74 | Ending

787 65 6
                                    

"Ra, kalo capek duduk aja kamu." Kata Om Chan.

Gue menggeleng dan tetap ngebantu Om Chan buat mindahin barang barang kerumah baru. Meski yang gue pindahin cuma yang ringan aja sih.

Hari ini gue sama Om Chan pindah kerumah baru. Rumah barunya bener bener luas banget. Bahkan ada kolam renang sama taman. Ada lima kamar juga disini. Sebenernya terlalu besar mengingat kami cuma berdua. Tapi gak apa apa deh, udah kebeli soalnya.

Hampir tiga jam lamanya gue sama Om Chan mindahin barang barang. Dibantu sama yang lain sih, tapi tetep aja kerasa banget capeknya.

Gue duduk di sofa ketika semuanya udah kelar. Oh iya, semua barang yang ada dirumah juga baru. Gue gatau kapan Om Chan ngebeli semua barang-barang ini. Semua barangnya udah ditata dirumah. Cuma beberapa aja yang baru dianter dari toko furniture ke rumah. 

Gue gatau ini Om Chan habis berapa beli rumah ini beserta isinya. Gue bahkan ga ngeluarin duit sepeserpun, tapi rumah ini justru diatasnamakan dengan nama gue.

"Om, habis berapa buat beli rumah ini beserta isinya?"

"Ngga ngitung saya. Pokok menurut saya bagus dan cocok buat kamu ya saya beli. Tanya Gyuri deh, dia yang tau harganya. Saya nunjuk-nunjuk doang soalnya."

Gue ngebuka mulut lebar. Emang udah gila kayanya Om Chan. Beli rumah sama furniture udah kaya beli permen anjir tinggal nunjuk.

"Harusnya kan Om bilang sama aku dulu kalo mau beli rumah."

"Kan saya niatnya mau kasih surprise, Ra. Tapi kalo kamu kurang suka, kita beli lagi aja yang baru."

"Astaga, Om kira beli rumah kaya beli mainan apa??"

Om Chan cuma ketawa pelan kemudian ngusap pucuk kepala gue. Setelahnya gue nyenderin kepala gue ke bahu lebar Om Chan.

"Kamu tahu, tinggal dan menua bersama kamu adalah impian saya, Ra."

"Om kan emang udah tua."

"Saya cubit nih kalo kamu ngingetin saya tentang umur."

Gue ketawa pelan denger kalimatnya. Om Chan emang kadang suka gak suka kalo diingetin tentang umurnya. Dia gamau dianggap tua katanya.

"Nanti malam ada pesta kecil kecilan dirumah ini. Yang saya undang cuma kelurga kita berdua sama beberapa teman dekat saya. Kalau kamu mau ngundang temen deket kamu gak masalah." Kata Om Chan

Huft, gue kan ga punya teman dekat selain Yuna sama Kak Jeongin. Kak Jeongin juga udah pergi sekarang. Dia gak ada kabar, nomornya udah ganti. Udah satu minggu dan gue bekum terbiasa sama kepergian Kak Jeongin. Semoga gue bisa ketemu lagi sama dia nantinya.

Gue juga hampir lupa kalau nanti malam bakal diadakan pesta. Om Chan yang ngadain. Sebagai bentuk syukuran katanya soalnya gue sama Om Chan udah bersama lagi. Pestanya bakal diadakan di halaman belakang rumah.

Saat gue sama Om Chan lagi asik nikmatin quality time kami berdua, dua anak kecil datang menghampiri sambil lari dan langsung nabrak badan gue sama Om Chan.

"Kakak cantik!"

Gue tersenyum kemudian meluk erat Minwoo. Yaampun, lama banget ga ketemu sama Kak Minho versi travel size ini. Gue lantas gendong Minwoo dan naruh dia di pangkuan gue.

"Ih, kakak cantik rumahnya gede banget! Tadi Minwoo lihat ada kolam renangnya juga!" Katanya antusias

Pandangan gue beralih ke anak perempuan yang sekarang lagi dipangku sama Om Chan. Ini anak siapa ya? Kayanya kok akrab banget sama Om Chan.

"Ini anak siapa?" Tanya gue

"Oh, halo kakak cantik. Kita belum kenalan ya. Nama aku Jang Minji. Anaknya Mami Gyuri." Katanya sambil senyum lebar dan matanya menghilang, persis kak Gyuri banget.

Marriage Life || Bangchan ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang