14. Kedatangan Riano

1.2K 144 4
                                    

       “Bangun! Udah jam lima pagi!” Suara teriakan Raras membuat Meli terbangun kemudian menguap malas.

        “Heh monyet! Masih jam lima pagi, elah! Lo banguni gue jam segini buat apa bego?" tanya Meli kesal.

        “Bang Andi yang nyuruh! Kita olahraga bareng katanya,” jawab Raras. Meli berdecak malas.

       “GUE MASIH NGANTUK! SIALAN!”

       “Bangun, atau aku bakal siram satu gayung air?!” ancam Raras. Andi yang tengah sibuk dengan sepatunya, berjalan pelan ke arah kamar Meli.

       “Mel, bangun. Olahraga tiap pagi itu, bikin badan kita sehat,” ucapnya. Meli merubah posisi tidurnya. Gadis itu menatap Andi malas.

      “Harus banget yah, Pak? Kalau kalian mau olahraga, yaa udah sana! Nggak usah ngajak-ngajak. Malas!” Kembali Meli menarik selimutnya.

       Andi menghela napasnya dalam-dalam. “Kamu mau ikut atau ....” Sengaja Andi menjeda ucapannya.

       “Atau apa?” Meli menaikkan sebelah alisnya.

       “Saya bakalan sebar video kamu yang ketakutan karena kodok.”

       “HAH? Demi apa? Nggak mau! Enak aja!” Buru-buru Meli bangkit dari kasur. Dan Andi tersenyum miring. Rupanya, Meli tidak mau aib nya tersebar. Padahal Andi mana mungkin melakukan hal tersebut.


*****


         Olahraga, mandi, semua aktivitas itu sudah selesai terlaksana. Sekarang, ketiganya ada di hadapan meja makan. Meli memandang segumpal daging ayam bercampur sayuran hijau yang membuat bulu kuduknya meremang.

        “Ini seriusan, sayurannya harus di makan?” tanyanya geli.

        Andi menaikkan sebelah alisnya. “Kenapa memang?” tanyanya.

        “GUE GAK SUKA SAYUR, ANJAY!” teriak Meli. Raras refleks menutup telinganya. “Duh, berisik banget sih,” katanya sebal. Dia menyendokkan satu sendok sayuran ke dalam mulutnya. 

        Meli menatap Raras dengan pandangan jijik. “Anjir. Enak?” tanyanya dengan bola mata melebar.

         Raras menggelengkan kepalanya pelan. “Nggak enak! Kayak rasa daging busuk!” katanya pelan. Hanya bisa di dengar oleh Meli tentunya.

       “HUAH! Nggak! Saya gak mau makan sayur! Dulu, waktu saya kecil, saya makan sayuran kayak gini, eh tahu-tahunya busuk! Saya jera! Saya tobat makan sayur!”

        Ucapan Meli barusan membuat Andi mengernyit heran. “Itu bukan yang busuk. Coba kamu makan. Enak loh. Di rumah saya, harus rajin makan sayuran,” tuturnya. Meli mendengus pelan. “Pak .... Pliss deh. Saya trauma. Gak bisa negoisasi sedikit aja, apa? Lagi pula, Bapak enggak kasih tau peraturan itu semalam."

         Andi tersenyum miring. “Saya lupa kasih tau peraturannya. Udah deh, makan aja apa yang ada. kalau enggak mau—mau saya suapin?” tanyanya.

        Meli dengan cepat menggeleng. “Gak! Bapak ngambil kesempatan dalam kesempitan namanya. Dasar payah!” Buru-buru gadis itu menyendokkan sayuran ke dalam mulutnya.

Story about Melina [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang