Bagian 8

1.5K 248 5
                                    

Dulu 2 tahun yang lalu Ziras pernah pacaran sama adiknya Aka yang cuma terpaut umur setaun aja sama dia. Hubungan Ziras sama adiknya Aka emang gak terlalu lama cuma 6 bulan aja, tapi justru hubungan yag cuma 6 bulan itu yang bikin Ziras gak bisa move on sampai sekarang. Atau lebih tepatnya Ziras trauma.

Masih Ziras inget dengen jelas, waktu itu malam pergantian tahun baru. Adiknya Aka ngajak dia buat jalan-jalan pake motor yang diem-diem adiknya Aka bawa tanpa sepengethuan Aka ataupun orang tuanya. Ziras yang gak tau kalo motor itu di bawa secara diem-diem sama pacarnya itu mengiyakan aja, dan ngajak pacarnya itu buat jalan-jalan menikmati malam pergantian tahun baru.

Waktu itu Ziras yang nyetir. Moto mereka melaju dengan kecepatan biasa aja, malah terbilang pelan, tapi kecelakaan itu terjadi gitu aja pas ada mobil yang berlawanan arah melaju dengan kecepatan tinggi dan menabrak motor mereka. Pacarnya harus meregang nyaewa di tempat, tepat saat kembang api tahun baru menghiasi langit malam. Sejak saat itu Ziras selalu menyalahkan dirinya sendiri atas kepergian pacarnya itu. Walau sudah berkali-kali Aka bilang kalo itu bukan kesalahan Ziras dan murni kecelakaan, tapi Ziras tetep aja menyalahkan dirinya sendiri samapai saat ini. Dan sampai saat ini juga Ziras menutup pintu hatinya rapat-rapat. Tapi kedatangan cowok yang di hari pertama nya udah ngajakin Ziras berantem, membuat pintu yang tertutp rapat itu terbuka sedikit demi sedikit.

Cowok bernama Sandi itu membuat Ziras merasakan kembali hatinya lagi. Bukan karena Sandi mirip sama mendiang pacarnya, bukan. Sandi dan mendiang pacarnya itu beda banget dan bertolak belakang. Baik dari muka ataupun kelakuannya. Mendiang pacarnya itu sangat lembut dan baik, bahkan sangking baiknya dia gak tega buat ngebunuh satu ekorpun semut. Jelas beda sama Sandi yang bar-bar, dan gak segan-segan buat nonjok orang. Tapi anehnya Ziras suka sama cowok itu. Hanya saja Ziras masih takut buat mulai satu hubungan lagi, Ziras takut kalo dia gak bisa ngejaga orang yang dia sayang dan berakhir dengan orang yang dia sayangi itu pergi ninggalin dia lagi buat selamanya. Ziras takut.

Lagi pula apa yang bisa Ziras janjiin ke Sandi, pacaran itu bukan sekedar cinta-cintaan doang. Mana ada orang yang mau di ajak kencan cuma minum kelapa ijo di pinggir jalan doang. Apa lagi Sandi dari tampilannya aja udah keliatan orang kayanya. Walaupun Sandi bilangnya dia bukan orang kaya, tapi Ziras yakin kalo Sandi itu orang kaya.

Zaman sekarang pacaran harus pake modal, Ziras cuma orang biasa yang uang jajannya aja pas-pasan. Mukanya emang ganteng, tapi kan mukanya gak bisa di makan, atau gak bisa di pake nyogok Ibu-ibu tukang warung biar dia di geratisin dan gak usah bayar.

"Ras, adik gue pasti di sana pengen liat lo bahagia juga."
Aka yakin adiknya di sanapun mau Ziras untuk bahagia. Aka tau adiknya itu sangat mencintai Ziras, walau secara kodrat cinta adiknya itu salah, tapi yang namanya cinta sama aja. Ziras itu cinta pertama adiknya, orang yang paling adiknya sayang di dunia ini. Adiknya itu selalu ingin membahagiakan Ziras, bahkan adiknya yang gak bisa masak itu rela belajar masak cuma buat bikinin Ziras bekal. Walaupun sekarang adiknya udah gak ada, tapi Aka atau adiknya mau Ziras tetep bahagia.

"Gue udah bahagia kok Ka."
Menurut Ziras, dengan keadaannya yang sekarang pun udah cukup buat dia, Ziras gak mau berharap lebih, Ziras udah bahagia.

"Lo bohong Ras."

"Lo gak liat apa kalo gue tiap hari happy."

"Lo emang keliatan bahagia Ras dari luar, tapi hati lo enggak."
Ziras emang dari luar keliatan bahagi, keliatan kalo gak ada beban, tapi sebenernya Aka tau di antara mereka yang beban hidupnya paling banyak itu Ziras. Dari kecil Ziras selalu sendiri, dari kecil Ziras gak pernah ngerasain rasanya di sayang sama orang tua sampai sekarang. Aka jadi saksi hidup Ziras dari anak itu SD. Ziras kecil yang kalo sekolah selalu pake seragam kusut gara-gara dia gak bisa setrika, katanya takut kesetrum. Ziras kecil yang selalu iri sama temen-temennya kalo pembagian rapor, karena rapor mereka di ambil sama orang tua mereka. Sementara Ziras rapornya harus di ambilin sama kakeknya yang sekarang udah gak ada. Kalo Ziras bilang dia udah bahagia, jelas itu cuma omong kosong doang.

"Sok tau lo anjir!"

"Ras, gue kenal lo gak setahun atau dua tahun doang."

"Terus gue harus gimana Ka?"
Tanya Ziras.

"Kalo lo suka sama si Sandi ya lo harus bilang Ras."

"Gue takut Ka."

"Lo berantem sama 20 orang aja gak takut nyet! Tapi sama si Sandi aja takut."

"Beda cerita bangsat! Ini tuh masalah hati."
kalo urusan berantem tonjok-tonjokan sih Ziras gak takut, tapi sebadung-badungnya Ziras kalo urusan hati ya dia bisa melow juga.

"Lagian si Sandi kayanya orang kaya. apa lah gue yang cuma bubuk rengginang."
Ziras meluk gulingnya Aka dan langsung di rebut sama Aka, guling itu guling keramatnya Aka, guling kesayangannya. Gak boleh satupun orang yang meluk gulingnya.

"Lo waktu pacaran sama dek gue berani. terus lo pikir adek gue orang miskin gitu? lo gak inget dia itu adek gue."
Aka tau kalo Ziras itu cuma beralasan doang. Gak mungkin kalo masalah harta Ziras nyerah gitu aja. Buktinya dulu sama adiknya pun Ziras gak mempersalahkan yang namanya harta. Ziras selalu bisa ngebahagiain adiknya degan caranya sendiri, dan tanpa modal yang banyak tentunya.

"Gue belom siap berkomitmen Ka."

"Gue nyuruh lo buat ngomong ke dia Ras, bukan buat ngawinin dia."
Aka itu nyuuh Ziras buat ngomong tentang perasaannya ke Sandi, bukannya nyuruh buat ngawinin Sandi. Tapi Ziras mmalah berlagak kalo dia di suruh buat ngawinin Sandi.

"Gue takut di tolak Ka."

"Itu urusan belakangan, yang penting lo udah ngakuin perasaan lo ke dia."
Urusan di tolak itu urusan belakangan, yang penting Ziras udah ngungkapin perasaannya ke Sandi.

"Entar hati gue potek."

"Tau ah capek gue nagasih tau lo yang bebel. "
Aka bangun dan pergi ninggalin Ziras.

"Ka, mau kemana lo?"
Tanya Ziras. masa dia di tingglin gitu aja sama Aka.

"Makan."
Jawab Aka singkat.

"Gue ikut."
Ziras buru-buru bangun dan nyusulin Aka. Dia juga lapar jadi Ziras mau ikutan makan. Kalo ke rumahnya Aka itu pamali kalo gak makan, soalnya makanan di rumah Aka itu enak-enak. Makan orang kaya itu emang beda sama makanan warteg yang selalu Ziras beli. Jadi wajib hukumnya buat makan.



.
.
.
.

TBC

Holaaaaaa selamat hari selasa ceria, soalnya kaga hujan, jemuran bakal keling wkwkwk.

SandiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang