Hari demi hari berlalu hingga tanpa terasa sudah memasuki libur akhir semester. Kia kini akan menjadi siswi kelas 11 dan Arwan akan lulus dan menjadi seorang mahasiswa. Selama satu tahun Kia menjadi kekasih Arwan, Kia sebenarnya tak pernah melupakan rasa tertariknya pada Gavin. Walaupun Kia selalu menutupinya, tapi pada kenyataannya, hati Kia masih dan selalu saja berdegup kencang setiap bertemu bahkan walau hanya melihat Gavin dari kejauhan. Kia merasa bersalah karena Kia merasa telah mempermainkan hati Arwan yang tulus menyukainya.
Sore itu, Gita sedang berada dirumah Kia. Seperti sahabat pada umumnya, mereka mengabiskan waktu mereka dengan saling bercerita tentang banyak hal.
“lo lanjut jadi asistennya sensei gak Ki?” tanya Gita.
“kayaknya gak deh” jawab Kia.
“loh kenapa? Tapi sensei udah ngomong lagi sama lo belum soal jadi asistennya dia?” tanya Gita.
“sensei ngomong sih, dia mau gw lanjut jadi asisten dia. Tapi tahun ini gw bener-bener mau berhenti Git” jawab Kia.
“lo udah pernah ngerasain belum sih ketemu sama cowok yang menurut lo dia itu cinta pertama lo? Kayaknya gw ngerasain itu selama ini deh. Kayaknya gw juga bakal mutusin kak Arwan” lanjut Kia.
“hah? Serius lo? Kenapa harus mutusin kak Arwan?” tanya Gita terkejut.
“kalau ditanya sayang atau gak, gw sayang kok sama kak Arwan. Tapi kalau ditanya cinta atau gak, gw rasa gw gak cinta sama kak Arwan. Kalau lagi berdua sama kak Arwan gw kadang masih suka ingat sensei. Tapi kalau lagi ketemu sensei, gw bener-bener lupa kalau gw punya kak Arwan” ucap Kia.
“gw tahu, gw selfish banget. Mungkin selama ini udah mempermainkan hati kak Arwan. Setiap gw mau mutusin dia, gw selalu inget gimana perlakuan baik dia ke gw selama ini dan akhirnya gw mengurungkan niat gw. Tapi sekarang gw harus bisa mutusin kak Arwan, gw gak mau terlalu lama mainin perasaan kak Arwan” lanjut Kia.
“terus lo mau bilang ke kak Arwan kalau semua ini karena lo cinta sama sensei yang padahal dia aja gak pernah nganggep lo lebih dari sekedar muridnya?” tanya Gita.
“gak. Gw harap lo bisa bantu gw buat jaga rahasia ini Git. Gw cuma gak mau ngasih harapan palsu ke kak Arwan. Dia cowok baik, dan dia bakal jadi mahasiswa. Gw berharap dia bakal ketemu cewek baik yang bisa tulus cinta sama dia” jawab Kia.
“lo yakin Ki? Lo kan mau berhenti jadi asistennya sensei, kenapa lo gak coba lanjutin aja hubungan lo sama kak Arwan. Seenggaknya lo sayang sama kak Arwan kan. Dengan lo berhenti jadi asistennya sensei, siapa tahu lo bisa lupain dia dan fokus ke kak Arwan” ucap Gita.
“gak bisa Git. Walau gw berhenti jadi asisten sensei, tapi kan dia masih ngajar bahasa Jepang di sekolah. Dengan gak ada kak Arwan di sekolah, justru gw takut bakal bener-bener lupa sama kak Arwan. Dan gw harap hal itu gak kejadian, makanya lebih baik mutusin kak Arwan supaya kak Arwan lupain gw” ucap Kia.
“yaudah kalau itu udah jadi keputusan final lo. Gw dukung aja. Gw ngerti perasaan gak pernah bisa di kontrol. Gw akan jaga rahasia lo Ki” ucap Gita.
“makasih banyak ya Git” ucap Kia.
“tapi gw minta coba lo pikir lagi ya Ki” ucap Gita.
“oke” jawab Kia.
Keesokan harinya, masih libur akhir semester. Tepat jam 10 pagi, Kia sedang duduk di meja belajarnya di kamar sambil membaca buku percakapan bahasa Inggris. Ponsel Kia bergetar, Kia meraih ponselnya yang berada di atas meja belajarnya. Terlihat nama Gavin meneleponnya, Kia pun mengangkat telepon itu.
“Halo sensei” ucap Kia.
“halo Kia. Lagi sibuk gak?” tanya Gavin.
“gak kok sensei. Ada apa?” tanya Kia.
KAMU SEDANG MEMBACA
I Love My Sensei Although He Is a Widower (My Sensei)
Romance"kamu kuliah di Berkeley bukan karena saya kan?" tanya Gavin. Pertanyaan itu membuat Azkia kembali mengingat masa-masa SMA nya. Banyak orang bilang kita tak akan bisa melupakan cinta pertama kita. Tapi, bagaimana jika cinta pertama kita adalah guru...