Chapter 15

18 1 0
                                    

Siang itu Gavin tak ada jadwal mengajar dan dia pun bertemu dengan salah satu sahabatnya bernama Bayu. Bayu adalah sahabat Gavin sejak ia kuliah. Mereka bertemu di café tak jauh dari sekolah tempat Gavin mengajar yaitu SMK 13.

“gimana kabar anak lo Bay” tanya Gavin.

“baik kok. Lo gimana gak ada niat buat nikah lagi?” tanya Bayu.

“lo inget murid gw yang dulu pernah gw ceritain gak?” tanya Gavin. Bayu diam mengingat-ingat murid yang dimaksud Gavin.

“murid lo yang dulu jadi asisten lo pas ngajar les yang kata lo pinter banget itu? Yang kuliah di luar negeri itu kan?” tanya Bayu.

“iya” jawab Gavin singkat.

“oh~ iya iya inget gw. Kenapa sama dia?” tanya Bayu.

“dia ada di Indonesia sekarang” jawab Gavin.

“oh ya? Terus?” tanya Bayu.

“gw pengen deket sama dia. Gimana menurut lo?” tanya Gavin.

“ya deketin lah. Kok malah nanya gw” ucap Bayu.

“tapi status gw kan sekarang udah duda. Gw juga gak tau bisa atau gak buat dapetin dia” ucap Gavin.

“sekarang jangan ngomongin status lo deh vin. Dulu kan dia pernah suka sama lo, walaupun kita juga gak tahu sih sekarang dia masih suka sama lo atau gak. Tapi dengan lo deketin dia siapa tahu dia bisa buka hatinya lagi buat lo” ucap Bayu.

“lo sendiri kan dulu juga sempet tertarik sama dia” lanjut Bayu.

“ngomong-ngomong lo ketemu sama dia kapan? Pas sekolah ngadain reuni kemarin itu?” tanya Bayu.

“iya” jawab Gavin.

“terus lo dapet nomor hp nya gak?” tanya Bayu.

“dapet. Tapi udah hampir sebulan gw belum hubungin dia lagi. Gw bingung mau mulai gimana” jawab Gavin.

“lo bisa dapet nomornya bilang apa ke dia?” tanya Bayu.

“gw bilang kalau gw punya banyak pertanyaan buat dia karena udah lama gak ketemu” jawab Gavin.

“hah? Apaan? Pertanyaan? Mau nanya apaan emang lo sama dia?” tanya Bayu.

“sebenernya sih gak ada. Itu cuma alasan aja” jawab Gavin.

“macem-macem aja lo vin. Gak jelas banget dah lo” keluh Bayu.

“apa susahnya sih bilang 'saya minta nomor kamu buat ajak jalan’ gitu?” kesal Bayu.

“gak tahu juga kenapa gw malah bikin alasan aneh gitu ke dia” saut Gavin.

“saran gw nih vin, lo ketemu sama dia sekarang, lo jelasin semuanya. Biar dia tahu kalau niat lo itu ngajak dia jalan. Biar gak ribet aja jadinya” ucap Bayu.

Gavin terdiam memikirkan ucapan Bayu. Ucapan Bayu itu memang benar, semua itu harus di luruskan dan juga sebuah hubungan tak akan berjalan baik jika dimulai dengan alasan yang tak jelas atau bisa dibilang kebohongan.

“oke deh. Gw hubungin dia dulu” Gavin mengeluarkan ponselnya.

“tar dulu tar dulu” Bayu memegang ponsel Gavin dan menahannya agar tidak menghubungi Kia.

“lo tahu rumah dia gak?” tanya Bayu.

“tahu” jawab Gavin.

“saran gw lo langsung tunggu aja di depan rumahnya. Gw khawatir kalau lo hubungin dia, dia beralasan dan menghindari lo. Secara sekian lama gak ketemu terus tiba-tiba ngajak ketemu kan canggung juga” ucap Bayu. Gavin diam dan menyetujui ucapan Bayu.

I Love My Sensei Although He Is a Widower (My Sensei)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang