Halo semuanya, Zula di sini! Akhirnya NECROMANCER tamat setelah sekian bulan. Aku mau cerita sedikit. Cerita ini sebenarnya adalah hasil remake dari novel yang pernah kubuat dulu untuk sebuah kompetisi di UKM saat kuliah. Awalnya berjudul 'Kabut yang Menghilang', jujur aja itu aku milih judul seenaknya dan mengerjakannya pun tidak maksimal hahaha. Maklum waktu itu bener-bener kesulitan membagi waktu karena tugas kuliah yang mirip gunung.
Terus setelah lulus, aku merasa nggak puas kalau meninggalkan novel pertamaku begitu saja tanpa diperbaiki. Akhirnya aku perbaiki, bisa dibilang revisi besar-besaran tapi inti ceritanya sama. Ending yang awalnya jauh dari kata happy ending karena dulu benar-benar punya keinginan kalau endingnya tidak boleh happy! Terlalu biasa! Hahaha, tapi makin kesini banyak belajar. Ending memang terserah penulis, tapi menurutku menemukan akhir yang tepat untuk sebuah rangkaian cerita itu sangat penting. Terlepas itu happy atau sad , bahkan open ending.
Jadi di cerita ini aku memutuskan untuk memberikan akhir yang sesuai untuk kehidupan Scarlea yaitu, dia bisa menerima dirinya sendiri dengan baik. Gadis kesepian ini menjadi dikelilingi orang-orang yang menyayanginya dengan tulus meskipun orang tuanya tidak sebaik yang ia kira, meskipun ia telah dibohongi. Inilah akhir yang tepat untuk Scarlea. Seperti kata-kata ini:
Kelak akan ada pelangi setelah hujan. Akan ada kebahagiaan setelah air mata.
Terima kasih untuk kalian yang sudah membaca, komen dan memberikan vote. Aku tahu cerita ini masih jauh dari kata sempurna, karena itu aku akan selalu belajar agar lebih baik lagi!
Sampai jumpa di cerita berikutnya! Tidak dalam waktu dekat, sih, tapi pasti ada cerita baru karena sekarang aku sedang menulis cerita baru!
Big thanks for all readers and see you soon!
Best regards,
Zuladwi
KAMU SEDANG MEMBACA
NECROMANCER [TAMAT]
Fantasy//BETRAYAL// Scarlea dicap sebagai Necromancer semenjak orang-orang melihat warna rambutnya. Sejak itulah ia menyendiri di kediamannya yang nyaman jauh dari pemukiman bersama orang tuanya. Sepanjang hidupnya ia bertanya-tanya tentang Necromancer dan...