Bagian 16

1.2K 182 8
                                    

"Jangan peluk-peluk anjir!"
Sungut Sandi pas Ziras meluk dia. Tadi Ziras maksa kepengen nginep di kosannya Sandi, alesannya Ziras gak kuat bawa motor. Padahal tadi Sandi udah nawarin buat nganterin Ziras pulang, tapi Ziras tetep gak nau, dan malah beralasan lain. Katanya dia takut Sandi di culik pas pulang sendirian. Alhasil sekarang Sandi harus tidur sempit-sempitan sama Ziaras yang sialnya malah nyari kesempatan dalam kesempitan.

"Kosan lo dingin San."
Jawab Ziras beralasan.

"Tapi gak usah peluk-peluk segala babi! Lo kan udah selimutan."
Sandi tau kalo kosannya itu dingin, soalnya Sandi paling gak bisa tidur kalo AC nya gak full. Tapi itu bukan alesan Ziras buat meluk dia, Ziras kan udah selimutan.

"Masih dingin San. Gue kan ndeso."
Ziras itu alesannya banyak. Kalo ada lomba bikin alesan, Sandi yakin kalo Ziras bakal menang.

"Emang bangke lo Ras!"
Sungut Sandi. Ziras yang ngedenger Sandi yang lagi ngomel-ngomel cuma ketawa aja sambil mempererat pelukannya.

"Meluk lo ternyata nyaman San. Tau gini dari dulu aja gue nginep di kosan lo biar bisa meluk lo terus."
Meluk Sandi itu ternyata nyaman, kalo tau kaya gini harusnya Ziras dari dulu aja nginep di kosannya Sandi.

"Lo gak gue izinin buat nginep di kosan gue lagi. Gue ogah di peluk-peluk sama lo terus."
Gak Sandi pungkiri kalo di peluk sama Ziras itu lumayan nyaman, juga anget. Tapi ya Sandi gengsi kalo harus ngomong yang sebenernya, nanti yang ada Ziras malah kesenengan. Di sangkanya nanti Sandi naksir lagi sama dia.

"Padahal udah lama banget gue gak senyaman ini sama orang."
Ziras udah lama gak ngerasain kenyamanan kaya sekarang. Maklum, Ziras kan udah lama ngejomblo, dia gak pernah meluk-meluk orang lagi.

"Emang lo terakhir pacaran kapan Ras?"
Tanya Sandi yang kepo sama terakhir kali Ziras pacaran.

"SMP kelas 3."
Jawab Ziras yang bikin Sandi langsung berbalik ngadep Ziras.

"SMP lo udah pacaran?"
Dulu pas Sandi SMP dia belom kenal sama yang namanya cinta-cintaan, waktu SMP Sandi malah masih belajar main sepatu roda dan bukannya main cinta-cintaan.

"Namanya juga cowok ganteng San, jadi banyak yang naksir."
Cengir Ziras.

"Narsis lo anjir!"
Cibir Sandi.

"Gue kira itu bakal jadi cinta terakhir gue, eh taunya gue ketemu sama lo."
Ziras sangka kalo hubungannya sama Aji adalah hubungan yang terakhir, karena sejak kejadian itu, Ziras udah gak ada rasa sedikitpun sama siapapun. Tapi ternyata Ziras salah, Sandi mampu ngembaliin perasaan yang udah hilang lama itu.

"Lo masih cinta sama mantan lo yang udah mati itu Ras?"
Tanya Sandi.

"Gue sayang dia, tapi itu dulu. Sekarang gue sayangnya sama lo."
Jawab Ziras mengelus pipi Sandi.

"Gue gak akan bisa bales perasaan lo Ras."
Ucap Sandi pelan.

"Lo masih cinta sama mantan lo?"
Sekarang giliran Ziras yang tanya.

"Enggak. Gue cuma takut."
Jawab Sandi. Ziras merengkuh Sandi membawanya ke dalam pelukannya. Ziras ngerti sama apa yang Sandi rasain, rasa takut itu juga selalu Ziras rasain. Tapi Ziras mau ngelawan rasa takut itu, karena Sandi.

"Gue gak tau apa yang lo sama mantan lo alami, tapi pasti hubungan lo sama mantan lo gak baik-baik aja. Hati lo pasti sakit banget."
Ziras gak tau apa yang sandi sama mantannya itu alami waktu mereka pacaran dulu, tapi Ziras tau kalo hatinya Sandi terluka.

"Banget."
Jawab Sandi yang nenggelemin kepalanya di dada Ziras. Bukan cuma rasa sakit aja yang Sandi rasain, tapi juga rasa kecewa yang sangat mendalam ke Ibnu.

"Mau coba sembuhin hati lo?"
Tawar Ziras.

"Maksud lo?"
Tanya Sandi yang gak ngerti sama apa yang di omongin sama Ziras.

"Gue bakal bantu nyembuhin hati lo."
Sandi langsung mendongak menatap Ziras yang juga lagi menatap dia.

"Itu gak mungkin."
Itu gak akan mungkin, Sandi gak akan bisa buat nyembuhin hatinya lagi. Hatinya udah terluka parah.

"Itu mungkin, kalo lo mau coba."
Gak ada yang gak mungkin di dunia ini, walaupun Sandi bilang gak mungkin, tapi kalo belum di coba gak akan ada yang tau hasil akhirnya seperti apa.

"Gue gak akan bisa suka sama lo Ras."
Sandi gak akan bisa suka sama Ziras, hatinya udah tertutup rapat untuk yang namanya cinta. Sandi gak akan bisa cinta sama orang lain lagi.

"Urusan lo suka atau enggaknya sama gue itu urusan belakangan San. Yang gue mau lo sekarang nyoba buat nyembuhin hati lo, karena cuma lo sendiri yang bisa nyambuhin itu. Gue mau lo bisa nerima orang lain lagi, walaupun itu bukan gue sekalipun. Kan gue udah bilang sama lo waktu itu, cinta atau engganya lo sama gue, gue bakal jadi orang pertama yang nunggu lo, dan jadi orang yang pertama juga yang bahagia atas kebahagiaan lo. Lo jangan pikirin gue, yang lo harus pikirin cuma diri lo aja San."

"Mana bisa gitu Ras."
Mana bisa Sandi egois dan cuma mikirin diri sendiri. Sebejad-bejadnya Sandi, dia gak akan bisa egois, apa lagi ini nenyangkut soal perasaan

"Bisa San."
Ziras yakin kalo Sandi bisa. Sandi bisa buat nyembuhin hatinya.

"Nanti gue nyakitin lo."

"Lo gak akan nyakitin gue."

"Tapi...."

"Percaya sama gue."
Sandi mau percaya sama Ziras, tapi dia takut.

"Jangan hujanan lagi pas lo patah hati nanti."
Ziras terkekeh dan kembali merengkuh Sandi ke dalam pelukannya. Akhirnya Sandi mau buat mencoba, gak apa-apa kalo dia cuma jadi obat buat Sandi, dan gak akan bisa buat nempati hati Sandi nanti. Bikin orang yang dia sayang sembuh dari sakit hatinyapun Ziras udah seneng. Ziras cuma pengen Sandi hidup tanpa beban di hatinya.

"Kapok gue ujanan, takut di beliin racun tikus beneran sama si Aka."
Sandi terkekeh ngedenger omongan Ziras. Semoga aja keputusannya gak salah, dan semoga juga dia gak bikin Ziras terluka, walau itu kayanya gak mungkin, karena pada akhirnya dia bakal bikin cowok itu terluka.

"Maaf kalo nanti gue bikin lo terluka Ras."
Sandi memeluk Ziras dengan erat, Sandi takut, takut bikin Ziras terluka.

"Gak apa-apa."
Ziras mengelus punggung Sandi buat nenangin cowok itu. Ziras itu tahan banting, luka sekali lagi gak masalah buat Ziras.

"Jangan hujanan."

"Gak akan San."

"Janji."

"Iya, gue janji demi cinta gue ke lo, kalo gue gak akan hujanan lagi kalo hati gue potek, tapi kalo kejegat hujan di jalan sih gue gak janji gak hujanan."

"Tai lo Ras!"

.
.
.
.

Tbc

SandiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang