57 | Pantai

633 116 18
                                    

"Kamu kenapa deh daritadi cemberut terus? Ngga suka ya ke pantai?" Tanya Kak Jeongin ke gue.

Gue menggeleng. Gue suka banget ke pantai. Lama gak kesini juga. Tapi gara Om Chan tadi gue harus ganti baju. Gue akhirnya make sweater turtle neck sama hotpans. Bayangin, mana ada orang ke pantai make sweater turtle neck.

Disini cewek cewek pada pake bikini atau ga baju pantai. Gue pengen juga. Gue bahkan udah nyiapin bajunya tapi gak jadi gue pake karena di pak tua itu malah bikin kissmark di leher gue. Tadinya mau gue tutup pake concealer. Eh ternyata banyak banget. Ntar yang ada concealer gua abis.

"Aku kesel banget ya sama Om Chan. Kakak tau kan baju yang waktu itu aku beli di mall? Gak jadi aku pake gara gara Om Chan. Dia malah ngasih kissmark di leher aku. Mana banyak banget. Kan gak mungkin aku make baju itu."

Kak Jeongin ketawa pelan lantas ngusap pelan rambut gue.

"Bener kok. Kamu gak seharusnya make baju terbuka kaya gitu. Aku tau sih ini pantai, tapi tetep aja. Kalo ada yang mesumin kamu gimana? Tadinya aku mau ngelarang cuma gak jadi karena sadar diri. Aku bukan siapa siapa kamu, Ra. Jadi gak punya hak buat ngelarang kamu." Katanya.

Gue jadi merasa bersalah sama Kak Jeongin. Dia selalu nemenin gue selama ini. Bahkan ketika gue stress akibat kehilangan anak gue, dia tetap ada di sisi gue. Dia mencintai gue dengan tulus, gue tahu itu.

Tapi gue udah nikah. Gak mungkin juga selingkuh. Gue bukan spesies kaya suami gue.

Sebentar lagi gue emang cerai sama Om Chan. Dan kayanya itu jadi kesempatan yang bagus semisal gue mau merajut kisah sama Kak Jeongin. Tapi gue gak mau. Gue agaknya trauma sama pernikahan sekarang.

Gue sama Kak Jeongin jalan berdua menyusuri pantai. Nyari Kak Jisung sih lebih tepatnya. Sejak turun dari bis tadi gue gak liat dia sama sekali.

Gue akhirnya menemukan Kak Jisung lagi duduk di tepi pantai sambil minum es kelapa. Kalo kaya gini keliatan banget dia si jomblo yang mengenaskan.

"Heh, kalo mau kemana mana tuh bilang kek. Main ngilang aja. Mana sendirian lagi, keliatan banget jomblonya." Kata gue kemudian duduk di samping Kak Jisung, diikuti sama Kak Jeongin.

"Kayanya gue mau balik aja ke Malaysia deh, Ra." Katanya tiba tiba.

Gue langsung melotot. Asli ini si tupai bercandaan nya ga lucu banget. Gue jantungan anjir denger dia mau balik ke kampung halamannya.

"Hah? Bercanda lo bikin gua kaget anjir." Kata gue

"Gue serius, Ra. Gue udah dirawat sama keluarga lo semenjak kedua orang tua gue meninggal akibat kecelakaan 17 tahun silam. Sekarang umur gue udah hampir 25 tahun. Rasanya gue seperti cowo payah yang harus selalu dilindungi sama Om Seokjin."

"Apa sih Kak gak gitu. Lo udah dianggap kaya anak sendiri sama Bunda juga Ayah. Mereka pengen anak cowo tapi yang keluar cewe semua. Ketika lo datang, kebahagiaan dirumah kami muncul. Gue gak ngizinin lo pergi gitu aja ya, Han Jisung. Gue bunuh lo kalo sampe berani pergi."

Kak Jisung ngehela nafasnya terus natap hamparan ombak didepannya. Dia kayanya nyimpen beban tapi gue gak tahu apa soalnya dia ga cerita.

"Gue kalo diem disini ga dapet jodoh Ra. Gak mau gue jadi bujang lapuk."

Gue sontak jitak kepalanya Kak Jisung. Ternyata cuma perihal sepele kek gitu yang bikin dia kepikiran.

"Kak, jodoh udah ada di tangan Tuhan. Kalo udah waktunya juga nanti ketemu kok tenang aja. Jangan buru buru nikah. Kaya gue nanti jadinya. Malah hancur pada akhirnya."

Jadi sedih gue kalo inget nasib sendiri. Gue kehilangan anak gue yang bahkan belum lahir. Sebentar lagi gue juga bakal menyandang status sebagai janda di usia yang masih 19 tahun. Miris sekali ya hidup gue ini.

Gue kemudian berdiri kemudian lari ke hamparan ombak didepan gue. Gak tau kenapa gue lari. Gue pengen aja. Pengen ngelepasin semua beban berat gue dengan main air di pantai ini. Bentar lagi matahari hampir tenggelam. Jadi gue gak bisa lama lama disini.

Untung aja gue make hotpants jadi gampang main airnya. Gue cuma lari kesana kemari buat menghampiri juga menghindari ombak. Udah kaya anak kecil gue.

Sampe akhirnya gue capek dan berhenti dengan nafas ngos-ngosan. Gak apa apa, seenggaknya gue udah lebih tenang sekarang.

Disaat gue lagi ngelihat matahari yang bentar lagi tenggelam, seseorang narik gue dan nyembunyiin gue di pelukannya. Gue tau siapa ini. Dari baunya gue udah kenal. Si pemuda bermata rubah, Yang Jeongin.

"Kak Jeongin?"

"Diem dulu. Jangan balik badan. Aku mohon jangan balik badan, Chaera. Aku gak mau kamu sakit."

"Hah? Kenapa sih Kak?"

"Ngga usah tanya. Diem dulu."

Kak Jeongin makin mempererat pelukannya. Bikin gue sesek banget ini. Tapi ya namanya manusia semakin dilarang semakin mau dilakuin kan ya. Gue dengan paksa ngelepasin badan gue dari pelukan Kak Jeongin dan langsung balik badan.

Oke, gue nyesel karena udah balik badan.

Gue lihat Om Chan sama Kak Jihyo lagi ciuman di sana. Di bibir pantai.

Hati gue rasanya sakit banget ketika ngelihat Om Chan nyium Kak Jihyo lembut banget. Ciuman yang biasanya selalu jadi milik gue sekarang jadi milik orang lain.

Tiba tiba ada tangan yang nutupin mata gue, "Jangan dilihat. Nanti kamu makin sakit."

Gue senyum getir kemudian nurunin tangan Kak Jeongin yang nutupin mata gue. Hati gue memang sakit. Tapi gue harus terbiasa ngelihat pemandangan kaya tadi. Sebentar lagi semuanya selesai. Gue hanya perlu bersabar.

Tanpa ngomong apapun gue ninggalin Kak Jeongin. Tapi dia tetap aja mengekor dibelakang gue. Gue jalan kearah Kak Felix sama Kak Chaewon yang lagi bercanda berdua kemudian nubruk Kak Chaewon. Meluk Kak Chaewon erat banget. Nyembunyiin wajah gue di perpotongan leher Kak Chaewon.

"Eh, lu kenapa anjir? Abis lihat setan apa gimana?" Tanyanya.

Gue hanya menggeleng. Dada gue sesak. Tapi gue udah gak bisa nangis lagi. Air mata gue rasanya udah mengering.

"Hei, Chaera? Lo kenapa heh? Kesambet ya lo jangan jangan?"

Gue ngelepas pelukannya kemudian maksain diri buat senyum kearah Kak Chaewon.

"Mau makan daging. All you can eat deket sini ada ga ya?" Tanya gue

"Eh, jangan jangan lo hamil lagi? Anjir kapan bikinnya woy??"

Gue nyentil pelan mulut Kak Chaewon kemudian natap dia galak.

"Lagi pengen aja."

"Tadi di deket hotel ada kok kayanya. Coba kita cek dulu aja kesana. Itu Jisung ajak juga sekalian. Kasian banget ngenes gitu hidupnya." Kata Kak Felix

Gue nengok buat nyari keberadaan Kak Jisung. Bener aja, itu anak lagi ngumpulin kerang yang ada di pasir pantai. Lagi gabut kayanya.

"Woy Kak Jisung! Kita mau makan nih, lo ngikut nggak?"

Kak Jisung langsung ngebuang kerang yang tadi udah sudah payah dia kumpulin kemudian lari ngehampirin gue.

"Ikut dong. Gue laper nih."

Akhirnya kami berlima pergi ninggalin pantai. Kebetulan pantai ini gak jauh jauh amat sama hotel tempat kami menginap jadi masih aman lah buat jalan kaki. Sekalian nyari restoran all you can eat deket sini.

Tbc

Marriage Life || Bangchan ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang