32 - Nyaris

30.1K 2.1K 21
                                    

Seperti kebanyakan mahasiswa semester akhir pada umumnya,saat ini Kayana sedang asyik bermalas-malasan di kasurnya,padahal nasib skripsinya masih belum jelas tapi yasudah lah yang namanya hidup gaperlu dibawa pusing.Sans sih kalau kata Kayana,toh masih sisa 4 semester lagi buat DO.

Tangan Kayana asyik membuka tutup aplikasi,mengecek apakah ada pesan yang masuk ataupun  notifikasi dari m-banking.Manatau tiba-tiba ada saldo nyasar yang mampir ke atm nya,bisa lah di pakai untuk check out keranjang.

Alangkah bahagianya jika Kayana bisa sesukses Adrian,sukses diusia muda karena otaknya yang kelewat cemerlang itu. Jadi kesannya effortless,asal apply cv saja kayaknya Adrian juga bakalan diterima!beruntung banget.

Tak lama kemudian muncul notifikasi video call dari Bagas,Kayana pun mengerutkan kening nya merasa aneh.Sebab anak ayam nya yang satu ini biasanya baru tidur di pagi hari,bukan sudah bangun dipagi hari!

"Morning babi" sapa Bagas di seberang,wajahnya tampak segar bugar plus bahagia. Tampangnya sudah seperti pegawai bank saat target nasabah nya tercapai.

"Nape nyet" tanya Kayana penasaran,mulai mencium radar bahagia yang berlebihan dari Bagas. Bukannya lagi me time dan gak pengen diganggu?pasalnya dua hari lalu pria ini sok-sok menghilang berkedok healing! Bilang saja caper,buktinya cuma jarak sehari sudah menghubungi Kayana lagi.

"Lo baru bangun?" Tanya Bagas dari seberang.

"Menurut maneh?ditelfon jam enam pagi yang mana ayam saja masih malas untuk berkokok lo expect gue sudah rapi dan siap-siap kekampus,gitu?" gerutu Kayana sambil bergelung dikasur.

Kepala nya sengaja ditutupi dengan selimut biar sok-sok imut gitu "pap gih,skrinshut..skrinshut..gemoy banget kan muka gue aaaa" kata Kayana pede yang langsung disambut Bagas dengan tatapan jijik.

"Idih..najis.Ogah lah...takut hp gue run out of storage,muka lo selayar gini yang ada memori hp gue penuh" hina Bagas terang-terangan.

"Ckck..si anjing emang paling gabisa lihat temen senang" decak Kayana malas.

"Justru kalau lo seneng,gue jadi kehilangan sohib galau gue dong.Nasib ngenes lo yang pure tanpa dibuat-buat itu selalu menjadi inspirasi buat puisi-puisi gue...skripsi ga kelar-kelar,tiba-tiba ganti dospem. The best sih" ujar Bagas ngakak,membuat mata sipitnya itu jadi segaris.

"Sialan" umpat Kayana kesal,Bagas ini kalau sudah buka mulut ganteng nya luntur seketika.

"Gas...beliin bubur ayam dong" bujuk Kayana sambil manyun,wajahnya dibuat sesendu mungkin supaya Bagas kasihan.

"Omegad...my eyes"  Bagas mengusap-usap matanya.

"Seriusan nyet! Gue lapar banget, lo ga takut gue gizi buruk?" Tanya Kayana sebal.

"Sejak kapan urusan perut lo jadi tanggung jawab gue" sahut Bagas mesem-mesem. Bener juga sih..

"Healing kemana lo kemarin?" Tanya Kayana sambil mengelus-elus bulu snowy kucing nya yang berwarna putih,dengan manja snowy ndusel-ndusel ke tangan Kayana agar terus dielus.

"Ke puncak,bareng bonyok. Tapi mereka malah honeymoon,gue dikacangin- sialan" jawab Bagas sambil misuh-misuh.

"Lo sih,gegayaan healing! Makanya kalau mau seneng-seneng itu ajakin teman,karma kan lo gegara ga ngajakin gue" gurau Kayana.

"Kalau gue ngajakin lo bukannya healing malah stressing,perkara perut lo yang kosong 3 jam aja gue sampe bolak balik depok bekasi ya! Kalau didunia ini tiba-tiba stock makanan menipis,lo mending mati aja sih kalau kata gue." ujar Bagas sadis.

Skripsi atau Resepsi [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang