Mark membuka mata sebentar melihat jam diponsel yang masih menunjukan pukul 7 pagi netranya melihat kesamping hanya ada lody yang masih tidur pulas entah kemana istrinya sepagi ini tapi samar ia mencium bau makanan, karena masih mengantuk ia merengkuh lody untuk dipeluknya dan melanjutkan tidur.
Caca sedang menyiapkan sarapan yang tadi pagi sekali ia pesan menu sarapan hari ini adalah spageti aglio olio kesukaan mark dan lody, setelah selesai menata dimeja segera ia membangunkan suami dan anaknya.
"Selamat pagi sayang" teriak caca dengan membuka gorden kamar agar cahaya pagi hari bisa masuk.
Caca terkikik melihat suaminya membuka mata kaget mendengar teriakannya sedangkan lody masih terlelap anaknya itu meski ada bencana pun sepertinya tidak akan terganggu tidurnya benar-benar mirip dirinya.
"Apasih teriak-teriak bikin kaget aja" kesal mark memejamkan matanya kembali menghilangkan pusing karena bangun tiba-tiba.
"Hehe maaf terlalu semangat dad, buruan bangun cuci muka terus sarapan, sekalian mandi juga gpp" jawabnya dengan memberi kecupan dibibir suaminya.
"Dingin" Mark kembali memejamkan matanya saat caca memberi elusan lembut di pipinya "ihh kok tidur lagi sih buruan bangun keburu siang katanya mau ke zoo"
"Kamu udah mandi?" Tanya mark diangguki caca sebagai jawaban.
"Buruan dad" caca memukul pelan paha suaminya sebelum beralih ke sisi kanan, Disibaknya rambut lody yang berantakan menutupi wajah gembulnya.
"Dedek bangun yuk" ditowelnya hidung mungil itu membuat kenyaman tidur anaknya terganggu. Perlahan mata itu terbuka caca menyambutnya dengan senyuman.
"Morning cantiknya bunda, nyenyak ya boboknya semalam hmm"
"Morning" balas lodi dengan menguap.
Caca menepuk-nepuk pelan bokong lody "mandi yuk dedek mau ke zoo nggak?" Lody mengangguk lemas masih malas karena bangun tidur.
Setelah beberapa menit Caca menemani lody yang masih malas untuk lepas dari kasur kini mereka sudah didalam kamar mandi.
"Loh dad kamu mandi? Kirain cuci muka doang"
"Sekalian biar nanti langsung berangkat habis sarapan"
"Yaudah sekalian nih anaknya mandiin aku siapin bajunya" Caca menyerahkan lody kegendongan mark.
*******
Mereka hari ini memutuskan untuk naik bus saja biar lebih leluasa menikmati pemandangan dan juga mark tidak perlu capek menyetir.
Tujuan kali ini adalah kebun binatang (Bronx zoo) traveling sambil belajar memperkenalkan hewan-hewan ke lody.
Hal ini memang sudah di rencanakan sebenarnya 2 hari saja cukup untuk caca di NY karena pekerjaannya hanya menghadiri peresmian pembukaan butik. Namun saat meminta izin kepada suaminya ia mengusulkan untuk ikut sekalian liburan dengan lody karena dulu lody masih kecil jadi sering ditinggal karena belum boleh naik pesawat, dan waktu usia sudah mencukupi ada wabah covid jadi ini pertama kali lody keluar negri. Itu mengapa ia mengatakan pergi selama 4 hari pada anak-anaknya.
"Untung kita kesini bulan ini, lihat dad daun bergugurannya cantik banget" Mark terkekeh niat kesini mau nyenengin putrinya tapi istrinya yang lebih antusias.
Di rute pertama setelah mereka masuk terdapat papan berisikan nama beberapa jenis hewan (Deer,Wild duck, Racoon,Beaver, dan snapping turtle).
"Mana nggak ada hewannya?" bingung mark karena dipapan tadi terdapat banyak hewan tapi tidak satupun dia melihat adanya kandang hewan.