.

"Yang penting gue gak salah ngucapin nama orang yang gue suka."
Cengir Ziras.

"RAS LO NAKSIR TEH NINING?"
Tanya Bian heboh pas denger ada orang yang Ziras suka. Bian curiga kalo Ziras naksir sama teh Nining cewek bahenol yang bersetatus sebagai tetangganya. Bukannya tanpa alasan Bian nuduh Ziras naksir cewek itu, soalnya Ziras suka nanya teh Nining udah nikah apa belum, dan itu cukup mencurigakan buat Bian.

"OH EM ZEHHHHH SI ZIRAS DOYANNYA CEWEK DEWASA YANG BERDADA BESAR!"
Sekarang giliran Vino yang rusuh, sementara Aka udah kembali kalem lagi, dan anteng ganti baju olahraga di tempat, peduli amat sama anak-anak cewek yang liatin Aka sambil jerit-jerit. Itung-itung Aka mamerin kolor mahalnya, dan kasih asupan buat temen-temen ceweknya biar gak ngehayalin oppa-oppa korea yang mustahil buat di gapai.

"Teh Nining siapa?"
Tanya Sandi yang cukup asing sama nama itu.

"Tetangga gue San, yang rumahnya sebelah gue."
Jawab Bian ngejelasin siapa itu Teh Nining.

"Yang ada beha segede gaban di jemurannya?"
Tanya Sandi memastikan.

"Si anjir! Lo fokusnya ke beha aja."
Ucap Vino. Gak nyangka juga ternyata Sandi yang cuek kaya gitu bisa fokus ke beha orang, ternyata Sandi cukup Omes juga, pikir Vino.

"Gimana gue gak fokus ke beha, kalo tuh beha segede gaban terpang-pang gitu di jemurannya."
Sungut Sandi. Gimana Sandi gak fokus sama benda itu, orang diantara jemuran yang lain benda penutup dada itu paling mentereng. Coba kalo ada sempak segede gaban, mungkin gokus Sandi bakal jatoh ke sempak itu.

"Lo berempat mau olahraga apa enggak? Kalo mau olahraga cepetan ganti baju!"
Ucap Aka yang udah lengkap dengan seragam olah raganya.

"Gue mau ganti baju."
Pamit Sandi.

"San, ganti bajunya di kelas aja."
Cegah Ziras.

"Gue gak pake kolor bangke! Lo mau sempak gue di tontonin sama tuh cewek-cewek!"
Tunjuk Sandi ke temen-temen ceweknya yang udah memasang muka kepengen liat sempak sandi. Kapan lagi kan liat Sandi sempakan. Siapa tau Sandi bisa lebih lucu dari Tuyul.

"Jangan San, gue juga belom liat lo sempakan doang. Masa iya di duluin sama cewek-cewek macem mereka."
Ziras gak rela kalo sempak Sandi di tontonin cewek-cewek bermuka mupeng, sementara dia aja yang pacarnya belom pernah liat Sandi sempakan.

"Ras, lo kan barangnya samaan kaya si Sandi. Ngapain juga lo liat si Sandi sempakan."
Celetuk salah satu cewek.

"Beda lah."
Jawab Ziras. Jelas beda lah, walaupun punya mereka sama, tapi ada bedanya.

"Bedanya apa?"
Tanya salah satu cewek lagi.

"Ukurannya."
Jawab Ziras sambil nyengir. Ya, yang beda dari punya mereka itu ukurannya. Ziras yakin kalo ukuran dia lebih gede dari ukurannya Sandi.

"Bego!"
Cengiran Ziras sirna waktu Sandi nempeleng kepala Ziras.

"SAN MAU KEMANA? GUE IKUT!"
Teriak Ziras yangbliat Sandi pergi ninggalin kelas.

"KA, URUS SI ZIRAS!"
Teriak Sandi sambil lari kabur biar gak di intilin sama Ziras, atau lebih tepatnya biar dia gak di tontonin sama Ziras pas ganti baju nanti.

"Ka, lepas Ka! Jangan pisahkan diriku dan dirinya."
Ucap Ziras lebay.

"Lebay bangsat!"
Lagi, Ziras dapet tempelengan di kepalanya. Tapi pelakunya sekarang Aka.

"Dia cuma ganti baju doang anjing!"
Lama-lama Aka emosi juga sama Ziras. Perasaan waktu pertama jadian sama Sandi Ziras gak lebay kaya sekarang, harusnya kan Ziras lebaynya di awal-awal pas mereka jadian, bukannya malah sekarang. Ziras jadi kaya kakek-kakek yang telat puber.

"Ka, gue harus jagain. Gimana nanti kalo si Sandi di culik wewe gombel?"
Lebaynya Ziras makin gak ketulungan. Atau ini bukan sekedar lebay aja, tapi gejala kalo Ziras kurang waras? Kayanya Aka harus bikin janji sama dokter jiwa buat Ziras. Aka ogah punya temen gila. Atau lebih tepatnya Aka ogah nambah temen orang gila, cukup Vino sama Bian aja yang kurang waras.

"Ras, si wewe udah gak ngegembel lagi. Jadi si Sandi aman gak bakal di culik."
Ucap Bian.

"Terus si wewe sekarang jadi apa Bi? Kok dia gak bilang ke gue kalo udah pengsiun jadi gembel? Padahal gue ada job buat dia ngegembel di kondangan."
Tanya Vino. Tuh kan cukup Bian sama Vino aja yang gila.

"Jadi tukang mungutin batu di rel kereta api No."
Jawab Bian. Dah lah Aka mumet.


Tbc.

Sabar ya Ka, resiko punya temen kurang waras emang kaya gitu. Di nikmati aja Ka, tapi kalo kesel getok aja kepalanya pake palunya Thor, siapa tau mati.

Anjir! Ujannya gak berhenti-berhenti dari kemaren cuy. Jadwal liburan gagal total.

Selamat Natal 2022 bagi yang merayakan.



KUY DI VOTE!

SandiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang