Lima

5.7K 765 34
                                    

-Seperti sebuah judul lagu muhasabah cintaku bisakah aku mendalamkannya-
.

.

.

Satu hari menjelang Demo eskul banyak murid kelas 11 baru kemaren atau murid kelas 10 yang baru menjadi kakak kelas sedang sibuk latihan, terutama anak eskul dan tentu juga osis.

Banyak dari mereka yang sibuk mengatur bagaimana demo eskul yang di lakukan besok, maunya sih perfect biar menjadi berkesan tapi namanya manusia pasti ada aja kekurangannya.

Kaya sekarang naufal lagi frustasi sama peran dia yang bikin mabok naskah, setiap dia liat naskah rasanya sepet banget mata dia berasa liat muka temen temen nya yang mirip dajjal laknatullah.

Astagfirullah naufal kamu berdosa nak, memaki temen itu dosa kalo kepepet gak papa,trobos aja.

Naufal menghelang nafas kasar dan melihat rafael yang sedang khusuk membaca naskah, berasa ngebaca kita suci kera sakti dia, serius banget.

"rafael" panggil naufal.

"hm?" jawab rafael tanpa menoleh ke naufal.

"ganti pemeran boleh gak? Gua jadi kuda juga gak papa asal jangan cinderella"

"lu gak inget kata bu citra apa? "

" gua gak kuat! Gua gak sanggup jadi cinderella, gua terlalu tampan untuk menjadi cinderella" keluh naufal sambil menekuk kaki nya lalu memeluk lututnya di sebelah rafael.

Rafael menatap naufal datar dan terdengar helaan nafas.

"terus gua harus koprol? Itu urusan lo lagian gua juga ogah sama manusia kaya lo" jawab rafael dingin dan lanjut membaca naskahnya lagi.

"kampret lo kayanya benci banget sama gua" dengus naufal sambil melirik rafael sinis.

Sial kalo bukan ketua osis terus kakak kelas udah dia tonjok.

"hm? Muak aja sama lu sama gerombolan lu, apalagi lu"

"lah anjir, salah gua apa? " semprot naufal sambil berdiri natap rafael garang.

"lo wibu, gak jelas, abstrak, doyan bawa komik sama majalah raisa, cabul, pencinta nikopoi" jawab rafael sarkas dan sukses sampai ke ulu hati naufal.

Jleb.

JLEB COK SAKITNYA GAK NGOTAK.

fucek ingetin naufal kalo dia harus banyak bersabar, walau beberapa bener yang di bilang sama nih ketos bangsat, tapi tetep aja dia gak suka nikopoi dia cuman suka loli garis bawahi LOLI ANJ BUKAN NIKOPOI.

naufal yang emosi tapi masih harus sabar cuman bisa mengatup bibirnya dan ngebanting naskahnya, dia lari sambil teriak dengan suara melengking namun berat, fuck hororlah kalo lu denger.

"GUA GAK MAU LATIHAN LAGI, GUA MAU BOLOS AJA" terik naufal tanpa peduli orang sekitar.

Bodo amat anjing pokoknya dia gak terima di bilang suka nikopoi,dia sukanya loli bukan nikopoi dasar ketos anjing.

Naufal terus berlari meninggalkan teater dan teman teman satu eskulnya, membuat wajah tanda tanya terutama wajah rafael yang terlihat bingung namun ketutup sama muka lempengnya.

Lah dia kan jujur, apa salah dia.

Kadang jadi manusia kalo kadar kepekaanya di bawah rata rata susah ye, rafael cuman bisa duduk anteng tanpa dosa padahal omongan dia bikin naufal sakit hati.

Goblok.

Sementara itu fahri lagi menyimpan golok di sarung goloknya, sarung goloknya di samping pinggang nya kok tenang kawan goloknya tumpul, itu buat demo eskul jadi jangan mikir fahri mau gorok orang.

Fahri duduk di bawah pohon tempat dia nemuin dompet revan, jadi flashback kan awal ketemu revan karna perkara dompet.

Dia selonjorin kakinya, sesi latihan udah selesai dari 15 menit yang lalu tapi fahri lagi nunggu revan, karna kebetulan searah revan bawa motor jadi fahri yang sangat menyukai gratisan ini nebeng alias pulang bareng sama revan.

Fahri menunggu revan dengan anteng, membaca buku novel yang dia beli di bazar dengan harga murah meriah, novel sederhana antara cinta dan rahasia, mencintai dalam diam dan makna cinta dalam hadits dan menurut agama.

Seperti salah satu hadits yang fahri baca

"Siapa yang mencintai seseorang karena Allah, kemudian seseorang yang dicintainya itu berkata, 'Aku juga mencintaimu karena Allah.' Maka keduanya akan masuk surga. Orang yang lebih besar cintanya akan lebih tinggi derajatnya daripada yang lainnya. Ia akan digabungkan dengan orang-orang yang mencintai karena Allah." - Hadits riwayat Al-Bazaar.

Fahri terus menatap baitan hadits tersebut, allah... Mencintai karna allah maka kembali lagi kepada allah, allah yang maha pengasih lagi maha penyayang, memberikan cinta memberikan kasih sayang dan kehidupan kepada setiap manusia.

Demi allah fahri belum paham makna kata cinta kepada lawan jenis, tapi fahri sangat mencintai baginda nabi muhammad,menanamkan amalannya walau terkadang khilaf, lalu bertaubat kembali kepada allah yang maha pengampun dan maha penyayang.

Fahri tersenyum membaca hadits itu dan berfikir, apa bunda dan abi juga sama mereka saling mencintai karna allah?

Fahri tenggalam dalam fikirannya, terdiam dengan semua pertanyaan di dalam dirinya, mengabaikan langkah kaki yang berhenti di sebelahnya.

"fahri? Lu kenapa bengong? " kata revan yang berhenti di sebelah fahri lalu berjongkok di sebelahnya.

"ah! Gak papa cuman lagi mikir buat besok" jawab fahri tersenyum lalu menutup bukunya.

Revan melirik buku yang fahri pegang "rahasia cinta" judul buku yang membuat revan menyeringit bingung, fahri lagi jatuh cinta? Tumben dia baca buku soal cinta cintaan.

"yok van keburu sore nanti" kata fahri yang sudah berdiri dan tersenyum.

"oh iya" jawab revan tersadar dari lamunannya.

Revan dan fahri berjalan beririangan ke arah parkiran, tak lupa guyonn receh yang mereka lempar dan sukses membuat gelak tawa di antara mereka.

Kadang fahri menendang revan, kadang revan ngetekin fahri karna tinggi fahri itu loh gak naik naik, jadi cuman seleher dia malah bisa buat di ketekin.

"nih pake helm nya ri" kata revan menyerahkan helm.

"iya ini di pake"

"udah?"

"udah van, ayo buru"

"sabar anak lanang bapak daud" jawab revan sambil menyalakan motornya dan mendapat geplakan di kepala.

"jangan bongkar kartu dong, bang revan" jawab fahri bercanda yang di bales kekehan oleh revan.

Mereka pergi meninggalkan gerbang sekolah dan berjalan menuju rumah fahri, seperti biasa mereka akan terus menggoda satu sama lain selama perjalanan, revan usil dan fahri yang kudu banyak sabar.

Perpaduan sangat indah.

Seneng deh sama antusias kalian, maaf baru bisa up sibuk kerja jangan lupa vote dan komen,terimakasih ya.

Salam Dan Shalom [ TAMAT ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang