Lamaran

2.6K 402 23
                                    


Enjoy Reading.

***

Seandainya saja dia tidak setuju bergabung dan membawa rombongan kelinci serta hamster bersamanya. Maka, jelas bahwa saat ini dia pasti sudah sampai di kerjaan.

Ketika memutuskan menolong mereka, Kyo melupakan bentuk binatang mereka yang kecil dan pasti tidak sebanding dengan setiap langkahnya. Benar saja, perjalanan  menuju kerjaan menjadi lebih lama dari yang seharusnya dia tempuh. Namun, Kyo bukan orang yang biasa menarik kata-katanya. Karena dia sudah berjanji membantu mereka dalam perjalanan maka dia tidak bisa meninggalkan para kelinci dan hamster begitu saja.

Hal yang tidak diharapkan Kyo adalah ketika pagi ini mereka bangun, salah satu hamster mengatakan bahwa dia kehilangan  seorang betina karena tidak menemukannya ketika pagi tiba, yang lebih mengkhawatirkan lagi, betina itu baru berusia 8 tahun dan belum bisa berubah wujud menjadi Orc.

Kyo pikir ini hanya tentang mencari betina yang hilang, dia tidak pernah menyangka bahwa hal ini akan membuat dia sakit kepala untuk waktu yang lama.

Sekarang semua rombongan berpencar mencari keberadaan hamster betina yang menghilang termasuk Kyo. Untung saja hamster itu betina sehingga mereka yang mencari tidak keberatan bahkan malah cemas dan khawatir terjadi sesuatu padanya. Berbeda jika seandainya yang hilang adalah pejantan, bisa jadi mereka tidak akan peduli dan meninggalkannya begitu saja.

Sebagai satu-satunya orc level 7, Kyo memang memiliki Indra penciuman lebih tajam. Namun walau dia memiliki penciuman tajam tetapi Kyo tidak pernah memperhatikan satu persatu wajah dan bentuk rombongannya apalagi mengenali bau mereka, jadi Kyo tidak tahu apakah akan bertemu dengan hamster yang benar atau tidak. Di tambah tubuh hamster bahkan hanya sebesar ujung ekornya.

Bagaiman Kyo harus mencari Orc sekecil itu? Dia bahkan curiga mungkin betina itu tersangkut di semak-semak tanpa ada yang mengetahuinya atau dia mungkin menginjak tubuhnya tanpa menyadarinya.

Untung saja dia membawa saudara dari hamster yang hilang. Jadi kemungkinan menemukan akan lebih besar. Walau begitu Kyo tetap merasa ini adalah sebuah keteledoran besar karena membawa betina balita dalam perjalanan yang jauh.

"Bagaimana mungkin kamu membawa anak usia 8 tahun dalam perjalanan jauh? Di tambah itu masih seorang betina," tegur Kyo pada hamster yang menurutnya sangat tidak bertanggung jawab karena membahayakan betina balita.

"Aku juga tidak mau membawanya. Tapi, orangtuaku menghilang dan saudariku tidak mau ditinggal. Dia takut jika aku pergi dia akan sendirianan. Jadi ... mau tidak mau aku membawanya karena tidak tega." Hamster di samping Kyo terlihat baru berusia 15 atau 16 tahun yang sepertinya juga baru berubah wujud. Tidak mengherankan jika cara berpikirnya juga masih belum dewasa.

"Lalu bagaimana bisa kepala sukumu mengizinkan adikmu ikut?" Kyo percaya bahwa setiap Patriak pasti akan mengutamakan keselamatan betina.

"Aku memalsukan usianya dan mengatakan bahwa adikku berusia 10 tahun. Jadi Patriak tidak tahu kalau adikku sebenarnya masih 8 tahun."

"Memalsukan usia dan Patriakmu tidak tahu?" Kyo merasa heran. Karena bahkan di suku harimau dengan jumlah ribuan Orc yang tinggal di sana. Patriak Sun Lin selalu ingat kapan anak-anak lahir dan usia semua pejantan dan betina di suku mereka. Bagaimana mungkin suku kecil seperti hamster tidak hapal dengan anggota sukunya sendiri terutama betina.

Sepertinya Patriak mereka benar-benar tidak bisa diandalkan.

"Suku kami memang kecil, tapi jumlah kami mencapai puluhan ribu dan memiliki lebih banyak penduduk dari pada suku-suku besar. Bagaimana mungkin Patriak bisa menghafal satu persatu."

"Puluhan ribu? Bagaimana mungkin? Kalau jumlah kalian lebih banyak kenapa suku kalian tidak kuat dan maju?" Biasanya semakin banyak penduduk, suku akan berjaya dan diperhitungkan oleh ratu sebagai suku besar dan mendapatkan perlindungan.

You Are The Beast Book 4Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang